Menikmati Loempia Boom di Yogyakarta

Mendengar kata lumpia, pikiran kita langsung tertuju pada kota Semarang. Karena kota tersebut sangat dikenal dengan kuliner satu ini. Lihatlah kalau kita berada di Semarang, tepatnya dikawasan simpang lima. Tepatnya jalan Pandanaran, sepanjang jalan dari lampu merah sampai pojok, berjejer-jejer aneka lumpia ditawarkan.

Tapi untuk menikmati lumpia ini tidak hanya di Semarang saja, apabila kalian berada di Yogyakarta kalian bisa menemukan warung yang bertuliskan “Loempia Boom” didaerah dekat UGM tepatnya dijalan Selokan Mataram, Pogung Dalangan (Utara fakultas Teknik UGM) Yogyakarta. Memang sih tempatnya agak tersembunyi, namun bukan berarti susah ditemukan, walau tempatnya agak masuk gang tetap saja ramai pengunjungnya. Khususnya mahasiswa-mahasiswa UGM. Dengar-dengar sih di Yogyakarta sudah ada cabangnya lagi di daerah dekat UII.
Loempia Boom di Pogung
Loempia Boom di Pogung.
Dinamakan dengan sebutan Loempia Boom ini karena porsi yang yang sangat besar, tidak seperti lumpia biasanya. Selain itu sambalnya juga pedas kok. Harga yang tertera juga tidak merogoh kocek terlalu dalam bagi anak kos, karena disana ada paketan yang diwarkan. Mulai dari paket berdua, atau berempat sekalipun. Dan biasanya kita tidak lebih merogoh kocek 15k untuk satu porsi plus minumannya. Murah kan?

Aku sudah sering kesini bareng teman-teman kerja, tapi kali ini aku bareng someone saat gowes bareng. Jadi rute gowes hari ini adalah Kos – UGM – Lumpia Boom. Cukup dekat lah, tapi untuk mengisi akhir pekan dengan bersepeda bersama adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Apalagi bareng someone, pasti lebih indah pagi hari ini.
Lumpia Boom
Lumpia Boom
Lumpia Boom
Inilah Lumpia Boom
Setelah capek muter-muter UGM kami langsung menuju Loempia Boom ini, oya dibeberapa dinding ada banyak album foto ternyata lumpia ini sudah pernah ditayangkan oleh salah satu channel televisi swasta (Trans 7). Ternyata sudah terkenal banget ini lumpia ya. Jadi nggak ada rasa menyesal kalau kita makan disini.

Hemmmm, pokoknya daripada kalian penasaran dengan lumpia ini. Lebih baik datang dan rasakan sendiri sensasinya. Kulineran di Yogyakarta itu sangat beragam, kita bisa mencoba satu demi satu apa saja kulineran yang ada di Yogyakarta. 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment