Ada Kura-kura Raksasa di Pantai Kartini, Jepara

Sepulang dari Karimunjawa, aku dan teman-teman berlabuh di Pelabuhan Kartini Jepara. Berhubung kami naik kapal cepat (jarak tempuh 2 jam Karimunjawa-Jepara) jadi siang ini masih ada waktu banyak untuk menyinggahi tempat lain yang searah ke Jogja. Jadi kami mulai berdiskusi menuju tempat manakah yang bisa kita tempuh dan tidak memakan waktu yang banyak.

Setelah menentukan beberapa tempat, akhirnya aku mengusulkan untuk bersantai dulu dipantai Kartini, sekalian mencari makan atau sekedar melepas lelah setelah diguncang ombak selama 2 jam. Biasanya pantai kartini ramai dikunjungi pengunjung lokal itu kalau jum’at sore sampai minggu sore. Biasanya mereka beramai-ramai naik motor hanya untuk saling bertegur sapa satu sama lainnya (jadi ingat masa-masa SMA di Jepara).

Kami akhirnya memutuskan untuk melihat sekeliling pantai Kartini, dengan sedikit melobi petugas akhirnya kami bisa masuk dengan harga minim. Padahal harusnya perorang dikenakan HTM 2K. Tapi aku hanya memberikan uang 10K saja untuk lebih dari 5 orang. Semoga ini gak diendus KPK sebagai penyuapan heeee!!!

Area pantai kartini ada panggung permanuen untuk Band-band yang konser disini, selain itu kawasannya cocok untuk liburan keluarga. Aku dan teman-teman mulai kelihatan narsis saat melihat tugu Kartini. Jadi terpaksa HP ini ditimer 10 detik untuk berfoto bersama. Ternyata walau pada capek jiwa modelnya masih tetap saja hebat.
Berpose di tugu kartini
Berpose di tugu kartini
Selesai berpose bersama, kami lanjut berpose lagi di patung tulisan “Pantai Kartini”. Keren banget kan? Ternyata tulisan pantai ini adalah salah satu spot yang diperebutkan wisatawan untuk saling mengabadikan gambarnya. Dan kami ikut antri ketika harus foto diarea ini, dengan bermodalkan kamera, kami berhasil meminta tolong salah satu pengunjung untuk mengambil foto kami bersama, dengan catatan gantian mengabadikan gambar dia juga dengan kameranya.
Tulisan Pantai Kartini
dua kali berganti pose
Dan tempat yang paling menjadi ikon dipantai Kartini ini adalah bangunan berbentuk Kura-kura atau yang dikenal dengan sebutan Kura-kura Ocean Park (KOP). Bangunan ini didalamnya ada dua lantai. Lantai pertama berisi dengan akuarium raksasa, sedangkan lantai kedua tempat audio visual 3D. Kalau kita masuk kena HTM sebesar 12K, karena kita dewasa, kalau anak-anak sekitar 7k.
Patung Kura-kura
Patung Kura-kura
Disini kita kembali berfoto-foto, didepan kura-kura raksasa. Selain itu kita bisa melihat pantai kartini dibelakang kura-kura ini. Pantai Kartini ini adalah salah satu pantai yang bisa kita kunjungi saat berada di Jepara. Selain pantai Kartini masih ada nama Pantai Bandengan, Pungkruk, Teluk Awur, dan pantai-pantai lainnya yang tidak kalah bagusnya di Jepara. 
Baca juga postingan yang terkait 
Pantai Jogan dan Grojogan Manten: Keunikan Air Terjun yang Menyatu dengan Air Laut
Pantai Seruni “Keindahan Yang Tersembunyi”
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Ada Kura2 sebesar ini kok aku baru tahu ya *kurang info*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kasih tahu orang-orang ya. Rahasia :-D

      Delete
  2. blm pernah ke jepara :).. dec lalu kliling jawa ga sempet singgah jepara.. pantainya sendiri cakep ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti belum pernah ketempatku di Karimunjawa heee. Pantai Kartini biasa saja, tapi di Jepara ada banyak pantai indah seperti Bandenga, Blebak, Empu Rancak dll :-)

      Delete