Bersepeda ke Pantai Depok

Liburan tiba, agenda apa yang kamu lakukan? Main ke pantai, mendaki gunung atau sekedar kumpul keluarga dirumah? Apapun yang kalian lakukan dihari libur kali ini semoga cukup menyenangkan. Bagaimana dengan liburanku? Liburan kali ini aku dan teman-temanku mengagendakan  gowes ke Pantai Depok. Pantai ini pernah aku ulas disalah satu postingan yang berjudul Bermain Ombak di Pantai Depok Kalau dipostingan itu aku menuliskan tentang pantainya, kali ini aku berbicara tentang gowesku ke pantai ini.

Dari kos, aku bersama kedua temanku menuju Sewon, Bantul. Disana sudah ada beberapa teman yang menunggu dirumahnya. Sayang liburan kali ini hujan, jadi aku dan temanku sempat berteduh beberapa kali agar tidak terkena hujan. Lagipula badanku sedang sakit, sebenarnya sih aku nggak mau ikut, tapi karena aku adalah salah satu orang yang mengusulkan gowes ke pantai depok, jadi aku harus menepati janjiku sendiri.
Menuju pantai Depok
Sepedaku dipantai depok
Sepedaku dipantai depok
Untuk menuju pantai ini, aku berkumpul dulu dirumah teman daerah Sewon, Bantul. Setelah menunggu hujan reda dan menunggu beberapa teman yang datang terlambat aku dan rombongan kecil mengayuh sepeda kepantai ini. Dari dekat PLN Bantul menuju pantai Depok membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan menempuh jarak sekitar 20 km. Cukup jauh bukan? Aku sempat tertidur dirumah teman, badan ini mulai menggigil kedinginan. Dalam hati berharap saat dipantai nanti tidak kumat sakitnya.
Santai di pantai depok
Teman-teman dari Bike to UGM
Melepas lelah dipantai depok
Melepas lelah dipantai depok
Sesampai dipantai kami membawa sepeda ini ketepian pantai, kami menuntun sepeda dan mulai bermain-main dipantai. Sesekali kami mengabadikan beberapa momen yang lumayan cukup bagus. Cukup malang bagiku, sesampai dipantai Depok tida-tida tubuhku ngedrop. Aku hampir mau pingsan saat berada dipantai. Padahal sebelumnya aku dan teman-teman sempat berpose bareng seraya mengangkat sepeda.
Narsis dulu dipantai depok, bantul
Berpose bersama di pantai Depok, bantul
aksi angkat sepeda di pantai depok, bantul
Ternyata tubuh sedang ingin beristirahat. Seraya menunggu sajian makanan dipantai Depok, aku merebahkan tubuh ini ditikar. Cukup mengenaskan sekali, kehujanan selama perjalanan ke Sewon, sampai Pantai juga kehujanan dan badan langsung ngedrop. Tapi kenangan ini pasti aku ingat selalu. Kenangan yang cukup membuat aku harus paham dengan arti kesehatan. 
Baca juga postingan yang lain Warung Ijo, Tempat Berkumpulnya Pesepeda Jogja
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Bersepeda ke pantai Depok sangat menyenangkan jika di lakukan bersama-sama dengan rekan-rekan dan keluarga ya Sob ?

    Salam,

    ReplyDelete