Membangkitkan Semangat Melalui Lagu

Lagu adalah suatu kombinasi suara yang sangat mengagumkan, ketika petikan gitar diiringi lantunan piano ataupun hentakan sebuah drum. maka dari segitu banyaknya suara akan terdengar begitu indah.kombinasi suara itu akan membuat jiwa kita tergerak untuk mengikuti lantunan lagu. percaya atau tidak terserah kailan, tapi perlu kita sadari ketika disalah satu lagu itu mengusung lantunan yang sendu, secara otomatis kita akan mengikuti suasananya.

Hidup ini haruslah kita jalani dengan penuh keyakinan, dengan semangat tinggi. walau terkadang kita harus menghadapi cobaan/aral yang tak kalah menyakitkan. Meskipun begitu, aku yakin semangat kita masih tetap berkobar untuk menghadapi semuanya.Salah satu cara untuk membangkitkan semangat kita adalah dengan mendengarkan musik, heeeem pasti ada beberapa orang yang tidak setuju dengan cara tersebut, tapi inilah yang memang terjadi.Hal ini bisa kita alami jika kita sedang patah semangat terus kita mendengarkan sebuah lagu yang bisa memompa semangat kita, aku rasa semangat itu langsung timbul bak sebuah ombak yang dengan gagah beraninya menghantam sebuah gugusan karang.

Jika kita bertanya lagu apa yang bisa membuat kita mengikuti alur dari irama musiknya, coba kalian dengarkan lagu "MY HEART WILL GO ON" dalam film TITANIC, heeem aku rasa kalian akan terbuai dalam kesedihan yang mandalam, dalam lantunan lagu tersebut akan membuat kita terbangun untuk bisa melakukan hal yang lebih baik.Lagu yang sarat dengan emosi ditengah kepiluan untuk bisa berbuat lebih banyak lagi.

Diibaratkan kita sedang terpencil dipulau yang terasing dari keramaian, heeeem. Otakku langsung merespon salah satu film jaman dulu dengan judul "CAST AWAY" salah satu film yang bagus. Hidup sendirian di tengah pulau bertemankan sebuah bola kulit yang usang, tentunya ada lagu alam yang bisa didengarnya. Tapi saat aku mengalami di PULAU KARIMUNJAWA, tepatnya di pantai Batu Putih Indah, lagu-lagu yang menemaniku diantaranya adalah tentunya Instrument Kenny G (Forever in love, my heart will go on), Vannesa Mae (Art of war), dan yang tujuh lainnya cukup lagu-lagu dari blantika musik.

Seumpama kita sedang dilanda galau yang berkepanjangan, heeeeemmmm, kayaknya pernah nih ngalami sendiri. Yang pasti kita lakukan adalah mendengarkan musik yang memeang ada manfaatnya untuk menggairahkan semangat kita, jika kita terkena sindrom of love. paling ajibbbb kalau kita dengarkan Instrument KENNY G : FOREVER IN LOVE....Mantap banget tuh, soalnya saya sudah mengalami sendiri hwhwhwhwh,,,,,,

Apapun lagu kalian, jadikanlah lagu itu sebagai pemompa semnagta kalian, ingatlah ketika kita sedang di STADION GELORA BUNG KARNO saat TIMNAS kita berjuang di AFF maupus SEA GAMES lagu kebanggaan " GARUDA DIDADAKU" senantiansa menyulutkan semangat para pejuang ditengah-tengah lapangan, Ingatlah semboyan di ANFIELD STADIUM dengan semangatnya para LIVERPUDLIAN menyanyikan lagu "YOU'LL NEVER WALK ALONE". Dengan lagu kita bisa membangkitkan semangat yang sudah padam menjadi menyala-nyala,,,
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment