Kumpul Sepeda Reboan di Bunderan UGM; Rabu 13 Agustus 2014

Pekan kedua dibulan Agustus kembali datang, kumpulan para pesepeda yang lebih dikenal dengan istilah reboan sore ini sepertinya akan ramai. Aku memposting digrup untuk sekedar mengingatkan kalau sempat berkumpul sebentar sambil melepas lelah setelah seharian beraktifitas. Dan responnya lumayan banyak.

Awalnya aku hanya bertiga bareng Ega dan salah satu Maba. Kami bertemu dengan seorang yang istirahat dibuderan UGM. Ternyata dia juga menggunakan sepeda, setelah kami Tanya, beliau menggunakan sepedanya dari Sragen. Keren, naik sepeda ditemani dua buah gitar.
Sepeda dari Sragen
Sepeda dari Sragen
Tidak lama kemudian ada dua pesepeda yang lewat dan bergabung. Ternyata mereka berdua berasal dari Universitas Sanata Dharma yang di Maguwo. Keduanya berasal dari Pekanbaru. Fix, lumayan banyak dari berbagai universitas. Jadi tidak hanya dari UGM tapi ada juga dari luar UGM.
Dari Sanata Dharma yang kaos hitam sama tengah
Dari Sanata Dharma yang kaos hitam sama tengah
Tidak ada agenda khusus, hanya berbincang-bincang. Dan semakin lama semakin ramai. Terima kasih untu senior-senior yang dulunya menjadi sosok pertama kali membuat reboan dibunderan. Bapak-bapak dari komunitas Bike to Work Jogja yang masih menyempatkan waktunya untuk melihat junior-juniornya. Dari secuil cerita para senior, kami akhirnya dapat tahu sedikit tentang sejarah Bike to Work Jogja serta agenda-agendanya.

Ngobrol santai dibunderan UGM
Ngobrol santai dibunderan UGM
Ngobrol santai dibunderan UGM
Semakin sore kami kedatangan satu personil lagi dari kampus UPN, dia berasal dari Bogor, ketika sedang bersepeda sendirian, dia melihat kami dan bergabung. Wah makin seru ini banyak orang. Melihat antusias tersebut para senior langsung berinisiatif untuk menata parkir sepeda agar lebih rami. Matur nuwun pak sudah memberi contoh kami untuk parkir yang rapi.
Sepeda terparkir rapi dibunderan UGM
Sepeda terparkir rapi dibunderan UGM
Sepeda terparkir rapi dibunderan UGM
Eit, tunggu dulu. Tidak selesai di situ, ada juga salah satu perwakilan dari Federal yang ikut kumpul. Terus ada juga dari UII loh. Tuh lihat cewek yang bergabung. Terima kasih Azmi yang sudah menyempatkan waktunya bergabung. Terima kasih juga buat yang sudah menculik Azmi untuk bergabung haaaaa.
Pesepeda cewek lagi menyendiri
Pesepeda cewek lagi menyendiri
Sore ini tanpa disadari sekitar 15 sepeda berkumpul. Alhamdulillah semakin banyak juga yang ikut kumpul heeee. Ayo bagi maba yang masih malu-malu ikut kumpul, mungkin pekan depan bisa ikut kumpul. Nggak pakai ospek kok kalau mau ikut kumpul heeee. Menjelang magrib kami akhirnya membubarkan diri.

Satu-persatu pesepeda ijin pulang, kami berempat melanjutkan perjalanan. 3 cowok menjadi penjaga 1 cewek. Setelah sholat magrib di UII S2 Hukum, kami melanjutkan bersepeda ke Tugu dan makan di angkringan. Yang pasti pasang narsis dulu walau tanpa menggunakan tongsis.

Selesai, terima kasih bagi pesepeda reboan yang datang hari ini. Terima kasih atas sharing-sharing ceritanya para senior-senior, terima kasih atas ikut gabungnya teman-teman maba, dan juga bagi teman-teman yang berasal dari kampus lainnya. Semoga esok bisa lebih ramai dan lebih menyenangkan.

Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment