Secuil Kisah saat Bertemu dengan Liverpool U17 - Nasirullah Sitam

Secuil Kisah saat Bertemu dengan Liverpool U17

Share This
Antusias suporter Liverpool Indonesia, khususnya di Jogja
Antusias suporter Liverpool Indonesia, khususnya di Jogja

Kesempatan emas bagiku adalah saat bisa menyaksikan Liverpool U17 bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Ini adalah pembalasan bagiku yang tidak bisa menyaksikan Liverpool senior tahun 2013 di Jakarta.

Banyak orang bilang, U17 itu hanya pemanis. Mereka masih membutuhkan polesan lebih dalam hingga akhirnya mengenakan jersei Liverpool di masa mendatang. Sehingga animo penonton tidak begitu banyak. Sayangnya dugaan itu meleset. Mau tim balita Liverpool yang bermain pun pasti antusiasnya tinggi

Sepulang dari kantor, aku langsung menuju kosan teman dan mengajaknya ke Stadion Sultan Agung Bantul untuk menyaksikan Liverpool U17 bermain. Stadion sendiri berada sekitar perjalanan 30 menit dari kosku. 
Mengabadikan diri sebelum masuk stadion
Mengabadikan diri sebelum masuk stadion
Tiket Liverpool U17 vs Frenz United Indonesia
Tiket Liverpool U17 vs Frenz United Indonesia

Turut mengantre di tempat pembelian tiket, dan mendapatkan dua tiket di tangan. Selesai membeli tiket, aku bergabung dengan para Kopites dan Bigreds yang sudah memenuhi Stadion dan menyambut Liverpool U17 turun dari bis dengan chant-chant Liverpool.

Gila, antusias para Kopites begitu besar, aku yakin para skuad dan official Liverpool U17 begitu menikmati sambutan kami. Selesai sambutan, aku menunggu waktu untuk masuk ke stadion. Lumayanlah membeli tiket yang 15K dan di tribun tertutup, dekat dengan para pemain yang masuk ataupun keluar lapangan.

Kegilaan bertambah, saat menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone dan Indonesia Raya, serta dilanjutkan dengan lagu Rayuan Pulau Kelapa. Tidak berhenti  semacam pelantang keras bernyanyi lagu Fields of Anfield Road.

Semua silih berganti dengan banyak dukungan ke Tim Indonesia, berlanjut suara menggema This is Anfield, serta We Love Liverpool We Do, berkali-kali chant tersebut menggema. Semua satu komando dari tribun Bigreds.
Suasana di dalam stadion
Suasana di dalam stadion
Para suporter Liverpool berkumpul menjadi satu
Para suporter Liverpool berkumpul menjadi satu
Sesaat kemudian bom asap merah dan biru mengudara di sudut para kopites dan Bigreds Jogja. Semua terhanyut dalam kegembiraan yang tidak terkira. Ini memang Indonesia, Di Stadion Sultan Agung Bantul ini, kami membuktikan kepada dunia kalau jarak ribuan mil tidak menyurutkan cinta kami kepada Liverpool.

Pertandingan berakhir 3:2 untuk kemenangan Liverpool U17, tapi kami juga berbangga walau Frenz United Indonesia kalah, tetapi mereka sudah memperlihatkan permainan yang menawan. Kami bangga bisa melihat mereka bermain di sini
Bom asap mengepul di tribun penonton
Bom asap mengepul di tribun penonton
Liverpool U17 menghampiri tribun
Liverpool U17 menghampiri tribun

Tebersit sebuah harapan suatu saat bisa menginjakkan kaki di Anfield Stadium. Dan bisa bernyanyi bersama dengan para Liverpudlian, serta menyaksikan para bintang-bintang Liverpool. Youl’ll Never Walk Alone. *Dokumentasi menggunakan gawai.

1 komentar:

Pages