Kutunggu Liverpool di Indonesia

Tidak terasa satu bulan lagi (20-07-13) LIVERPOOL mengunjungi Negara kita (Indonesia). Satu peristiwa yang bersejarah bagi kita yang mencintai LIVERPOOL khususnya, dan bagi warga Indonesia pada umumnya. Tidak terkecuali saya yang begitu mencintai LIVERPOOL, saya berharap akan ada distadion SUGBK pada saat pertandingan berlangsung.

Rasa fanatisme kita memang sangat tinggi. Rasa cinta kita terhadap LIVERPOOL begitu besar. Tapi kita harus bisa menahan ego agar jangan sampai “over” terhadap rasa cinta tersebut dengan sesuatu hal yang malah berdampak negatif.

Saya berharap agar para KOPITES pada nantinya mematuhi setiap aturan-aturan apa saja yang harus dilakukan oleh supporter. Setiap aturan harus kita ikuti agar pertandingan nanti dapat berjalan dengan baik.
Ada beberapa hal yang ingin saya kembali ingatkan kepada KOPITES yang ingin menonton langsung ke SUGBK, antara lain;

-         -  Hindari penyalaan Red Flare distadion, agar kita tidak kena sanksi
-          - Jangan membawa senjata yang membahayakan
-          - Jangan menyanyikan “chant-chants” yang provokatif
-          - Jangan sampai ada yang kisruh (tawuran)

Adapun hal yang lebih baik kita lakukan pada saat menonton pertandingan Indonesia vs Liverpool adalah;
-          Menyanyikan “chant-chant” yang memberikan motivasi kepada setiap pemain

-      - Memberikan standing ovation kepada pemain yang “in” dan “out” (lebih baik dengan berdiri) bagi pemain Indonesia & Liverpool.
-       - Gunakanlah Jersey Indonesia/ Liverpool, Ataupun usahakan warna merah (Tidak peduli yang memakai jersey Merah nanti TIMNAS kita atau Liverpool) karena keduanya sama-sama kita cintai.
-       - Buktikan kalau kita adalah supporter yang dewasa.

NB: Saya berharap disini TIMNAS kita memakai Jersey kandangnya (merah). Walau ini hanya sebatas ujicoba, tapi setidaknya setiap tim tuan rumah memakai jersey pertamanya. Walaupun yang dilawan adalah Klub bukan TIMNAS.


Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment