Edisi Bali (6-1) – Belanja di Joger dan Krisna - Nasirullah Sitam

Edisi Bali (6-1) – Belanja di Joger dan Krisna

Edisi terakhir di Bali kali ini yang pasti tidak pernah kita tinggalkan adalah berbelanja. Ada banyak tempat belanja yang bisa kita singgahi. Dan yang pasti tidak lupa kita singgahi adalah “Joger dan Krisna”. Nggak kebayang kalau kita ke Bali tapi tidak mengunjungi salah satu diantara kedua ini, ibarat makanan itu rasana “hampar, nggak ada garamnya”.

Setengah hari bercapek ria di Bali Safari, dan waktu pukul 18.00 Wita kita terbang ke Jogja, kami menyempatkan makan siang (agak sore karena pukul 13.00 Wita) menuju ke Kuta Plaza Restaurant. Disana kita makan seafood, dan saya yakin pastinya yang makan pada lahap. Ini efek capek muter-muter Bali Safari setengah harian penuh.
Kuta Plaza Restaurant
Restoran tempat kami makan
Selesai makan kami langsung menuju pusat perbelanjaan (oleh-oleh), dan guide sudah memutuskan yang dikunjungi adalah Joger dan Krisna dengan berbagai pertimbangan. Sampai di Joger yang tempatnya ada di Jl. Raya Kuta, Bali (ngecek google lagi) ternyata antrian masuknya ngalahin antri sembako. Berdesak-desakan nunggu antri sambil nunggu tempelan stiker dipakaian biar jadi identitas kita udah masuk.
Papan nama Joger
Antrian terlihat di depan pintu Joger
Joger Bali
Suasana  saat mengantri di Joger
Tempelan stiker di Joger
Agak lama antri, akhirnya aku bisa masuk dan memilih berbagai kaos. Di Bali tetap saja kepikiran “someone” yang di Jogja. Oke saya beli semua dan tidak lupa juga titipan teman kampus. Nitipnya sandal Joger warna ungu, untungnya aku bisa ingat dan sudah aku belikan juga. Sayang didalam saya tidak sempat foto-foto karena terlalu ramai, dan dengar-dengar sih katanya tidak diperbolehkan untuk memfoto barang didalamnya. ah yang peting aku udah beli semua barangnya, jadi aman.

Cabut dari Joger, aku dan separoh rombongan naik angkota menuju Krisna. Disini sudah ada perjanjian apabila pengunjung ingin ke Krisna harus menaiki angkot dan bis kita harus menunggu kita di Krisna (peraturan yang sangat bijak). Saya dan separoh teman langsung menuju TKP kedua, kalau Krisna ini lebih dekat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Alamatnya ada di Jl. Raya Tuban (yang dekat bandara).

Disini saya membeli beberapa kaos untuk beberapa anak kecil yang dikos. Seperti biasa, sebelum masuk harus pakai acara tempel-tempel stiker dulu dikaos atau ditangan kita. Enaknya lagi di Krisna kita bisa meminta jasa packing dalam kardus kalau belanja kita banyak. Dan yang pasti saya tidak lupa untuk mengabadikan beberapa gambar saat di Krisna.
Gerbang masuk ke Krisna
Belanja selesai, uang sudah mulai tipis, waktunya saya pulang ke Jogja. Seperti biasa sambil menunggu keberangkatan pesawat, saya dan yang lain menikmati nasi box yang telah dipesankan oleh guide. Saya berharap ini bukan terakhir kalinya saya mengunjungi pulau Bali, karena masih banyak tempat yang belum aku kunjungi di pulau Dewata ini.
Baca juga postingan yang terkait Edisi Bali (5-1) – Kampung Gajah di Bali Safari