Obat Galau itu?

Galau itu bukanlah sebuah pilihan yang harus kita pilih diantara banyak macam pilihan yang ada diotak, entah kenapa mau tidak mau kegalauan itu pasti akan muncul disaat kondisi mental ini agak kurang bagus/terpuruk. Percaya atau tidak, kalau galau itu bisa membuat seseorang menjadi lebih dewasa atau semakin membuat orang menjadi kekanak-kanakan. Kayaknya seperti pengalaman pribadi yang aku tuangkan ditulisan ini. Hehehe….

Kenapa tulisanku bertemakan galau ya? Entahlan, diblog ini sudah semacam film Chaos yang acak isinya namun pada akhirnya mempunyai tujuan yang sama, tujuan untuk tetap memberikan suatu hal yang mungkin kadang kita perlukan (Semacam motivasi, cerita, atau apalah) disaat kita membutuhkannya.

Sebenarnya disini aku ingin menuangkan beberapa tips dariku untuk mengatasi kegalauan yang terkadang menyeruak diantara ketenangan batin seseorang. Ini bukanlah tips yang manjur, tetapi tidak ada salahnya kalau kalian mau mencoba disaat kalian sedang galau.

Galau itu banyak macamnya, mulai galau uang abis (anak kos), galau belum gajian (karyawan), galau nunggu jawaban gebetan, atau galau karena hubungan pacaran. Sepertinya aku lebih senang untuk membagikan tips menghilangkan kegalauan karena hubungan dengan pacar. Karena kegalauan itu yang paling banyak orang rasakan saat ini.

Baca ini tips, siapa tahu setelah membaca dan mempraktekannya kalian bisa melupakan kegalauan tersebut. Kalau misalnya masih tetap galau, ya itu resiko sendiri hehehhe. Tapi jujur kalau aku yang mempraktekkan salah satu ini, langsung mujarap. Galau itu menghilang secara misterius, apa nggak seram itu? Inilah tipsnya, dibaca yang teliti ya heheh.

a.   Tidur
Hal yang paling mudah kita lakukan adalah tidur, karena otak ini akan bekerja kembali normal saat kita tidur, setelah kita bangun maka semuanya akan kembali seperti semula. Apabila tetap saja kepikiran sama kegalauan tersebut, itu berarti nasib kalian yang memang harus menerimanya. Nasib apes kalau udah begitu.

b.    Luangkan waktumu untuk refreshing.
Ini adalah tips dari teman *lirik orang yang membuat tips ini, hehehehe. Disaat galau, pergilah mencari tempat untuk menenagnkan pikiran. Carilah tempat yang masih baru dan jarang orang tahu untuk melepaskan kepenatan yang ada, diutamakan cari tempat yang terlepas dari sinyal HP dll. Biar sekali-kali kalian mirip aktor difilm Cast Away, yakin deh kegalauan itu akan dihancurkan oleh pemandangan alam yang mempesona.

c.    Belanja/ Nonton
Cara lain menghilangkan kegalauan adalah dengan belanja, ingat belanja ini harus diatur. Jangan sampai kita mengikuti emosi akhirnya belanja barang-barang yang mubazir untuk dipakai. Atau dengan menonton film yang sedang ditayangkan leh Bioskop 21 Conema/ XXI Empire. Yakin deh, dalam waktu sekejap galau itu hilang. Tapi kalau tips ini sih untuk orang-orang yang lagi banyak uang hehhe, eh gak juga sih kalau kita belanjanya buku. (pengalaman pribadi)

d.   Membaca buku
Ini untungnya beli buku, tidak hanya kita buat memenuhi rak yang ada dikamar. Disaat kita galau, kadang banyak sesuatu yang kita perbuat. Salah satunya dengan membaca buku yang sudah lama kita beli namun belum sempat kita baca, aku rekomendasikan aja ya. Baca buku yang ringan-ringan aja, kayak komedi atau apalah yang membuat otak ini lupa sama namanya hubungan pacar.

e.   Menulis diary
Biasanya kalau galau itu dikamar ngemil coklat yang banyak, mecahin cermin, atau nyobek foto pacar (bagi cewek sih) hehhehe. Ada baiknya kalau galau itu ditulis pada diary. Kan lumayan itu disaat kalian galau malah menghasilkan sesuatu dalam bentuk tulisan. Nggak perlu bagus-bagus bikin tulisannya, yang penting kalian sudah mengubah kegalauan menjadi perbuatan yang positif dengan menghasilkan sebuah karya (coretan galau).

f.    Lupakan dia (Putuskan pacarmu)
Kalau semua tips diatas itu tidak mempan, maka aku hanya bisa ngasih saran aja buat kalian. PUTUSKAN DIA….. SELESAI DAN HABIS PERKARA.

Mungkin tips yang terakhir ini rasanya terlalu jelek ya? Bukannya aku ngajari yang jelek-jelek sih, tapi dalam suatu hubungan ada kalanya kita diuji kesabaran untuk menjadi lebih baik. Tapi kalau kalian tidak kuat ya silakan diputuskan saja. Apabila kita merasa tidak mampu untuk menghadapi kegalauan, maka akan lebih baik kita melepaskan sesuatu yang membuat kita menjadi galau.

Semoga kalian yang membaca bisa memilih mana yang terbaik untuk kalian lakukan jika sedang galau. Aku rasa tips diatas ini akan dapat membantu kalian untuk mendapatkan tips lain yang lebih baik untuk melepaskan kekangan kegalauan hati. Tetap semangat kawan, karena hidup ini akan lebih terasa indah jika kita tetap bersemangat disaat kondisi seperti apapun. 
Baca postingan yang lain Inspirasiku untuk Menulis Cerita
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. kirain obat galau itu minum bodrex sama cola campur tape bro XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kwkwkkw, kalau itu aku gak mau ikut-ikutan :)
      Masih banyak hal yang bisa kita nikmati selama galau hehhe

      Delete