Selamat Hari Blogger Nasional 2013

Selamat Hari Blogger Nasional (Source: faktapacaran.blogspot.com)


Pada saat tanggal 27 Oktober 2007, Muhammad Nuh (Menteri Komunikasi dan Informatika RI saat itu) mencanangkan adanya Hari Blogger Nasional. Dan sampai sekarang sebagian besar blogger tetap merayakan kegiatan tersebut dengan acara-acara ataupun dengan memposting ucapan selamat hari blogger nasional.

Saya sendiri masih baru mengenal blog, karena saya memulainya pada saat tahun 2010. Itupun memposting hanya beberapa kali saja, selebihnya blog tersebut vakum (mati suri). Kita tahu ada beberapa blog yang familiar bagi orang-orang pemula seperti saya, diantaranya adalah blogspot dan wordpress. Saya sendiri menggunakan blogspot (silakan cek di nasirullahsitam[dot]com kalau berminat heeee).

Sekarang ada tambahan lagi seperti kompasiana yang beberapa tahun terakhir ini sangat familiar dikalangan penulis pemula (awam). Jadi kita bisa mencoret-coret apapun yang kita inginkan (yang positif) dan bisa menyebarkan informasi secara gratis ke orang lain yang membaca tulisan kita.

Blog adalah salah satu cara kita untuk membagikan informasi, jangan merasa minder dengan tulisanmu yang mungkin kurang menarik daripada tulisan orang lain. Yang penting tulisan itu adalah hasil karya kamu sendiri, kalaupun itu tulisan orang lain yang kamu (copas) maka diwajibkan bagi kamu untuk menambah tulisan sumber aslinya.

Saat ini saya ingin mengucapkan SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL. Terima kasih untuk teman-teman blogger yang sudah mau berbagi informasi, berbagi tips, dan berbagi cerita bagi semua orang. Semoga kedepannya kita tetap bisa setia untuk menulis dan menuangkan apa yang ada dipikiran kita untuk memberikan motivasi kepada pembaca agar dia bisa ikut terkena virus blog. Agar mereka juga bisa menulis ceritanya diblog, dan dapat kita baca bersama.
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment