Nggak butuh dengan Hari Valentine

Nggak butuh Valentine day
ils: Nggak butuh Valentine day
Kubaca setiap status fb teman-temanku, ada banyak diantara mereka menulis kata “Valentine / Coklat”. Ada beberapa status yang lucu saat aku melihat di wall FB.“Tahun kemarin aku dapat coklat, tahun sekarang dapat apa ya???” Adalagi yang menulis dengan rada tulisan ekstrim dikit, “Kalau pas Valentine gak dikash boneka Shaun The Sheep, gak balakan aku menerima cintamu”. Ckckckcck kasian ya bagi yang merayakan hari valentine, mereka terbebani permintaan pacarnya, kwkwkkwkwk.

Heeemmm maklum besok adalah tanggal 14 Februari 2012 (Aku menulis tulisan ini tanggal 13 February 2012). Entah apa yang ada dipikiran mereka tentang tanggal itu, hampir semua mengklaim kalau itu adalah hari/ momentum untuk memberikan sesuatu hal yang berkaitan dengan kasih sayang. Apakah itu berlaku disemua Negara?? Ataukah hanya peringatan hari kasih sayang yang terasa tidak nyata saja.

Aku tidak mau mengurusi apa sebab tanggal 14 Februari itu dikenang sebagian besar remaja sebagai hari Kasih sayang, karena bagiku untuk mengungkapkan kasih sayang tidak harus diperingati pada hari itu, aku bisa memperingati hari kasih sayang setiap hari. Karena rasa sayangku itu hadir setiap hari, tidak satu tahun sekali. Jadi betapa pelitnya seseoarang untuk mengungkapkan rasa sayangnya itu harus menunggu selama satu tahun. Apa dia tidak capek harus menuggu waktu yang lama itu, padahal dia cinta seseorang tidak bisa ditentukan oleh hari, tanggal maupun bulan.

Kita seharusnya evaluasi diri saja, apakah dengan ikut memperingati hari Valentine ini banyak manfaatnya ato malah banyak kerugiannya, jika itu terlihat suatu hal yang merugikan, maka tidak perlu kita harus melakukan / merayakannya. Lagi pula tidak ada alasan yang jelas untuk ikut merayakannya. Aku tidak melarang bagi orang yang ingin merayakan, tetapi aku hanya ingin mengatakan kalau itu semua adalah kegiatan yang terlihat sia-sia belaka.

Ada beberapa alasan kenapa kita sebagai umat muslim dilarang merayakan Hari Valentine. Ini aku ambil dari berbagai sumber di Google
  1. Yang paling utama adalah history dari valentine sendiri, hampir setiap artikel yang mengenai Valentine itu mengatakan bahwa hari valentine ini adalah perayaan pada masa Romawi kuno untuk menyembah berhala. Apakah kita harus mengikuti dalam hal menyembah berhala dengan mengatasnamakan ingin memperingati hari Kasih Sayang???
  2. Budaya ini bukanlah budaya yang bagus untuk kita, karena dalam agama Islam tidak pernah menyarankan untuk merayakan hari Valentine, walau belum ada Fatwa tentang haramnya Valentine tapi kita harus kritis bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.
  3. Banyak orang khususnya remaja ini melakukan hal yang kurang baik bertepatan dengan hari Valentine, mereka mengatasnamakan Cinta dan dan kasih sayang untuk melakukan hal yang kurang baik.
Selain alasan diatas, sebenarnya masih banyak alasan kenapa kita tidak diberbolehkan merayakan hari valentine, aku hanya bisa menguraikan apa yang ada didalam benakku tentang Valentine, aku tidak ingin setiap remaja harus merayakan hari Valentine. Buatlah dalam setiap hari itu adalah hari yang bisa membuat kita menyayangi setiap insan.
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment