Apapun yang Berhubungan dengan Tahun Baru

Selamat Tahun Baru
Selamat Tahun Baru/ dok. pixabay

Tahun baru tinggal sebentar lagi, ada banyak momen yang bisa kita lakukan seraya menikmati malam pergantian tahun. Aku di sini sengaja ingin menulis segala sesuatu yang identik dengan perayaan tahun baru. Sebenarnya ini hanya tulisan iseng di blog, dan mumpung mendekati pergantian tahun.

Dari berbagai benda ataupun kegiatan, pastinya salah satu yang aku tulis di bawah ini ada kaitannya dengan perayaan tahun baru. Dibaca sampai tuntas ya, biar kalau mau nambahi tinggal nulis komentar bawah.

Terompet
Percaya atau tidak, benda satu ini pasti banyak kita dapatkan di sepanjang jalan saat menjelang tahun baru. Harganya relatif murah kalau masih seminggu sebelum tahun baru, tapi harga itu bisa melonjak saat hari H tahun baru. Tinggal pilih yang kecil atau yang besar terompetnya. Beli dua, satu untuk pasangan (kalau ada).

Kembang Api
Kalau benda satu ini wajib ada. Kembang api akan membuat suasan lebih semarak saat malam pergantian tahu. Banyak orang rela menunggu waktu lama untuk menikmati keindahan pesta kembang api pada malam hari. Walau paginya harus berjuang membersihkan sampah kertasnya.

Diskon besar-besaran
Percaya atau tidak, di beberapa mall besar, pada saat tahun baru mereka akan memberlakukan diskon besar-besaran. Kadang sampai 75% loh. Moment seperti ini sudah biasa terjadi di kota-kota besar. Kalau yang untuk pas tahun baru, bisa main ke mall buat belanja.

Konser
Event-event seperti ini sih pastinya menjamur kalau lagi tahun baru. Tiap kota yang ada pesta kembang api-nya, biasanya sebelum perayaan kembang api pengunjung disuguhi hiburan. Banyak artis papan atas yang menghibur kita selama menunggu.

Macet
Lha ini yang paling selalu hadir saat tahun baru. Jalanan pasti macet dan banyak yang ditutup. Duh pokoknya siap-siap nyari jalan tikus deh kalau pas kayak gini. Kalau nasib kurang beruntung, tiap gang sudah dikasih portal dan tulisan ‘dilarang lewat sini/ jalan ditutup’.

Hujan
November sudah mulai hujan, ini artinya bulan desember dan januari juga bakalan sama cuacanya. Jadi selama bepergian jangan sampai lupa siapkan paying atau jas hujan ketika berada di luar ruangan. Jaga kesehatan loh, masa menyambut tahun baru malah sakit.

Kumpul orang tersayang
Ada kalanya momen tahun baru buat kumpul keluarga bagi yang memang di rumah. Ada juga kumpul bareng teman main, teman kos, atau pasangan. Selalu saja ada ide buat menyemarakkan tahun baru bersama orang terdekat; minimal kalau anak kos bakar jagung bareng dan gitaran sampai pagi.

Kirim pesan
Sudah merangkai kata buat ucapan tahun baru? Dulu sih kita capek nulis pesan singkat SMS. Kalau sekarang kita sudah dimudahkan adanya WA, BBM, Telegram, atau aplikasi lainnya. Yang kreatif bikin ucapan selamat tahun baru, jangan asal copas dari grup sebelah *eh.

Kalender baru
Yang pasti nggak ketinggalan dan selalu baru ya kalender ini. Tiap tahun kita membutuhkan benda satu ini. Oya udah dapat kalender baru belum? Bagi anak desain grafis, kalender baru dan buatan sendiri lebih asyik loh. Kali aja mau dibagi-bagikan ke temannya. Kalau punya, aku dikirim satu ya.

Kenangan, Evaluasi diri, & Doa (Harapan)
Setahun berlalu, banyak hal yang kita kerjakan. Bisa jadi setiap kenangan baik/buruk itu muncul di memori kita. Saatnya kita mengevaluasi diri, menjadi orang yang lebih bijak, dan tentunya berdoa agar tahun depan kita bisa menjadi sosok yang lebih baik dari tahun ini. Pun dengan harapan-harapan lainnya yang belum tercapai di tahun kemarin.

Sedikit itu saja tulisanku, semoga ada tambahan dari kalian yang membaca. Kenal atau tidak kenal, pernah ketemu ataupun belum; bagi kalian yang membaca tulisan ini, selamat tahun baru. Semoga kita bisa menjadi lebih baik di tahun mendatang. *Tulisan pertama tahun 2013 dan diedit tahun 2017
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment