Gara-gara Listrik Padam

Lampu padam (Source: www.atomicinteriors.co.uk)
Kalian kalau padam listik waktu pagi senang nggak sih? Aku sebenernya senang banget dulu kalau lagi kuliah pagi terus listriknya ngambek. Sering banget dulu pas kuliah pagi terus listriknya padam, nggak ada diesel cadangan buat ngidupin area kampus, jadi hati itu bersuka ria. Karena bisa jadi kuliah dibatalkan, kalau tidak paling disuruh diskusi aja nggak pakai teori. Tapi ternyata kalau kita udah kerja, rasana beda banget kalau pagi-pagi sampai kantor eh malah listriknya mati. Nggak percaya sama omonganku? Baca pengalamanku hari ini J J J

Pagi ini aku buru-buru berangkat kerja agar bisa selama satu bulan penuh nggak terlambat, setelah menggowes sepeda selama 15 menit akhirnya sampai juga dikantor pukul 06.52 Wib. Artinya aku belum terlambat sampai kerjaan, karena batas keterlambatan adalah pukul 07.15 Wib. Sampai dikantor langsung menuju presensi masuk kerja buat mencet sidik jadi (fingerprint). Tapi kok nggak bisa-bisa ya?

Mondar-mandir sejenak ternyata listrik padam, jiahhhh nggak bisa absen pagi dong. Nasib kurang mujur sih. Oke, masih ada waktu sekitar 25 menit sampai listrik hidup, niatnya jelas sampai akhir bulan ini sampai kerjaan maksimal pukul 07.00 wib pagi. Biar serasa karyawan teladan J. Dalam hati udah sedikit berbunga-bunga sambil ngomong sendirian “Akhirnya aku bisa sebulan penuh tanpa terlambat masuk kerja”.

Setelah nunggu terlalu lama, sama aja ini listrik nggak hidup-hidup. Terpaksa deh nggak bisa nyetak rekor berangkat pagi terus dipresensi. Rasa mangkel juga sih,  rekor masuk kerja tepat waktu dalam satu bulan belum terlaksana juga gara-gara listrik padam. Eitts, yang padam kan listriknya, aku kan berangkatnya dari pagi, jadi rekorku berhasil dong berangkat pagi. Bener nggak sih? Masih nggak percaya J.

Ntar.. ntar.. ntar.. kembali aku pikirkan dulu. Eihh iya kok, aku berangkat pagi sampai akhir bulan ini, heee horeee, seneng kali bisa berangkat sebulan penuh tanpa terlambat sekalipun J. Tapi rada nyesekk juga sih, kenapa pas hari terakhir masuk kerja bulan ini malah padam listriknya. Kenapa juga padamnya waktu pagi, kan kalau padamnya siang sampai sore hari lumayan, kerjaan agak ringan #eh. J
Baca juga postingan sebelumnya 
Sebuah Pesan dari Dias
Ujian Akhir Sekolah itu? 
Nyanyian Malam Minggu 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar :