12 Juli: Hari Suporter Nasional

Bulan Juli ini Indonesia akan kedatangan 3 Tim dari Inggris (Arsenal, LIVERPOOL, dan Chelsea). Ini adalah kado bagi para supporter setianya, termasuk kita para KOPITES yang pastinya mengelu-elukan LIVERPOOL. Apakah ini hanya kado untuk para pecinta ketiga tim tersebut? Tidak ini adalah kado bagi semua pecinta sepakbola Indonesia.

Ada hal yang menarik, tepatnya hari ini 12 Juli 2013. Suporter Nasional berulang tahun yang ke 13. Dilihat dari berbagai sumber, pada hari Rabu, 12 Juli 2000 beberapa kelompok supporter Indonesia menyepakati  tanggal 12 Juli adalah HARI SUPORTER NASIONAL.

Sungguh mengagumkan, karena selepas beberapa hari dan minggu setelah kita (Baca; Suporter Nasional, red)  merayakan ulang tahun yang ke 13. Kita diberi hadiah dengan suguhan TIMNAS INDONESIA vs Arsenal, LIVERPOOL, dan Chelsea.

Menang, seri, ataupun kalah bagi Timnas kita bukanlah menjadi beban bagi semua. Yang penting adalah mereka (pemain Timnas) dapat menyerap ilmu, skill, dan mental bertanding. Dan bagi kita, sudah selayaknya kita menikmati setiap detik saat pertandingan itu berlangsung secara langsung di GBK atau melalui layar kaca.

Kita berharap, Suporter Indonesia dapat bersatu. Dapat menghargai arti “Bhineka Tunggal Ika” dan menerapkan dilapangan. Mencoba untuk saling berjabat tangan dan duduk berdampingan tanpa merasa takut.


Pada akhirnya, kami segenap Admin LIVERPOOL  INDONESIA mengucapkan SELAMAT HARI SUPORTER NASIONAL. Semoga kita tetap bisa bersatu apapun warna atribut tim kita. Kita tetaplah satu kesatuan utuh dan tidak akan pernah terpecah belah.
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment