Kado Boxing Day 2013 Liverpool

Kado Boxing Day 2013 Liverpool
Penghormatan kepada para suporter Liverpool yang ada di Etihad Stadium (sumber gambar)
Boxing day adalah tradisi di BPL, dimana setiap tim wajib bertanding selang sehari setelah Natal. Dan seperti biasa, aku setia menunggu tim kesayanganku Liverpool bermain. Kali ini  The Reds harus bertandang ke tuan ruan rumah yang cukup angker paruh musim ini Manchester City. Dalam musim ini, City selalu menang dikandang dengan skor yang sangat mengesankan. Tanpa pernah seri ataupun kalah.

Seperti yang sudah diduga oleh semua pecinta BPL, pertandingan antara Liverpool vs Man City sangat alot. Serangan silih berganti, akhirnya Liverpool dapat unggul terlebih dahulu yang dicetak Coutinho. Sangat menyenangkan bagi aku dan para Kopites yang melihat dilayar kaca, karena sementara tim yang kami cintai menang.

Akan tetapi beberapa menit kemudian, dari tendangan pojok sundulan Kompany menyamakan kedudukan. Dan sebelum peluit babak pertama usai, Alvaro Negredo membuat City unggul sementara menjadi 2:1. Akupun terdiam. Dalam hati masih ada rasa optimis untuk mengejar ketinggalan.

Babak kedua dimainkan, sang perancik formasi BR membuat pergantian pemain Moses, dan Aspas di masukkan untuk mengganti Coutinho dan Lucas, sedangkan  City melakukan hal yang sama, menarik Silva, dan Negredo digantikan  Milner dan Dzeko. Serangan dan peluang silih berganti. Akan tetapi sampai perpanjangan waktu empat menit tidak ada satupun gol tambahan.

Liverpool sementara harus turun peringkat ke empat dibawah Chelsea, City, dan Arsenal. Selisih poin antar tim terpaut satu angka saja. Sebuah kompetisi yang sangat seru bukan? Ini memang bukan hari baik bagi kami para Kopites untuk bergembira, kami harus tegar untuk menatap laga selanjutnya melawan Chelsea tanggal 29 Desember nanti dilaga tandang.

Boxing day kali tahun ini memang tidak berpihak pada kota Pelabuhan ini. Selain Liverpool yang kalah atas tuan rumah City, ternyata saudara tua kami Everton pun tunduk dikandang sendiri melawan Sunderland.

Kami tetaplah Kopites yang selalu mendukungmu disaat apapun. Kami ingat kutipan dari dari Bill Shankly yang terkenal adalah “If you can’t support us when we lose or draw , don’t support us when we win”.  Jika kita artikan dengan bahasa Indonesia secara gamblang adalah seperti ini “Jika kamu tidak mendukung ketika kami kalah atau seri, maka jangan kalian dukung kami disaat kami menang”. 
You’ll Never Walk Alone Liverpool…..
Baca juga postingan yang lain 400 Laga Sebagai Kapten Liverpool

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment