"Butiran Surga" itu Ada di Pantai Batu Putih, Karimunjawa

Untuk pertama kalinya aku ingin menulis tentang salah satu pantai yang ada di Karimunjawa, tempat kelahiranku. Aku paham setiap jengkal gugusan Kepulauan Karimunjawa adalah surga bagi yang melihatnya, dan kali ini aku sengaja mengespos Pantai Batu Putih yang ada dibelakang rumahku.

Pantai Batu Putih ini terletak di Dusun Jelamun, Desa Kemujan, Karimunjawa, Jepara. Lokasi dari Desa Karimunjawa kurang lebih 15km. Kalau dari rumahku sih kurang lebih 200 meter saja, jalan kakipun nggak lama untuk sampai sini. Rutenya kalau dari Karimunjawa, cukup menuju desa kemujan. Tepatnya dusun Jelamun, dan tanya penduduk sekitar pantai Batu Putih.

Nama pantai ini, diambil dari bongkahan batu besar yang agak berwana putih. Jadi disana kalian akan disuguhi pemandangan yang lumayan menyejukkan mata. Akses untuk kepantai ini hanya ada setapak dan sedikit menuruni bukit kecil.
Ini batu yang warna atasnya putih
Ini batu yang warna atasnya putih
Ini batu yang warna atasnya putih
Air laut dipantai ini cukup jernih, kita dapat melihat kejernihan air ini dan ketenangan ombak kecil yang menghempaskan kepantai. Pengorbanan yang tidak sia-sia jika kita menuju pantai ini. Asal ceptret dulu pas pulang tahun 2009.
Airnya bening sekali
Airnya bening sekali
Airnya bening sekali
Pantai ini tidaklah asing bagiku, karena dari sejak kecil aku selalu bermain dipantai ini. Bahkan ini adalah dimana tempatku untuk menghibur diri ketika sedang suntuk. Dan yang pasti setiap aku pulang ke Karimunjawa, maka aku pasti tetap melangkahkan kaki menuju pantai ini.
Nasirullah Sitam
Nampang dulu
Pasir pantai ini putih, dan ditepian pantai terdapat beberapa pohon besar serta puluhan pohon kelapa. Kita bisa bermain sepuasnya disini, kita bisa camping ataupun ingin menikmati sunrise diantara pulau tengah dan pulau kecil.
Pasirnya itu...... Putih....
Pasirnya itu...... Putih....
Lokasinya teduh
Lokasinya teduh
Keindahan pantai ini
Keindahan pantai ini
Beberapa teman yang pernah ikut denganku sudah pasti aku aja ke pantai ini. Mungkin kalian juga pernah ke pantai ini sendirian atau dengan siapapun. Dimanapun tempatnya, yang penting narsis dulu.
Ini bareng teman-teman tahun 2012
Ini bareng teman-teman tahun 2012
Kalau ini pas tahun 2010
Kalau ini pas tahun 2010
pantai batu putih karimunjawa 
Aku harap keindahan pantai ini tetap terjaga. Tidak hanya pantai ini saja, tetapi semua pantai yang ada di Karimunjawa. Agar kita bisa tetap menikmati keindahan yang telah TUHAN berikan.
Baca juga postingan yang lain Menelisik Sejarah Karimunjawa Tempo Dulu
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment