Bali (Edisi 1/1) - Staff Gathering dan perpisahan - Nasirullah Sitam

Bali (Edisi 1/1) - Staff Gathering dan perpisahan

Kali ini aku menulis sedikit pengalamanku saat main ke Bali. Aku yakin kalian sudah begitu paham dengan pulau satu ini. Jadi tidak perlu aku terangkan dimana letak geografisnya. Bukan berarti aku malas, hanya saja pada saat menulis ini aku sedang berada dipulau terpencil (karimunjawa).

Tanggal 14-16 Juni 2013, aku beserta staff dan bos dari Ilmu Kedokteran Tropis & Unit Riset (Pusat Kedokteran Tropis) mengadakan Staff Gathering. Namanya juga Staff Gathering, jadi dipulau Bali kita 100% hanya focus untuk berkumpul, santai, tidak mikir kerjaan, dan yang pastinya biar lebih akrab.

Dari Jogja kami berangkat pukul 16.00 wib, hanya saja sempat delay jadi agak telat berangkatnya memakai maskapai GAI dari bandara Adi Sucipto. Malam sekitar pukul 20.00 Wita kami sudah sampai di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dan disambut oleh biro travel dengan senyum sapa akrab (pakai kalung bunga juga loh heheh).

Setelah itu kami langsung dinner di rumah makan Bhudesa, dan melakukan acara ini (perpisahan salah satu bos) karena beliau akan melanjutkan studi 1 tahun di Jerman. Sambil makan kami disuguhi beberapa lagu live akustik. Lumayan menghibur juga (serasa jadi orang kaya).

Selesai makan malam, panitia pelaksana langsung memulai acara inti, mulai dari penyerahan door prize untuk beberapa peserta, sampai pada akhirnya penyerahan cinderamata untuk pak yodi (yang mau studi ke Jerman). Banyak sekali momentum-momentum yang terjadi disaat acara ini. Setidaknya tidak terlihat kaku layaknya bos dan karyawan. Tapi lebih terlihat seperti sebuah keluarga besar yang sedang menikmati suasana malam di Bali.
Suasana Gathering di Budhesa
Sesaat di Bandara I Gusti Ngurah Rai
 Selesai makan
Acara demi acara selesai, akhirnya kami harus meninggalkan restoran Budesha dengan berat hati. Kami langsung menuju hotel dimana tempat kami menginap. Kami melewati beberapa jalanan yang begitu ramai untuk menuju Grand Wich Hotel yang ada di Jalan Kartika Plasa. Jika kalian tahu seluk beluk Bali, tentunya tidak asing dengan jalan Kartika Plasa. Disepanjang jalan ini berjejer hotel-hotel berbagai bintang (bingung karena saking banyaknya) untuk bisa kalian pilih menginap.

Dan aku mendapatkan kamar dinomor 2013, sesampai dikamar aku langsung melepaskan segala penatku untuk istirahat. Setidaknya acara hari ini telah berjalan dengan lancar. Dan 2 hari kedepan akan terasa begitu meyenangkan, aku yakin itu. Agenda selanjutnya esok dan lusa adalah mengunjungi berbagai tempat yakni; Pulau Lembongan (dari tanjung benoa), Mall, Bali Safari, Pusat perbelanjaan lain (Joger & Krisna). Nantikan cerita selanjutnya, aku yakin ceritanya akan lebih berkesan daripada sekarang.