Suarez, You'll Never Walk Alone

Jenuh, suntuk, mangkel, apapun semua itu menyatu dalam hati kita saat semua media sedang gencar-gencarnya memberitakan akan hengkangnya Suarez. Tidak dipungkiri manajemen Liverpool yang sedang bergerilya mencari pemain untuk menambah amunisi harus tetap konsentrasi agar salah satu bintangnya tidak hengkang dari Anfield.

Real Madrid awalnya disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi labuhan Suarez, tapi saat ini yang mencuat adalah Arsenal. Sepertinya Arsenal sedang melakukan upaya agar dia tidak lagi disebut “blunder”. Kenapa Arsenal begitu ngebet untuk mendatangkan pemain bintang?

Sepertinya Arsenal sudah evaluasi diri dengan tidak akan melepas pemain bintangnya ke tim rival. Contoh paling kita ingat adalah hengkangnya RvP ke MU. DIsana RvP menjadi mesin gol yang sangat membantu MU untuk menggapai Tropi BPL.

Bagaimana dengan Liverpool? Apakah tim kita ini akan melepas Suarez ke Arsenal? Suatu kesalahan terbesar manajemen Liverpool jika dia menjual asetnya ke tim rival. Kalaupun dijual, biarlah yang diterima itu bukan dari tim Inggris agar supporter tidak terlalu kecewa dan tidak semakin membencinya.

Hilangnya pemain bintang yang hengkang ke tim lain sat mereka sedang dalam masa keemasan sudah beberapa kali Liverpool alami. Setelah hengkangnya Owen, beberapa tahun kemudian disusul oleh Torres. Ada kesamaan  diantara keduanya, karir sepakbolanya tidaklah sementereng seperti saat dia sedang memakai jersey The Reds.

Pada akhirnya, saya hanya ingin menyampaikan secuil pendapat saya sebagai pecinta Liverpool. Kalau memang sudah saatnya harus keluar, silakan keluar bintang tersebut. Saya yakin anak ada bintang-bintang lain yang muncul di Anfield. Walaupun tidak sedikit harapan kita agar tetap mengharapkan Suarez untuk bertahan.

Apapun yang ingin kamu lakukan (Suarez), lakukanlah. Tapi jangan pernah kamu lupakan perjuangan para supporter Liverpool yang selalu memberimu semangat disaat kamu sedang dalam banyak masalah. Ingatlah selalu semboyan yang ada dilambang kami “YOU’LL NEVER WALK ALONE” 
Baca juga postingan yang terkait Kutunggu Liverpool di Indonesia
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment