Menikmati Minggu Pagi di Embung Tambakboyo

Minggu pagi ini awalnya aku nggak ada acara gowes. Berhubung bingung mau cari rute mana, jadi sementara aku off kan dulu mengayuh pedal. Tiba-tiba salah satu teman mengajak untuk gowes ke Tambakboyo. Pernah dengar Tambakboyo?

Iya benar! Tambakboyo adalah salah satu embung yang ada di Jogja. Tepatnya di Condong Catur, Wedomartani, Sleman. Waduk embung ini tidak jauh dari Stadion Maguwoharjo. Lebih gampangnya kalau mau gowes kesini itu lewat UPN lurus ambil arah UII Ekonomi, nanti dari sana sudah ada petunjuk arah menuju embung ini.
Pengunjung di Tambakboyo
Pengunjung di Tambakboyo
Embung Tambakboyo
Embung Tambakboyo
Kali ini aku bersama teman-teman janjian di Ringroad. Jadi aku langsung menuju TKP. Kami berlima menuju Embung ini, dan ternyata aku adalah satu-satunya cowok diantara rombongan kecil ini. Aku baru nyadar itu pas sampai lokasi, ternyata semua teman gowesku cewek. Ganteng sendiri!

Di embung Tambakboyo pagi ini banyak ibu-ibu yang senam, ada juga beberapa pasang muda-mudi yang saling berduaan. Bercanda menikmati udara pagi yang masih segar. Sedangkan kami menikmati pagi ini dengan memutari embung menaiki sepeda. Cukup satu putaran saja sudah membuat teman-temanku kecapekan.
Berpose dulu
Setelah memutari embung, kami bersantai dan berbaur dengan pengunjung lain yang sedang memancing. Kami berbincang santai sambil berdiskusi sarapan apa pagi-pagi ini yang bisa kami santap. Biasa kalau gowes bareng cewek-cewek pasti kita gowes kuliner. Jadi siapkan dulu uang kalau mau gowes bareng mereka.

Kembali ke Embung Tambakboyo. Diembung ini suasananya nyaman, kalau merasa stress atau suntuk dengan ramainya kota. Mungkin tempat ini adalah salah satu yang aku rekomendasikan untuk dikunjungi. Kalau kalian naik motor paling kena HTM Parkir sebesar 2k. kalau kalian naik sepeda atau malah jalan kaki, dijamin gratis gan bayar.

Embung ini digunakan pengunjung untuk menyalurkan hobi memancing, ada juga yang sekedar bermain air, atau hanya sebatas jogging. Tiap sore apalagi akhir pekan, embung ini dikunjungi banyak mahasiswa sekitar sini. 
Tempat ini biasanya dipakai untuk memancing
Tempat ini biasanya dipakai untuk memancing
Pokoknya kalau kita sudah di embung Tambakboyo ini kita tidak disuguhi ramainya jalanan kota. Tapi kita disuguhi suasana yang nyaman, tenang, dan tidak bising. Dibeberapa aliran air ada sedikit tumpukan sampah. Semoga sampah-sampah tersebut tidak lagi ditumpuk disana agar kebersihan air di Embung tetap terjaga. 
Baca juga postingan yang berkaitan Menikmati Sunrise di Alun-alun Kidul Yogyakarta
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :