Sabtu Sore di Kon Ice Cream Indonesia - Nasirullah Sitam

Sabtu Sore di Kon Ice Cream Indonesia

Share This
Chocolate Float di Kon Ice Cream
Chocolate Float di Kon Ice Cream
Segelas Chocolate dengan topping float di tangan. Bergegas kupotret sebelum lumer. Setelah itu, kami mencari tempat duduk. Di sini, tempatnya cukup terbatas. Tapi pihak Kon Indonesia menyediakan kursi yang disusun. Kita bisa ambil kursi tanpa menggunakan meja.

Sekitar bulan juni, aku melihat ada semacam tempat es krim baru di dekat Movie Box Gejayan. Berkali-kali aku melintas, tempat ini cukup ramai. Namanya Kon Ice Cream. Ada juga yang menyebutnya dengan Kon Indonesia.

Berhubung istri senang dengan es krim, dan lokasi terjangkau dari kosan. Kami putuskan untuk bersepeda menuju Kon Ice Cream. Benar saja, sampai di sini sudah banyak pengunjung. Semua meja sudah ditempat, hanya tersisa kursi kosong tersusun rapi di dekat meja kasir.

Dua pegawai yang merangkap menjadi kasir sibuk melayani pembeli. Aku turut antre, menunggu waktu dilayani sembari melirik daftar menu yang disediakan. Konon, beberapa waktu lalu, tempat ini cukup ramai disambangi para pecinta es krim, katanyta cukup ramai di media sosial.
Mengunjungi Kon Ice Cream di Jogja
Mengunjungi Kon Ice Cream di Jogja
Menu utama di sini adalah es krim. Mulai dari kon, waffle, cannoli, hingga croissant. Aku sendiri menghindari kon dengan alasan tak ingin belepotan kala menikmati. Terlebih di sini tidak disediakan wadah semacam gelas sekali pakai untuk menampung es krim yang cepat lumer.

“Chocolate saja mbak,” Ujarku.

Sementara istri memilih Boba Brown Sugar. Opsi yang menurutku paling tepat karena ada wadah gelasnya ketika es krimnya melumer. Di sini, kisaran harga antara 12.000 rupiah, tergantung tambahan topping yang membedakan.

Kon Ice Cream ini berlokasi di Jalan Komplek Colombo, Mrican. Cukup terlihat ketika kita melintasi pertigaan UNY yang arah ke Demangan. Nantinya kalian bisa melihat ada banyak orang duduk santai menikmati es krim, itulah tempatnya.

Seperti yang sudah kuperkirakan, menjelang sore ini pengunjung penuh. Aku sudah tidak mendapatkan meja. Kuambil dua kursi yang tersusun di dekat kasir, lantas menaatanya di dekat jalan. Kami menikmati minuman sembari menghadap jalan.
Daftar menu dan harga Kon Indonesia
Daftar menu dan harga Kon Indonesia
Croissant menjadi salah satu menu favorit para pengunjung. Selama duduk di sini, sudah kulihat banyak pengunjung yang memesannya. Dua pegawai kadang agak kewalahan ketika melayani banyak pengunjung. Biasanya, pengunjung banyak datang pukul 16.00 WIB.

Selain itu, es krim Kon juga paling sering dibeli. Bahkan di beberapa kesempatan, terkadang stok kon sudah habis. Kon Ice Cream Indonesia ini setiap hari buka mulai pukul 14.00 WIB. Sehingga kalian yang ingin berkunjung jangan sampai salah waktu.

Kunikmati minuman yang mulai lumer dan tumpah dari gelasnya. Bergegas kuambil tisu yang sudah disediakan. Sepertinya, dalam satu hari pihak Kon harus menyediakan banyak tisu. Tetesan es krim terkadang tertinggal di meja.

Aku bukan pecinta es krim, berbeda dengan istri yang memang suka es krim sedari dulu. Berdasarkan komentar istri, dia suka dengan Kon Indonesia. Bahkan penasaran ingin menjajal menu lainnya di waktu mendatang.
Salah satu menu pilihan Kon Croissant
Salah satu menu pilihan Kon Croissant
Sementara aku cukup menikmati saja. Bagi sebagian orang, es krim di sini rasanya menurutku sudah manis. Meski begitu, lidah tiap orang berbeda, ada sebagian orang yang menuliskan komentar pada ulasan jika es krimnya kurang manis. Lagi-lagi menurutku setiap orang mempunyai selera rasa yang beragam.

Tempat yang disediakan memang kecil dan terbuka. Hanya ada beberapa meja lengkap dengan kursi, serta susunan kursi cadangan. Bagiku, dengan antusias pengunjung yang sepertinya cukup ramai. Mungkin tempat yang sekarang masih kurang besar.

Untuk orang yang tidak ingin bersantai, opsi paling pas tentunya membeli dan membawa pulang paling tepat. Tapi tidak dipungkiri masih banyak pengunjung yang ingin menikmati es krim di tempatnya seperti yang kulakukan saat ini. Walaupun harus menunggu lama baru mendapatkan meja.
Menikmati Chocolate Float di Kon Indonesia
Menikmati Chocolate Float di Kon Indonesia
Makin sore, pengunjung bertambah. Kami sendiri sudah hampir menghabiskan es krim. Petugas kebersihan sedari tadi sibuk mengepel lantai. Terlebih sewaktu kami datang, hujan baru reda. Sehingga petugas kebersihannya harus ekstra bekerja.

Kami buang gelas wadah es krim di tong sampah yang sudah disediakan. Lantas melanjutkan perjalanan bersepeda sebelum magrib menyapa. Kon Indonesia menjadi opsi bagi kalian yang suka es krim dengan harga terjangkau.

Memang lokasi yang kurang besar dan terbatasnya meja menjadi hal yang harus diperhatikan pihak Kon Indonesia. Tetapi pelayanan pegawai serta harga yang sesuai kantung mahasiswa bisa menjadi kelebihannya. Ada yang sudah jajan di Kon Indonesia? *Sabtu, 08 Juli 2023.

10 komentar:

  1. melihat dari daftar harga,bisa dibilang terjangkau ya

    BalasHapus
  2. Mungkin benar tempatnya kurang besar ya, Mas. Sementara pengunjungnya rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, tiap sore kelihatan ramainya. Dan pengunjung duduk menghadap ke jalan

      Hapus
  3. Issssh aku juga sukaaaa eskrim mas 🤤🤤❤️❤️. Naah sebenernya aku prefer kalo es krim itu pakai cone, tapi memang makannya hrs cepat biar ga cair kan. Sementara kalo dingin begini aku LBH suka makan pelan2 biar ga batuk.

    Jadi mau ga mau terkadang pilih yg pake gelas atau mangkok.

    Tapi kalo makan eskrim di saat winter di LN, aku pasti pilih cone, Krn suhu dingin, bakal bikin es krimnya ttp padat 😄👍. Btw makan eskrim di kala winter justru dianjurin kalo dj jepang, Krn bikin tenggorokan ga radang.

    Ntr kalo ke Jogja, aku cobain deh Kon ice cream ini 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tipe orang yang tidak bisa cepat=-cepat makan es krim ahahhahah. Kalau pakai cone, takutnya meluber semua

      Hapus
  4. kadar rasa pada lidah orang memang berbeda-beda. Aku pernah pesen minuman dengan gula sedikit untuk temanku. aku kira ga terlalu manis, ternyata bagiku rasanya masih manis.
    repotnya makan es cone emang sering cepat lumer..jadi mesti siap banyak lap atau tisu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama mas. Memang urusan rasa manis itu tergantung dengan kebiasaan kita.

      Hapus
  5. Mantap nih jajan es es! Harganya ramah di kantong ya. Kelihatan yummy deh jadi pengen dibeliin sama mas SItam hahaha :D Kenapa sih tutupnya cepet amat pk 14.00? Padahal enak juga menikmati es krim di sore hari sampai malam ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanya yang pukul 14.00 mbak hehehehhhe, tapi memang ramai banget sih, terlebih tempatnya tidak terlalu besar.

      Hapus

Pages