Selalu Kangen Liburan ke Bali - Nasirullah Sitam

Selalu Kangen Liburan ke Bali

Share This
Pemandangan pantai di Pulau Nusa Lembongan, Bali

Sampai sekarang aku masih bingung kenapa menjadikan Bali sebagai destinasi wisata yang ingin aku kunjungi kembali. Ya, sebenarnya dibenak pikiranku ada banyak tempat yang ingin kukunjungi untuk kali pertama seperti Lombok, Aceh, Alor, atau sampai ke Papua.

Namun, jika ada kesempatan dan waktu berlibur dalam waktu yang tidak lama, Bali menjadi tujuan yang paling aku inginkan. Selain karena aku sudah pernah ke sana, hasrat ingin bersepeda di Bali menjadi harapanku beberapa waktu terakhir ini.

Pada dasarnya berlibur ke manapun harusnya kita rencanakan dengan lebih detail. Mulai dari kapan kita ke sana, bagaimana cara mendapatkan tiketnya, bahkan sampai di mana nantinya kita akan menginap selama di lokasi. Berkaitan dengan tiket pesawat dan lainnya, kita bisa mengakses di Traveloka. Di sini nantinya kita dapat memilih kapan kita akan berangkat dan pulang. 

Pastikan kapan waktumu akan berangkat dan pulang, serta jangan lupa catat lokasi-lokasi yang nantinya akan kalian kunjungi. Jika aku kembali ke sana, tak banyak yang akan kulakukan di Bali. Salah satu yang pasti adalah bersepeda menyusuri pantainya. Selain itu mungkin ada beberapa kegiatan yang akan aku lakukan antara lain;

Makan malam dan bersantai di Pantai Jimbaran

Senja menjadi waktu yang tepat saat kita berada di Bali. Aku pun sangat antusias menikmati senja di pantai Jimbaran. Di sini aku bisa menikmati seafood sekalian merasakan hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi. 

Ya, banyak yang bilang jika menikmati waktu di pantai kala senja adalah salah satu momen yang paling sulit dilupakan. Pada kenyataannya, aku selalu mengharapkan untuk bisa menikmati senja di salah satu sudut Bali ini.

Bounty Cruises

Terlahir sebagai anak pantai, tentu aku senang main air. Seperti yang sudah aku datangi beberapa waktu lalu kala di Bali. Menaiki kapal boat dari Tanjung Benoa, dan merasakan ombak menjadi hal yang patut dicoba. Bounty Cruiser bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat jika aku kembali ke Bali untuk menikmati pantai.

Di sini kita tak hanya menikmati berbagai fasilitas kapal yang bagus. Namun ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan selama ikut Bounty Cruiser seperti snorkeling, lompat dari atas boat, atau malah main banana boat seperti yang aku lakukan. Kita pun bisa meminta pihak sana untuk membalikkan banana boat sehingga para penunggangnya terjun bebas ke dalam air laut.
Ikutan Bounty Cruiser itu menyenangkan
Ikutan Bounty Cruiser itu menyenangkan

Berkunjung ke Pulau Nusa Lembongan

Banyak orang yang sering ke Bali, namun tak banyak dari mereka yang mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, Bali. Beruntung aku pernah ke sini walau hanya sehari saja. Di Lembongan banyak juga wisatawan yang bermain air. Mereka menikmati pasir putih tanpa banyak pengunjung, bahkan di sini kita bisa berinteraksi dengan warga setempat. Pemandangannya pun tak kalah indah.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan selama di Nusa Lembongan. Bagi para pecinta pantai tentunya aktifitas snorkeling menjadi pilihan utama. Bagi kalian yang tak ingin bermain air laut pun tak masalah. 

Di sini kita bisa melihat aktifitas warga yang sebagian besar mengurusi Rumput Laut. Atau malah kita bisa menyusuri ruas jalan di Pulau Nusa Lembongan menggunakan mobil bak terbuka menuju Goa Gala-gala.
Mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, Bali
Mengunjungi Pulau Nusa Lembongan, Bali

Belanja Oleh-oleh di Krisna

Tentu belanja di suatu tempat destinasi wisata menjadi semacam kewajiban bagi sebagian besar wisatawan. Di Bali ada banyak lokasi yang dapat kita kunjungi berbelanja. Salah satu pilihan yang paling sering dikunjungi adalah Krisna. 

Lokasi yang dekat dari bandara dan banyak macam oleh-oleh yang bisa kita pilih menjadikan Krisna sebagai tempat favorit para wisatawan untuk belanja. Kan lumayan kalau kita balik sambil menenteng beberapa oleh-oleh untuk teman atau saudara di rumah.

Berikut sedikit hal yang akan aku lakukan jika ada kesempatan kembali mengunjungi Bali. Selain semua di atas, sebenarnya ada banyak lagi yang ingin aku lakukan. Tergantung berapa lama aku berada di Bali, dan dengan siapa aku ke sananya. 

Jika kalian sudah mengagendakan libur ke Bali atau ke destinasi lain di Indonesia, tak ada salahnya kalian menilik harga-harga tiket pesawat di Traveloka. Siapa tahu mendapatkan harga yang pas di kantong dan di hati. Ayo agendakan liburan kalian sekarang juga.

22 komentar:

  1. huooo jadi kangen bounty cruises, plus mampir ke lembongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, bener mas. Seru banget kalau ikutan bounty cruises heheheh

      Hapus
  2. Ah, aku belum ke Lembongannya. Kayaknya bagus buat snorkeling ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kalau mau enak lagi ke Menjangan mas hehehehhe

      Hapus
  3. liburan ke bali memang gada bosennya :D
    tinggal di karjaw yaa mas..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau liburan emang kudu nggak bosen-bosen hahaha
      Saya tinggal di Jogja sekarang

      Hapus
  4. Kok fotomu terakhir koyo orang ilang sih mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa keseringan main sendiri jadi bingung mau foto sama siapa kakakaka

      Hapus
  5. bali memang banyak sekali spot menarik ..
    kalau ada duit mah mesti dihajar semuanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhahahahha, seberapa uangpun kalau di Bali pasti libas.

      Hapus
  6. pantai jimbaran masih jadi tempat favorit. btw viewnya ajib.

    BalasHapus
  7. berkunjung ke bali rasanya kurang afdol kalo blm beli oleh2 di krisna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee, karena lokasinya paling dekat dengan bandara dan banyak pilihan hahahha

      Hapus
  8. Bali memang memberikan banyak kesan-kesan tersendiri bagi setiap pengunjungnya yang berlibur kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, pengen rasanya balik ke Bali lagi heheheh

      Hapus
  9. pemandangan pantai di bali memang keren-keren pasta saja banyak yang ketagihan liburan kesana..

    BalasHapus

Pages