4 Objek Wisata Terseru di Kota Semarang - Nasirullah Sitam

4 Objek Wisata Terseru di Kota Semarang

Share This
Sudut Kota Lama Semarang diambil tahun 2019
Sudut Kota Lama Semarang diambil tahun 2019
Apa yang terbesit dalam ingatanmu ketika mendengar kata Lumpia? Tentu memiliki tekstur renyah berwarna emas kecoklatan atau pula bisa dimasak hanya dengan dikukus alias lumpia basah. Jika kamu penggemar lumpia pada umumnya yakni digoreng dengan minyak panas maka harus coba untuk mengunjungi kota asal dari mana makanan ini tercipta.

Sudah tertebak kah kotanya? Yup, benar sekali, kota tersebut adalah kota Semarang. Terletak di Provinsi Jawa Tengah, kota Semarang merupakan ibu kota dari provinsi tersebut dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 1,7 juta jiwa. Kota ini termasuk ke dalam kota metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung, loh! 

Karena kota Semarang termasuk salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia, ada baiknya ketika mengunjungi kota tersebut, kamu memanfaatkan transportasi seperti mobil untuk menghindari cuaca yang tidak terduga ataupun jarak antar tempat yang kurang proper jika memakai kendaraan bermotor, terlebih ketika bertujuan untuk mengunjungi objek-objek wisata di Semarang. 

Jangan lupa pula untuk memperhitungkan biaya, apakah lebih baik berkeliling kota dengan menggunakan ojek online ataukah sewa mobil saja selama di Semarang. Jika bingung, kalau kamu sedang berlibur dengan anggota yang terbilang banyak, ada baiknya lebih baik untuk memilih opsi sewa mobil saja selama di Semarang!

Penasaran objek wisata seru di Semarang apa sajakah? Yuk eksplor Semarang dengan naik rental mobil Traveloka!

Cimory on The Valley

Membawa si buah hati ketika pergi berliburan? Maka kamu bisa membawa si kecil mengunjungi tempat ini. Di sini, si kecil akan belajar untuk berinteraksi dengan hewan yakni dengan memberi makanan ternak hingga melakukan tur memerah susu sapi.

Selain memberikan hiburan, hal tersebut juga mampu mengembangkan kecerdasan si kecil dalam berinteraksi dengan lingkungannya. Tidak hanya melakukan kegiatan tur hingga memberi makanan ternak, kamu juga bisa mengajak si kecil atau juga bisa kamu yang melakukan kegiatan ini, yakni kegiatan menunggang kuda. Seru sekali bukan?

Selain itu, kamu juga bisa sekaligus membeli makanan olahan dari Cimory mulai dari susu, yogurt, hingga kue-kue yang mereka hasilkan. Oh iya, tempat ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore pada hari kerja, sementara di akhir pekan tempat ini dibuka mulai pukul 8 pagi hingga jam 8 malam.

Dusun Semilir

Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Bawen, tempat ini mengusung konsep Eco Park yang menonjolkan stupa Candi Borobudur sebagai ikonnya. Di tempat ini, mata kamu akan dimanjakan dengan deretan aneka kerajinan dan hasil bumi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu, mata pun juga akan terpesona dengan desain interior Dusun Semilir yang terbilang etnik dan unik sebab memiliki atap yang terbuat dari bambu serta dihiasi lampu gantung dengan aneka bentuk, instagramable banget lah, pokoknya!

Tak hanya itu, dusun ini juga memiliki restoran sebagai tempat makan pengunjung sewaktu-waktu diserang kelaparan ketika mengelilingi dusun ini dan yang menjadi poin plus adalah dusun ini juga memiliki penginapan yang menghadirkan nuansa alam, cocok lah buat kamu yang sedang healing!

Kota Lama

Ingin melihat peninggalan kolonial di kota ini? Maka kunjungilah Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas atau juga disebut sebagai kawasan Kota Lama. Ketika mengunjungi tempat ini, kamu akan merasakan sensasi jaman dahulu dengan gaya eropa sebab gaya bangunan yang juga mendukung.

Tidak hanya menarik untuk dipandang, kawasan ini juga menjadi langganan bagi mereka yang sedang hunting foto ataupun sedang melakukan pemotretan. Di Kota Lama, kamu bisa melakukan banyak kegiatan mulai dari bersantai di taman yang disediakan yakni Taman Srigunting, membeli barang-barang antik, berkunjung ke Galeri Semarang dan Gereja Blenduk hingga bersepeda mengelilingi kota Lama.

Tentunya jika hendak bersepeda, kamu harus mengeluarkan uang dengan jumlah tertentu, ya! Tapi kalau ditanya apakah berbayar memasuki kawasan ini, tentu saja tidak alias gratis!

Bukit Gombel

Bukit yang satu ini merupakan tanah tertinggi di kota Semarang sehingga di bukit ini pula kamu bisa melihat keindahan lampu-lampu yang menyinari kota Semarang pada malam hari sembari menatap langit dengan hamparan bintang yang berkilau.

Di sini kamu dapat menikmati nuansa sejuk dan dingin dari atas Bukit Gombel. Tidak hanya itu kalau hendak menghabiskan satu malam di bukit ini, kamu juga bisa memesan salah satu penginapan yang berada di sekitarnya, loh!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Semarang. Apabila ingin ke Semarang, jangan lupa untuk rental mobil saja melalui Traveloka Lifestyle SuperApp sebagai akomodasi transportasi di sana.

10 komentar:

  1. Duuuh aku ga pernah lama kalo ke Semarang. Jadi ga terlalu eksplor kotanya. Palingan cuma kota lama doang yg pernah didatangin mas 😅. Ntr kalo mudik lagi ke solo, mau mampir dan stay di Semarang bbrp hari deh. Tapi biasanya kalo kesana aku LBH suka bawa mobil sendiri. Gampang kemana2 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Semarang jangan lupa juga kulinerannya mbak. Ada banyak loh yang memikat hati

      Hapus
  2. Wahh wisata di semarang emang banyak tempat-tempat yang asik dan seru banget buat dikunjungin, apalagi dari keempat tempat diatas beberapa udah pernah mengunjungi pas liburan di semarang. Cuman aku baru tau kalau cimory on the valley ini ternyata ada di semarang yah, kirain ada di jkt atau bandung gitu. Sempet viral di berbagai media sosial soal ini nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gas ke Semarang hhahahah. Sekarang banyak destinasi yang bisa disambangi dengan mudah loh

      Hapus
  3. Belum kesampaian pengen main ke Dusun Semilir deh. Kayaknya pas liburan lebaran boleh juga dimampirin :) Sekalian nyobain kuliner khasnya. Inget Mas Sitam, selalu kepikiran ngopi item dan makan gorengan hahaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha, kopi dan gorengan adalah kunci yang ahrus dinikmati

      Hapus
  4. Jadi banyak tempat menarik di Semarang untuk dikunjungi
    hanya pernah ke Kota Lama tapi itu juga dulu banget .... belum di tata seperti saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kotalama sekarang tertata rapi, kang. Enak ke sana pas ore biar tidak terlalu panas

      Hapus
  5. setelah direvitalisasi, kawasan kotalama selalu ramai dikunjungi warga. Baik warga lokal atau luar kota. Apalagi pas malam minggu dan di hari minggu. penuh dengan pengunjung. Bahkan jalan utama ditutup agar bebas dari kendaraan bermotor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini menarik sih, mas. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah area parkir, biasanya bakal ramai dan kebingungan untuk parkir motor/mobil

      Hapus

Pages