Solo City Walk, Wisata Bagi Pejalan Kaki dan Pesepeda

Awal November 2013, aku dan beberapa temanku mencoba bersepeda menuju Solo. Kami sudah mempersiapkannya selama satu pekan sebelum keberangkatan. Akhirnya perjalanan tersebut dapat kita lakukan, perjalanan kami memakan waktu 4.30 jam. Ini karena kami tidak terlalu kencang dalam mengayuh pedal sepeda. Sampai di Solo, kami beristirahat dan mempersiapkan tenaga untuk putar-putar kota dipagi harinya.

Solo mempunyai banyak tempat wisata, mulai dari budaya sampai kuliner. Sehingga kita bisa memilih wisata mana saja yang ingin kita kunjungi. Tapi ada salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi saat berada di Solo. Tempat itu lebih dikenal dengan sebutan Solo City Walk. Sejenis tempat apakah itu?

Solo City Walk merupakan kawasan pedestrian di sepanjang Jl Slamet Riyadi, Solo. Kawasan ini sekitar 7 km panjangnya. Solo City Walk dibangun sejak 5 tahun silam ini kini menjadi favorit warga Solo dan juga para pengunjung untuk sekedar berjalan seraya menikmati suasana kota yang sejuk. Pepohonan yang rindang dan jalur pejalan kaki cukup luas membuat para pengunjung dapat bersantai ria tanpa merasa takut tertabrak oleh kendaraan bermesin.
Salah satu spot kawasan Walk City
Salah satu spot kawasan Walk City
Sayangnya pagi harinya (padahal hari libur) kami tidak bisa melihat keramaian dikawasan City Walk ini. Ini bukan karena tidak ada pengunjung yang jogging atau sekedar bersantai, tapi karena kami kesiangan menuju lokasi tersebut. Semua teman merasa kecapekan setelah mengajuh sepeda dari Jogja menuju  Solo semalam. Emang nasib lagi kurang beruntung kali ya? Jadinya kami sempatin aja foto-foto narsis, buat dokumentasi kalau aku udah pernah kesini.
Cuma ada beberapa anak aja yang main. Siang sih
Okelah, akhirnya kami sendiri menikmati City Walk dengan sekedar berfoto bersama. Ada beberapa penduduk setempat yang sedang menikmati hari libur dengan duduk dibeebrapa kursi yang telah tersedia seraya menikmati kulineran yang telah tersedia. Kami sendiri menyempatkan untuk sekedaar bersantai seraya menikmati sejuknya kota Solo.
Ini salah satu komunitasku. "Bike to UGM"
Oya untuk masukan aja, lokasi City Walk ini ramainya pada saat akhir pekan dipagi hari. Jadi jika kalian sedang berada di Solo, ada baiknya mendatangi lokasi ini. Kalian akan bertemu dengan banyak komunitas sepeda ataupun penduduk setempat yang menyempatkan diri untuk menikmati kawasan tersebut. Jangan seperti kami yang datang pada saat siang hari, yang ada kawasan ini tidaklah ramai seperti saat pagi hari. 
Baca juga postingan lainnya Jembatan Gantung, Wisata Alternatif Para Pesepeda
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. Kalau ada tempat wisata ini di setiap daerah dan dapat di optimalkan, pasti seru kali Sob, dan bisa menjadi tempat berkumpulnya dan bertemunya setiap warga untuk membaur.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, bisa saling berinteraksi :-)

      Salam kenal

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete