Ada patung KAKI Nyebar Brosur di Malioboro

Pernah dengar KPK? Tapi ini bukan Komisi Pemberantasan Korupsi loh. KPK ini adalah sebuah Komunitas Pejalan Kaki, atau lebih dikenal dengan nama KAKI. Komunitas ini sudah tersebar dibeberapa wilayah Indonesia. Mungkin beberapa dari kalian masih asing mendengar komunitas ini, tapi aku sudah mengenal komunitas ini beberapa tahun yang lalu.

Kenal Komunitas Pejalan Kaki pertama saat aku nonton acara TV Kick Andy Show. Disana salah satu tamunya adalah anggota yang menamakan Koalisi Pejalan Kaki (hanya beda nama saja dengan Komunitas Pejalan Kaki) melakukan aksi dengan tidur di atas trotoar salah satu jalanan di Jakarta karena merasa kesal dengan aksi pesepeda motor yang tidak mengendarai dijalur yang benar. Mereka menggunakan trotoar sebagai jalan alternatif ditengah-tengah kemacetan kota. Selesai acara tersebut saya langsung mencari grup di sosial media dan bergabung di Komunitas Pejalan Kaki.
Salah satu aksi Koalisi Pejalan Kaki memprotes pengendara motor ditrotoar (Sumber: news.detik.com)
Minggu pagi aku sedang duduk santai dibenteng Vredeburg selepas gowes. Tiba-tiba aku membaca salah satu postingan teman disosial media kalau pagi ini ada acara kumpul bagi Komunitas Pejalan Kaki didepan Kantor Pos Pusat Malioboro. Berhubung aku sudah gabung lebih dari satu tahun digrup tersebut, maka aku putuskan untuk ikut gabung dan ikut berkumpul bersama.

Benar saja, aku melihat dipagar dekat Monumen Serangan Oemoem 1 Maret Vredeburg, Malioboro ada spanduk Komunitas Pejalan Kaki dan beberapa tokoh senior Komunitas Pejalan Kaki. Aku langsung menghampiri dan larut dalam obrolan santai. Ternyata agenda pagi ini adalah bagi-bagi brosur tentang manfaat jalan kaki.
Spanduk Komunitas Pejalan Kaki
Spanduk Komunitas Pejalan Kaki
Aku ikut foto bareng (Paling kiri)
Aku ikut foto bareng (Paling kiri)
Jalan diseberang Kantor Pos Malioboro
Jalan diseberang Kantor Pos Malioboro
Setelah foto bersama, akhirnya aku dan yang lain menyebar diperempatan lampu merah Malioboro untuk menyebar brosur. Dalam waktu singkat brosur yang kami sebarkan habis. Dan kegiatan selanjutnya adalah jalan menuju dekat alun-alun utara untuk sarapan pagi. Akhirnya kami sarapan bareng didaerah gang dekat Masjid Agung Kauman.
Menyebar brosur diperempatan Kantor Pos Malioboro
Menyebar brosur diperempatan Kantor Pos Malioboro
Sarapan bareng disamping Masjid Agung Kauman
Sarapan bareng disamping Masjid Agung Kauman
Seraya menikmati sarapan pagi, kami berbincang ringan tentang agenda selanjutnya. Aku berharap agenda selanjutnya nanti aku bisa ikut berpartisipasi. Karena pada beberapa bulan lalu aku telah melewatkan agenda jalan kaki di Sunmor (Sunday Morning) kawasan UGM.
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment