Asyiknya Bermain Sampan di Karimunjawa

Keindahan pantai adalah salah satu daya tarik tersendiri yang membuat kepulauan Karimunjawa menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan lokal maupun manca. Sehingga banyak sekali tawaran-tawaran yang berupa paket liburan untuk menikmati keindahan bawah laut Karimunjawa. Mulai dari berenang dikolam hiu, diving, snorkeling, ataupun berjemuran dipantai.

Tapi aku tidak melakukan kegiatan itu saat teman-temanku mengunjungi Karimunjawa bersamaku. Ini lebih karena mereka hanya ingin merasakan bagaimana rasanya menjadi penduduk digugusan pulau yang jauh dari keramaian. Tidak hanya keramaian, jauh juga dari akses internet.

Aku membawa teman-temanku kepantai untuk mencoba mendayung sampan. Kelihatannya memang mudah apabila kita melihat saja, tapi kalau kita mencobanya sendiri maka kita akan tahu bagaimana rasanya mengendalikan sebuah sampan sendirian. Tentunya akan sangat sulit sekali, apalagi kalau orang tersebut belum pernah melakukannya.
Bermain sampan
Aku mendayung sampan
Bukannya mendayung malah action
Setidaknya dengan bermain sampan ini mereka sudah merasakan liburan sesungguhnya. Mereka sudah bisa menikmati tenangnya air laut yang tanpa terasa ada ombak, dan mereka bisa berlatih untuk mengendalikan sebuah sampan ditengah lautan.
Melihat keindahan alam bawah laut dengan sebuah sampan kecil tentunya akan terasa lebih nikmat. Kita bisa mendayung sampan menuju air lebih dalam dan melihat terumbu karang yang terlihat jelas. Mungkin ini hampir seperti saat kita menaiki kapal kaca untuk melihat keindahan biota laut.
Nambah personil lebih banyak
Bagiku untuk menikmati indahnya Karimunjawa kita tidak hanya terpaku ikut biro paket liburan saja. Kita bisa melakukan sendiri tanpa harus mengikuti paketan, walau kita akan merasakan susahnya mencari tiket kapal.
Seumpamanya kalian sedang berada di Karimunjawa lebih lama, dan tidak sedang sibuk. Mungkin ide bermain sampan ini bisa kalian coba. Apalagi bagi kalian yang benar-benar belum pernah menaiki sampan, aku yakin kalian akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa. Dan suatu saat saat kembali ke Karimunjawa, pasti kamu akan mengulangi lagi untuk bermain sampan dipagi atau disore hari. 
Baca juga postingan yang terkait Mencari Ketenangan di Pantai Hadirin, Karimunjawa
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment