Santap Siang di GH Corner Café & Restoran di Jogja

GH Corner Café & Restoran di Jogja
GH Corner Café & Restoran di Jogja

Hari menjelang siang, aku mengayuh sepeda menuju daerah Babarsari. Kali ini agendaku adalah menghadiri undangan Soft Launching GH Corner – Café & Restoran yang berada di area Ruko Raflesia, Babarsari Square 2, Kapling M, Depok, Sleman. Lokasi yang berjejeran dengan Eiger Babarsari. Terletak di jalan besar, sehingga mudah diakses.

Sampai di lokasi, aku langsung disapa penerima tamu dan mempersilakan aku duduk di kursi yang tersedia. Mumpung masih sepi, aku manfaatkan waktu ini mengabadikan bagian dalam resto. Pada dasarnya GH Corner ini tidaklah luas, Ruko yang bentuknya memanjang ini didesain sedemikian rupa agar dapat tampak bagus dan minimalis. Di bagian sisi kiri ruangan diberi sofa panjang dilengkapi dengan meja makan. Sementara sisi kanan ada kumpulan meja dilengkapi kursi yang bisa diduduki sekitar 4 orang.

Ornamen pada dinding pun cantik, pada sebagian tembok diberi motif berwarna agak kecoklatan. Sementara di sudut-sudut lain pajangan foto generasi pertama yang membuka resto, juga diselingi dengan lukisan yang besar. Salah satu yang terpampang besar di tembok adalah lukisan onta, ada juga kutipan kalimat yang terpajang. Satu yang paling kuingat adalah slogan yang ada di bawah tulisan GH Corner, “Ingat makan, ingat Tuhan” yang merupakan tagline restoran. Walau ruangannya tidak luas, tapi bagus penataannya.
Suasana di dalam restoran GH Corner
Suasana di dalam restoran GH Corner
Suasana di dalam restoran GH Corner 

GH Corner Café & Restoran sendiri bagian dari PT Global Ikhwan Grup. Di beberapa Negara sudah mempunyai cabang restoran dengan nama yang berbeda. Selain di Indonesia, restoran ini ada di Malaysia, Jerman, Turki (Istanbul), Mesir, Thailand (Phuket), Jordania, Arab Saudi (Mekah) dan beberapa lokasi lain. Beragam namanya, jika di Terminal Haji Arab Saudi, bisa ditemukan resto dengan nama Café Ikhwan, dan di Istanbul dengan nama Café Nur Muhammad.

Aku tertarik mengulik lebih dalam mengenai GH Corner. Sebelum menikmati sajian yang ada di meja, aku bergegas mencari informasi lebih dalam mengenai GH Corner. Di Indonesia sendiri, cabangnya ada tiga. Resto yang pertama di Indonesia berada di Sentul, dibuat sekitar setahun yang lalu, kemudian dilanjut dengan di Makasar, dan sekarang di Jogja. 

Untuk dalam tahap selanjutnya, CH Corner Café & Resto ini akan membuka cabang di Aceh, Palembang, Padang, dan Medan. Penamaan GH itu singkatan dari Generasi Harapan, karena hampir semua yang bekerja di sini adalah remaja/muda-mudi yang berumur sekitar 24 tahun. Sedangkan yang lebih dewasa hanya mengarahkan saja. Di Jogja, GH Corner Café & Resto mempunyai pegawai 9 orang. Rencananya restoran ini buka pada pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. Target mereka adalah pengunjung muda-mudi atau keluarga.

Menu yang disajikan GH Corner Café & Resto beragam, pada dasarnya di sini kita bisa memilih menu Western, Timur Tengah, ataupun Melayu. Jadi kita bisa memilih makanan yang kita sukai. Setiap tempat mempunyai menu spesial sendiri-sendiri, jadi tidak sama. Disesuaikan dengan lokasi di mana resto tersebut berada. Menu yang disajikan sudah tertata rapi di meja, aku mengabadikan terlebih dahulu. Banyak macam rupanya. Selain menu makanan berat, ada juga kue yang disediakan.
Sajian berbagai menu di GH Corner Cafe' & Resto
Sajian berbagai menu di GH Corner Cafe' & Resto
Sajian berbagai menu di GH Corner Cafe' & Resto

“Kalau menu spesial di sini apa, pak?” Tanyaku seusai penutupan launching dan makan bersama.

“Di Jogja menu spesialnya Grilled Chicken Chop dan Martabak Kari Malaysia, mas. Ini menu spesialnya,” Ujar beliau sembari mempersilakan aku untuk menikmati santap siang.

Aku berkesempatan menikmati sajian menu spesialnya. Pada menu Grilled Chicken Chop, daging ayamnya empuk. Sedangkan Martabak Kari Malaysia pun enak. Agak asing sih di lidahku, ini karena baru pertama kali makan Martabak Kari Malaysia. Namun, cita rasa makanan tersebut masih bisa diterima oleh lidahku. Mungkin karena lidah anak kos ya, terbiasa makan seadanya.
Spesial menu Grilled Chicken Chop
Spesial menu Grilled Chicken Chop

Untuk bahan pembuatan Martabak Kari Malaysia, pihak restoran langsung mengimpor bahan-bahan tersebut dari Malaysia. Mereka ingin cita rasanya tidak berubah. Sajian makan siang ini dilengkapi dengan minuman Teh Tarik. Benar-benar menikmati masakan Melayu. Untuk meyakinkan kehalalan makanan di sini, pihak resto bekerjasama dengan MUI dan mereka juga mempunyai tim tersendiri.

Ada yang menarik di sini. Selain ketiga menu tersebut, di GH Corner Café & Resto Jogja juga menyediakan kue basah seperti donat. Donat tersebut dikemas menggunakan kardus bertuliskan Donat Ikhwan. Satu pak kardus besar berisi 12 donat dan dijual dengan harga Rp.30.000 (pada masa promosi).
Donat Ikhwan Mini dan Popia Malaysia
Donat Ikhwan Mini dan Popia Malaysia

Restoran ini tak melulu menyediakan makanan berat saja. Jika kalian hanya ingin duduk santai dan ngobrol bareng teman, kalian bisa memesan donat, atau menu lainnya. Berbagai makanan yang berbahan dasar Pisang pun tersaji di sini. Jadi bisa ngobrol santai menikmati Teh Tarik dan camilan Pisang Coklat. Untuk lebih jelasnya mengetahui harga di sini, aku sertakan menunya ya.
Daftar harga menu makanan lainnya
Daftar harga menu makanan lainnya

Jadi berminat menikmati sensasi makan di GH Corner Café & Resto? Kalian bisa memilih menu yang disediakan. Jika kalian ke sini, aku rekomendasikan untuk mencicipi menu yang spesial di sini yakni Grilled Chicken Chop. Satu porsi Grilled Chicken Chop seharga Rp. 40.000. Kalian juga bisa menyertakan Martabak Kari Malaysia dan memesan minuman Teh Tarik. Masih ada menu seperti Ayam Goreng Ikhwan dan lainnya yang bisa kalian pilih.
GH Corner Café & Restoran Jogja
Alamat: Ruko Raflesia, Babarsari Square 2, Kapling M, Depok, Sleman.
Nomor Telepon: 0812-2478-1702
Buka: 09.00 WIB – 21.00 WIB.
Harga: Rp. 15.000 – Rp. 40.000.-
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

34 komentar :

  1. wuiih....foto-foto makanannya ajib banget
    keren mas sitam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep aku lebih suka makannya dariapda motonya mas hahahahha

      Delete
  2. Replies
    1. Boleh diunduh, diprint, dan dimakan *eh :-D

      Delete
  3. aku tertarik sama donatnya, dan jadi kepingin beli donat nih -_-

    ReplyDelete
  4. buibu khusyu bangettt makannya wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dinikmati, kalau nggak ntar diambil sebelahnya :-D

      Delete
  5. GH corner cafe dan resto harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau mas, cukuplah bwa keluarga ke sini..

      Delete
  6. donatnya mengingatkan ku pada seseorang :D

    ReplyDelete
  7. Ampun deh... bikin ngiler banget makanannya.

    ReplyDelete
  8. satu hal yang perlu aku garisbawahi, ...lidah anak kos terbiasa makan apa adanya...hmm... makna dari apa adanya adalah...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya makan angkringan dekat kos, bu :-D

      Delete
  9. jadi pengen nyobain canai kuah kari. Akk laparrr 😂🔨

    Kalo aku yg dateng ke acara ini, pasti ga sempet motonya keburu tancap lidah 😂🔨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wehh ketauan kalau duo ini makannya banyak kakakakak

      Delete
  10. Ingat makan, ingat Tuhan. Bagus banget semboyannya.
    Thanks infonya ya,,, Grill Chickennya itu loh menggoda sekali, jadi pengen pulang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya berdoa dulus ebelum makan mbak :-)

      Delete
  11. btw yang difoto makan itu kok ibu2 semua ya?
    heheh
    piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja bapak-bapaknya tidak diabadikan ahahhahha

      Delete
  12. huaaa kebetulan banget aku kemarin baru aja ngemil Canai dan Teh Tarik di Bali

    enak enak enak...

    gara gara itu aku jadi ketagihan canai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahuahua, libas lagi kalau pesan canai mas

      Delete
  13. hiks, kemarin aku dijogja ga bisa lama2... nyampe jogja ketemuan ama teman, dan cuma mampir di 2 temapt, trs pulang lg k solo :(.. skr jogja mah banyak bgt tempat makannya yaa.. ga cukup bnr2 cuma pulang hari kalo kesana...

    ReplyDelete
  14. ngga ada niatan buat ngajakin aku icip icip mas. mau dong nyobain

    ReplyDelete
  15. aku kira GH itu guesthouse tempat menginap ternayata kafe hehehe, di dekat tempatku kerja ada kafe Ikhwan tapi aku gak berani mampir takutnya emang khusus cowok wkwkwk mungkin itu salah satu cabang Ikhwan di Palembang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, mampir aja beli makan di sana, mbak. KAli aja loh ketemu jodoh :-D

      Delete
  16. Replies
    1. Iya om. Kapan om Cumi go internasional pakai kancut? :-D

      Delete