Bermain Ombak di Pantai Depok

Kabupaten Bantul, Yogyakarta memang terkenal dengan pesisir selatan. Dan yang membuat daya tarik wisatawan untuk datang kesini adalah keindahan pantainya. Pantai dipantai ini tidaklah seperti pantai-pantai lain yang ada dibelahan Indonesia. Dipantai pesisir ini pasirnya agak kehitam-hitaman. Salah satu pantai tersebut adalah pantai Depok.

Pantai ini terkenal dengan pasirnya loh, mungkin sebagian dari kalian bingung kenapa terkenal dengan pasirnya. Coba deh kalian lihat disekitar pantai Parangtritis, Parangkusuma, dan pantai Depok. Kalian serasa berada ditengah-tengah gurun pasir kan. Pemandangan alam yang langka dan menakjubkan, yaitu gundukan/gumuk pasir.  Dengar-dengar sih gumuk pasir yang ada di pantai ini adalah satu-satunya di kawasan Asia Tenggara dan merupakan suatu fenomena yang jarang dijumpai di wilayah tropis, ini aku baca dari berbagai sumber sih.
Pantai Depok, Bantul
Pantai Depok, Bantul
Pantai ini juga terkenal dengan hidangan seafood yang lezat. Jadi kalau kalian kesini ada baiknya memesan ikan-ikan yang sudah tersedia berjejer-jejer ditepian pantai. Atau kalian juga bisa membeli ikan langsung dari nelayan untuk disantap dipantai ini. Jadi kalian bisa menikmati santapan dipantai saat siang hari atau sore hari
Seafood dipantai Depok
Seafood dipantai Depok
Oya sekedar ngasih tahu aja, kalau siang-siang kalian jangan lupa memakai sandal untuk menginjak pasir dikawasan pantai ini. kalau tidak, tentu kalian akan merasakan panas yang luar biasa. Boleh dicoba kok kalau masih nggak percaya. Tapi kalau sudah menjelang sore, pasir-pasir ini adalah teman bermain para pengunjung. Seperti yang aku lakukan bareng teman-teman waktu main kesini. Setelah capek berenang air, kami bermain-main pasir layaknya anak kecil.
Bermain Sepakbola bareng teman-teman
Bermain pasir disore hari
Satu hal lagi yang kalian harus perhatikan dikawasan pantai ini, kalau kalian berenang ada baiknya lihat dulu tanda-tanda yang diberikan oleh tim SAR. Takutnya pada saat itu ombak sedang besar-besarnya, karena ombak pantai disini sangatlah besar. Dan cukup berbahaya untuk anak-anak kecil yang tidak dijaga orang tuanya.

Tapi kebesaran ombak disini tidaklah menciutkan nyali para wisatawan untuk menikmati hempasan ombak. Bahkan akupun ikut terlarut untuk mencoba merasakan hempasan ombah yang cukup besar. Ada kesenangan tersendiri kalau kita sudah merasakan ombak dipantai ini.
Bermain ombak
Bermain ombak 
Untuk yang terakhirnya, ada baiknya kita jaga lingkungan dipantai ini. karena berbagai titik aku bisa menemukan tumpukan sampah dari para wisatawan yang tidak paham arti kebersihan. Aku harapkan selama kalian kesini, kalian harus bisa menjaga kebersihan pantai. Ini semua untuk kebaikan kita bersama. 
Baca juga postingan yang lain Ada Kura-kura Raksasa di Pantai Kartini, Jepara
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment