Berkumpul Santai di Depan Candi Arjuna, Dieng

Sebelum mengakhiri berkunjung di Dieng, jangan pernah kalian lupakan untuk mengunjungi kawasan Candi di Dieng. Sesuai yang aku baca dari Wikipedia; kompleks candi ini merupakan candi Hindu yang diperkirakan dibangun pada abad ke 7. Ada beberapa candi disini, tapi yang lebih banyak orang ketahui adalah candi Arjuna.

Kami menuju kawasan candi tersebut, niat kami sebenarnya sih bukan ingin melihat candi dari dekat. Tetapi hanya ingin sekedar bersantai dirumput yang terhampar lumayan luas di depan candi. Disana kami bisa bersantai melepas lelah seraya bercerita-cerita, dan yang pasti mendiskusikan siang ini makan menu apa sebelum balik Jogja.
Berkumpul dulu seraya istirahat dii depan candi, Dieng
Berkumpul dulu seraya istirahat dii depan candi, Dieng
Berkumpul dulu seraya istirahat dii depan candi, Dieng
Kawasan candi ini cukuplah luas dan lumayan bersih. Ada beberapa tempat sampah yang sudah disediakan untuk membuang sampah, jadi apabila kalian membaawa makanan ke kawasan ini, jangan sampai membuang sampahnya sembarangan. Kami akhirnya menyempatkan berfoto bersama [lagi] didepan candi. Seperti inilah keceriaan kami saat berfoto, dan pastinya tidak ada kata bosan untuk mengabadikan moment ini.
Narsis di depan candi, Dieng
Narsis di depan candi, Dieng
Narsis di depan candi, Dieng
Walau kami tidak memasuki candi tersebut dan berfoto lebih dekat, kami tetap bisa menikmati keindahan candi dari jauh. Seraya duduk diteipan jalan kami memandang lepas kearah candi. Terkadang rasa narsis kami kembali muncul, dan kalau sudah muncul yam au tidak mau harus diabadikan dengan kamera butut lagi.
Narsis banget dikawacan candi, Dieng
Narsis banget dikawacan candi, Dieng
Narsis banget dikawacan candi, Dieng
Lumayan lengkap bermain hari ini. Sudah mengelilingi Dieng seharian walau saat menentukan hari keberangkatan begitu mendadak. Tapi semuanya berjalan dengan lancer dan merasa puas. Oya lupa, kami ini adalah segerombolan teman-teman satu kampus yang sudah berpisah beberapa tahun, namun masih menetap di Jogja. Untuk kembali bermain bareng seperti ini tentunya tidak mudah untuk mengumpulkan orang-orannya. Dan kami akhirnya bisa bersepuluh bermain bersama. Semoga ada waktu untuk bermain lagi ketempat-tempat yang mungkin lebih jauh dan lebih indah.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. candi dieng ni sekilas mirip2 sama candi gedong songo, dari bangunan candinya, dan juga letaknya di atas gunung :)

    ReplyDelete