Penak Jombloh Traveller… Katanya


Keisengan membuat tulisan berjudul seperti diatas ini muncul saat kami berempat sedang menghabiskan akhir pecan untuk blusukan pantai. Aku disini tidak menceritakan bagaimana perjuangan menuju lokasi yang begitu dramatis, atau penyuguhan pemandangan yang begitu indah. Aku disini hanya menulis ide gila yang terbesit diotak teman kami, entahlah lagi galau mungkin dia (Kayak anak SMP, SMA, Mahasiswa semester awal).

Lokasi pertama kami tujukan ke Pantai Timang, Gunungkidul (untuk upload foto udah ada diblog teman) padahal pengennya mau dimasukin blogku juga, Cuma karena terlalu pintar jadi aku belum bisa memasang seperti itu (Nggak mau dibikin ribet sedikit, ato bertengkar sama jaringan yang llleeeemmoooottttt),

Sampai di pantai Timang, ada ide gila muncul untuk menyebrang ke pulau (sebuat batu besar) yang sekitar jaraknya 20 meter. Dengan niat…… “Semoga punya pacar (Bagi yang belum punya pacar)…. Semoga punya dua pacar (Yang galau)… Semoga tetap langgeng ( ini doaku untuk adekku) J. Niat ada, tapi mental agak menciut, jadi kami lepaskan tidak jadi menyebrang. Itulah hebatnya kami berempat.
ini pencetusnya #PenakJomblohTraveller (yang kacamata sama kribo)
Ini pencetusnya #PenakJomblohTraveller (dua dari kanan)
Setelah foto2 bersama mas fotografer, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Jogan, ups ada air terjunnya juga (Grojogan manten) indah banget namanya kan. Kami sepakat foto-foto, makan-makan dan yang pasti naik bukit. Ide gila itu muncul pas diatas bukit, tiba-tiba pada keinget sama PACAR….

Aksi galau plus kocak ala #PenakJomblohTraveller
Aksi galau plus kocak ala #PenakJomblohTraveller
Untuk album foto lengkap, bisa dicek di FBku yang judulnya Timang - Jogan - Siung http://www.facebook.com/roellah atau di twitter https://twitter.com/Nasirullah5itam ya kalau mau liat sih. untuk informasi lengkap proses perjalanannya buka aja di blog temanku ini : http://ardiksm.blogspot.com/2013/03/pantai-timang.html?spref=tw lebih lengkap ini.

Dipantai Timang
Dipantai Timang
Berhubung tidak ada sinyal dan lainnya, maka tercetus si empu yang Jombloh bilang “Lebih enak kalo jalan-jalan itu sendirian”. Sendirian itu “tanpa pacar”. Bagaimana kalau kita buat grup saja. Grupnya agak aneh #Penak Jombloh Traveller, jadi kalau nanti mencari di Twitter cek aja dengan Hastag #PenakJomblohTraveller pasti muncul twit-twit gila kami. Diskusi panjang diatas bukit menyebutkan siapa anggota dan lainnya. Akhirnya fix format penulisannya #PenakJomblohTraveller.

Grup ini sebenarnya bukan untuk orang-orang jombloh, tetapi berusaha untuk berangkat blusukan tanpa membawa pacar (Alibi bagi yang belum punya pacar). Selain itu ini juga bisa sebagai wadah untuk Curhat (yang galau). Jadi sekiranya pembaca ini galau atau jombloh, silakan rekomendasikan tempat untuk kita kunjungi bareng-bareng. Nanti sampai sana kita bikin acara Curhatan hati yang galau.

Slogan #PenakJomblohTraveller itu adalah “Daripada Aku Menduakanmu, Lebih Baik Aku Jombloh”.

Sekian, semoga coretan ini bisa bermanfaat bagi yang sedang GALAU, JOMBLOH, maupun PATAH HATI. Karena apapun keadaan kalian, kita tetap harus mengambil titik positifnya, daripada galau terus MINUM OBAT/RACUN? Kan mendingan GALAU ITU DIBUAT BLUSUKAN PANTAI, ATAU MUNCAK….
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment