Menikmati Sunrise di Alun-alun Kidul Yogyakarta

Minggu pagi ini aku kembali melakukan aktifitas bersepeda/gowes. Berhubung sebelumnya tidak ada agenda mau menuju kemana, akhirnya aku memutuskan untuk sekedar menglilingi seperempat Ring Road saja.

Dari jalan Solo, aku kayuh sepeda menuju Ring Road Demak Ijo. Aku mulai start pukul 05.00 wib. Sesampainya di Ring Road perjalanan aku lanjutkan menuju arag Gamping. Entah sudah beberapa goweser yang aku sapa dengan bel sepeda ini.

Sampai juga dipasar Gamping, jalan selanjutnya adalah menuju kota. Aku berniat untu nongkrong dulu disekitaran Malioboro agar dapat sedikit melepas rasa lelah. Ternyata sampai di Malioboro masih terlalu pagi, aku belokkan menuju rute lain. Kali ini rute yang aku ambil adalah menuju Alkid (Alun-alun Selatan). Aku yakin disana pasti sudah ramai walau masih pagi.

Dugaanku benar, sampai sana ternyata sudah ramai. Aku sempat bertemu dengan goweser dari Basen, Kotagede. Komunitas sepedanya yang diikuti temanku. Sampai dialkid, aku menyandarkan sepeda untuk melepas lelah. Tiba-tiba mataku tertuju pada Sunrise yang lumayan bagus untuk aku potret.
Sunrise di Alkid
Sunrise di Alkid
Berhubung aku tidak punya DSLR, dan hanya mempunyai hp saja. Maka tida aku sia-siakan apa yang aku lihat ini begitu saja. Beberapa kali aku mencoba menjepret sunrise tersebut. Walau hasilnya tidak terlalu bagus, tapi aku sudah puas dengan hasilnya. Dan langsung saja salah satu gambar tersebut aku upload di Sosmed.

Sudah beberapa kali aku gowes menuju alkid, tapi baru kali ini aku bisa melihat sunrise secara langsung dari sini. Biasanya aku ke alkid sekitaran pukul 07;00 wib. Jadi aku tidak bisa melihat sunrise. Dan kali ini aku beruntung bisa melihatnya.

Lama aku melihat sunrise, sampai akhirnya kawasan Alkid sudah terang bederang. Aku melihat banyak orang-orang yang berlalu-lalang dihadapanku. Sebagian besar dari mereka melakukan jogging dan bersepeda mengelilingi alkid. Sementara aku masih sibuk memandangi aktifitas orang-orang tersebut sambil berpikir rute mana lagi yang harus aku ambil.
Jogging mengelilingi Alkid
Jogging mengelilingi Alkid
Anak kecil gowes mengelilingi Alkid
Anak kecil gowes mengelilingi Alkid
Akhirnya aku putuskan hari ini aku sekedar keliling kota saja, mencoba mencari tempat-tempat yang sekiranya nyaman untuk gowes. Aku kembali menuju depan benteng Vredeburg dikawasan Malioboro untuk duduk santai sambil melihat orang lain berlalu-lalang. 
Baca juga postingan yang lain
#JLFR (Jogja Last Friday Ride) Jogja Lautan Sepeda Onthel
Rumah Dome: Rumah Teletubbies di Yogyakarta
Gowes Menuju Imogiri: Santai menyeduh Wedang Uwuh
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Salam

    Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia2.blogspot.com

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete