Warung Ijo, Tempat Berkumpulnya Pesepeda Jogja

Kalau kita bersepeda ke Kaliurang, aku ingatkan bagi kalian yang mungkin pertama kali menuju Kaliurang untuk singgah disalah satu warung didaerah Pakem. Nama warung tersebut adalah Warung Ijo. Kata “ijo” itu sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya “Hijau”. Pasti pada bertanya apa sih yang membuat para pesepeda harus mengunjungi warung tersebut?
Warung Ijo, Pakem
Warung Ijo, Pakem
Depan Warung Ijo, Pakem
Tepatnya lokasi warung Ijo ini adalah dari arah kota Jogja melalui Jalan Kaliurang nanti kalian akan melewati perempatan dengan lampu lalu lintas di sebelah utara Rumah Sakit Panti Nugroho. Dari sini ambil rute jalan yang lurus sampai sekitar 200 meter lalu belok kiri. Ikuti saja jalan tersebut sampai melihat warung kiri jalan dan bertuliskan “Warung Ijo”.

Warung ijo ini kalau hari libur atau akhir pekan selalu dikunjungi para pesepeda, tidak hanya pesepeda dari Jogja saja, tetapi pesepeda dari luar Jogja pun selalu singgah disini. Pokoknya bisa dibilang kalau warung ijo ini adalah tempat berkumpul, berkenalan, reuni, sarapan/makan bareng para pesepeda. Selain itu warung ini juga dijadikan seperti tempat saling bertukar informasi para pesepeda untuk mencari rute baru.
Suasana didepan warung ijo
Suasana didepan warung ijo
Suasana didepan warung ijo
Para pesepeda Jogja
Saking banyaknya, kelompok-kelompok lain diseberang warung
Aku dan komunitas sepedaku mengagendakan setiap awal bulan pada hari minggu selalu gowes kewarung ini. tujuan utamanya jelas untuk berbaur dengan pesepeda-pesepeda lain. Oya kita bisa membeli makanan yang ada diwarung ini, yang aku tahu jenis makanan yang mereka sajikan seperti jajanan pasar. Yang selalu aku beli kalau diwarung ini adalah Pisang rebus. Disini aneka jajanan pasar tersedia dan yang pasti harganya terjangkau oleh kantung pesepeda anak kos seperti aku.
Ngobrol santai
Aku dan Maftuh (Bike2Ugm) sedang berbincang dengan salah satu pesepeda lain
Jadi kalau kalian sedang bersepeda ke Kaliurang, silakan kunjungi warung ini. kalau merasa tidak tahu lokasinya, bisa menggunakan GPS (Gunakan Penduduk Setempat) untuk bertanya dan mencari warung ini. Dan yang pasti jika kalian sampai sini diwajibkan saling tersenyum dan menyapa sesama pesepeda, karena pesepeda itu bersaudara. Salam Gowes! 
Baca juga postingan yang lain Solo City Walk, Wisata Bagi Pejalan Kaki dan Pesepeda
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. keren tulisane om, warung ijo emang jos :)

    ReplyDelete
  2. penasaran, kapan2 tak naik sampai sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas akhir pekan atau hari libur ramai mas :-)

      Delete