Mau Transfer Hemat Bebas Biaya? Pakai Virgo Aja! - Nasirullah Sitam

Mau Transfer Hemat Bebas Biaya? Pakai Virgo Aja!

Share This
Ilus: Transfer bebas admin menggunakan aplikasi virgo - Sumber Pexels
Jika kamu pebisnis yang perlu banyak transaksi transfer uang guna payroll maupun belanja, hal yang bikin pusing biasanya adalah biaya transfer. Rata-rata biaya transfer antar bank bisa mencapai Rp6.500. Kini dengan aplikasi Virgo kamu bisa mengirit biaya transfer bank.

Virgo merupakan aplikasi e-money dengan fitur unggulan top up kembalian. Kamu bisa melakukan top up kembalian ketika belanja di Alfamart, Alfamidi maupun Dan+Dan. Selain top up kembalian, fitur lain yang dimilikinya ada pula transfer ke sesama akun Virgo maupun rekening bank.

Biaya Transfer Virgo & Fitur Lainnya
Keunggulan memakai Virgo selain bisa digunakan untuk menyimpan kembalian belanja adalah biaya transfernya yang terjangkau. Untuk transfer ke sesama akun Virgo tidak dikenakan biaya apapun. Kamu bebas transfer berapapun tanpa minimal saldo.

Rp0 berlaku untuk transfer dana ke semua jenis akun Virgo baik biasa maupun yang sudah terverifikasi. Sementara biaya transfer ke rekening bank dikenai biaya Rp2.500 per transaksinya. Adapun minimal saldo transfer ke rekening bank adalah sebesar Rp10.000 per transaksi. Bank yang bisa menerima transfer dari Virgo tidak hanya BUMN namun juga swasta.

Tidak hanya itu saja saldo Virgo juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran belanja di Alfagift dan semua toko yang menyediakan pembayaran dengan sistem QRIS. Selain itu kamu bisa memakainya untuk membayar tagihan listrik prabayar (yang dikenal dengan pembelian token listrik) maupun pascabayar. Kalau butuh pulsa atau paket dadakan bisa pula mengandalkan fitur yang dimiliki aplikasi Virgo.

Bingung simpan uang kembalian usai belanja di Alfamart, Alfamidi maupun Dan+Dan? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, kamu cukup ke kasir dan informasikan nomor akun Virgo. Kamu bisa menetapkan nominal top up kembalian yang diinginkan.

Tidak ada biaya tambahan untuk top up kembalian dari merchant tersebut. Maksimal top up kembalian aplikasi Virgo melalui Alfamart yaitu senilai Rp99.999 per transaksi. Jika top up kembalian di Dan+Dan serta Alfamidi maksimalnya hanya Rp1.999 per transaksi.

Langkah Transfer e-Money Dengan Virgo
Untuk transfer ke sesama akun Virgo, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah buka menu transfer kemudian masukan nomor ponsel penerima. Setelah itu masukan nominal transfer lalu klik lanjutkan.

Masukkan passcode berupa 6 digit angka guna menyelesaikan transaksi. Jika transfer berhasil maka ada notifikasi muncul pada menu Riwayat Transaksi. Sementara langkah untuk transfer ke rekening bank adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan akun Virgo sudah terverifikasi kemudian masuk ke halaman beranda
  2. Pilih menu Transfer kemudian pilih akun bank tujuan
  3. Masukan nomor rekening tujuan beserta nominal transaksi lalu lanjutkan
  4. Kamu juga bisa memberikan informasi atau catatan transfer tambahan bagi penerima pada kolom catatan
  5. Masukkan passcode untuk menyelesaikan transaksi dan cek Riwayat Transaksi. Sebelum transfer pastikan pula saldo cukup untuk cover biaya admin serta memenuhi total minimum transfer.

Cara Registrasi & Verifikasi Akun Virgo
Cara mendapatkan aplikasi Virgo bisa langsung ke Google Play Store atau klik di sini. Siapkan KTP sebagai syarat verifikasi dan jaringan internet yang stabil. Setelah itu ikuti cara berikut:
  • Buka aplikasi kemudian klik Daftar Sekarang dan baca syarat serta ketentuan kemudian klik setuju.
  • Isi nama lengkap serta nomor ponsel sebagai akun Virgo kemudian tunggu OTP dari Virgo melalui SMS.
  • Setelah konfirmasi akun kemudian buat passcode yang terdiri 6 digit angka, ulangi passcode dan nanti muncul halaman Selamat Bergabung di Virgo.
  • Untuk verifikasi tinggal klik notifikasi terkait kemudian pilih opsi Verifikasi Akun Sekarang.
  • Upload foto e-KTP dengan jelas kemudian selfie dengan e-KTP.
  • Tunggu proses verifikasi dari Virgo guna memakai fitur transfer.
Virgo menyediakan fitur transfer dengan biaya admin jauh lebih murah dibandingkan perbankan. Jadi selain menggunakan aplikasi Virgo untuk menyimpan kembalian dan digunakan untuk transaksi kembali, kamu bisa pula transfer ke sesama akun Virgo dan rekening bank lain dengan biaya admin lebih murah. Yuk, segera unduh aplikasinya sekarang juga!

2 komentar:

  1. Cukup menarik juga ini fitur topup kembalian dari Virgo. Saya baru tau kalo kembalian saat belanja di Alfamart bisa langsung di masukkan ke Virgo. Nominal maksimalnya juga dibawah 100 ribu. Biar gak ribet sama uang receh kembalian saat belanja, bisa dimasukkan ke Virgo saja. Wajib dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi opsi buat ngumpulin koin-koin kembalian, mas

      Hapus

Pages