Jogja Scrummy, Oleh-oleh Pilihan Baru di Jogja

Menu pilihan: Premium Carrot Cake di Jogja Scrummy
Menu pilihan: Premium Carrot Cake di Jogja Scrummy (Dok. @jogjascrummy)

Jogja semakin menggeliat pariwisatanya, ada banyak destinasi yang bisa dipilih untuk dikunjungi serta dinikmati seperti alam, budaya, bahkan kuliner. Berbondong-bondongnya wisatawan liburan ke Jogja membuat banyak orang ingin mengembangkan bisnis di sana. Salah satu yang menjanjikan adalah mengembangkan bisnis dibidang kuliner.

Ada ratusan kuliner di Jogja baik yang menyajikan menu khas maupun terkini. Tiap wisatawan pastinya ingin mencicipi kuliner tersebut. Jika memungkinkan mereka akan membeli makanan tersebut untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga di rumah. Hal ini membuat sosok artis Dude Herlino mengepakkan sayap dengan membuat varian oleh-oleh bernama Jogja Scrummy.

Dude Herlino sengaja mengembangkan varian oleh-oleh kekinian di Jogja dengan harapan nantinya Jogja Scrummy ini mempunyai andil dalam mendongkrak pariwisata di Jogja. Bahkan Jogja Scrummy mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan pihak lain yang berkecimpungan dibidang pariwisata dengan tujuan meningkatkan kemajuan di bidang tersebut.

Jogja Scrummy adalah salah satu dari varian oleh-oleh masa kini. Oleh-oleh ini berbentuk varian dari brownies yang mempunyai cita rasa istimewa. Di sini tersedia 11 varian dan dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama adalah Jogja Scrummy Reguler. Kategori ini mencakup enam varian; Cheese, Chocolate, Mangga, Srikaya, Talas, dan Caramel.
Brownies varian lain di Jogja Scrummy
Brownies varian lain di Jogja Scrummy
Brownies varian lain di Jogja Scrummy

Kategori terbaru yang dikembangkan adalah produk premium yang berbahan dasar wortel atau yang disebut dengan Premium Carrot Cake dengan varian;  Frozting cheese, Caramel, Peanut, Cheese, dan Chocolate. Bisa jadi ke depannya akan ada varian-varian baru yang akan dikembangkan.

Kehadiran Jogja Scrummy ini terbilang baru, karena pada bulan Juni 2016 baru ada di Jogja. Kurun waktu satu tahun, Jogja Scrummy sudah membuka empat outlet di Jogja. Lokasinya pun cukup strategis. Keempat outletnya berada di Jalan Kaliurang, Area Maliobro (Utara Pasar Pathuk), di Jalan Brigdjen Katamso, dan terbaru ada di Jalan Laksda Adisucipto.

Menu-menu yang disajikan pun sehat, tanpa ada bahan pengawet. Bahan yang digunakan juga halal serta mempunyai kandungan gizi tinggi. Dipenyajiannya, Jogja Scrummy menggunakan jenis tepung non-gluten sehingga baik dikonsumsi semua kalangan.

“Jika ada oleh-oleh dari Jogja Scrummy yang tahan berminggu-minggu, itu harus dicurigai. Karena di sini tidak menggunakan bahan pengawet,” Celetuk Bu Vidia selaku Marketing kala berbincang santai dengan teman-teman blogger.

Ya, beberapa waktu lalu perwakilan dari Jogja Scrummy menyempatkan mengundang teman-teman blogger dan Instagram untuk berkumpul bareng dan mengenalkan lebih rinci mengenai Jogja Scrummy. Disela-sela acara, pemilik Jogja Scrummy (Dude Herlino) sempat menyapa melalui video call.

Satu hal yang menarik dari Jogja Scrummy ini adalah, Dude Herlino merangkul industri UMKM yang ada di Jogja. Harapannya agar perekonomian warga sekitar menjadi lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan stok bahan Wortel yang digunakan untuk membuat brownies berasal dari petani Wortel yang ada di sekitaran lereng Merapi.

Aku menyempatkan untuk mencicipi salah satu hasil varian dari Jogja Scrummy, rasanya cukup manis, teksturnya tidak terlalu lembut, dan taburan kacangnya terasa. Sembari makan, aku mengorek informasi untuk harga brownies-nya. Harganya tidaklah mahal, untuk yang Jogja Scrummy Reguler dipatok mulai dari Rp.48.000; untuk yang Premium Carrot Cake dipatok mulai dengan harga Rp.65.000.
Mencicipi brownies varian Chocolate
Mencicipi brownies varian Chocolate

Aku mencicipi tiga varian dari enam varian yang tersedia. Seperti yang aku bilang, rasa manis yang ada di brownies ini pas, tidak terlalu manis. Jika kalian penasaran, kalian bisa membeli di salah satu dari keempat outlet tersebut.

Inilah Jogja, kota yang selalu ramai akan wisatawannya. Kota yang penuh deretan kios oleh-oleh, memanjakan para wisatawan untuk memilih buah tangan. Jogja Scrummy membuat kita menjadi lebih beragam dalam memilih oleh-oleh untuk keluarga.
Outlet Jogja Scrummy
Alamat: Ruko Babarsari, Jl, Laksda Adisucipto Km 7,5.
Narahubung: 0274-485203
Harga: Rp.48.000,-
Sosial Media: @jogjascrummy (Instagram & Twitter)
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment