Bali (Edisi 3/1) - Menikmati Senja di Jimbaran

Sepulang dari cruiser day  sore ini rombongan langsung menuju Jimbaran Resto. Seperti dalam agenda, jadwal makan sore sekaligus makan malam di Jimbaran. Sepertinya indah kalau menikmati senja seraya menikmati menu seafood dan juga bisa memandang beberapa pesawat landing di bandara I Gusti Ngurah Rai.

Denger-denger dari Guide kalau kawasan Jimbaran resto ini agak elite. Dan harga makanannya pun agak lebih mahal. Tapi aku sih tidak pernah memikirkan semua itu, lagian semua ini sudah ditanggung oleh tempat kerja (gampangnya semua ini gratis).

Sesampai di Jimbaran Resto, kami memilih satu tempat yang kursi dan mejanya banyak. Serambi menunggu makanan siap saji, kami bersantai menikmati angin sore dan menjejakkan kaki dijutaan butir pasir pantai. Begitu menenangkan hati, hempasan angin laut dapat aku rasakan.
Restoran di Jimbaran Resto
Restoran di Jimbaran Resto
Menunggu makanan datang
Menunggu makanan datang
Disela-sela menikmati senja, panitia memberikan sedikit kuis bagi kami. Akhirnya aku mendapatkan salah satu doorprize dari panitia karena dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia. Setelah aku buka, ternyata hadiahnya adalah sebuah coklat dan Mug. Heemmm tau juga ini panitia kalau aku doyan coklat.
Dapat hadiah coklat dan mug
Hampir satu jam kemudian makanan yang sudah kami pesan pun siap saji. Bingung memilih makan apa dulu ini (lirik kana nada ikan bakar, lirik kiri ada beberapa lobster). Sebenarnya sih pengen mengabadikan menu ini dulu, tapi sungkan sama dokter-dokter dan professor disampingku.

Makan dihamparan pasir itu ternyata jauh lebih menyenangkan daripada makan diruangan tertutup. Seraya menikmati makanan aku bisa melihat aktifitas-aktifitas para bule yang bercengkerama santai menikmati suasana senja di Jimbaran. Dan akupun melahap apa yang ada didepanku.
Selesai makan, aku langsung duduk diatas pasir putih yang terhampar luas. Menikmati pemandangan  alam serta cuci mata (liat bule-bule cakep). Dan yang pasti, tidak lupa untuk narsis dipantai tersebut. Semoga suatu saat aku bisa kembali menjejakkan kaki ini di pantai ini lagi. Entah kapan dan dengan siapa.
Menikmati senja kala itu
Menikmati senja kala itu
Bersantai dipantai Jimbaran
Bali….. Setidaknya rasa penat beberapa hari saat bekerja hilang untuk sesaat. Aku begitu menikmati kenyamanan pulau Dewata ini.  
Baca juga postingan yang terkait Bali (Edisi 2/1) - Pelabuhan Benoa – Pulau Lembongan (Bounty Cruises)
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment