Uniknya Penyajian Menu di Mie Telap 12

Kalian pasti pernah makan Mie kan? Apapun jenis mie-nya. Apalagi anak kos, pastinya mie adalah teman sehati yang paling tahu disaat akhir bulan (kantong menipis). Heeemmm memang benar-benar pengertian banget deh yang bikin mie itu. Kalau tidak ada mie, aku bingung bagaimana nasib sebagian besar mahasiswa/anak kos (kayak aku) ini saat sedang kehabisan lembaran uang.

Ada yang unik saat kita berada di Jogja, sudah diketahui kalau Jogja adalah salah satu tempat yang menyajikan 1001 macam kulineran aneh-aneh. Tapi yang pasti kulinerannya nggak bikin kantung anak kos harus merogoh kocek dalam-dalam. Pernah mendengar nama Mie Telap 12? Kalau kalian adalah pecinta mie, kalian harus mengunjungi tempat satu ini.
Mie Telap Twelep
Mie Telap 12
Mie Telap 12 adalah satu-satunya tempat di Indonesia (mungkin) yang menyajikan menu mie sama persis dibungkusnya. Pokoknya sama banget deh, kalau dibungkus itu gambarnya ada telur separoh, ada paha ayam, tomat, bawang dll, maka penyajiannya disinipun sama persis. Wah seru banget kan! Sama banget kok, nggak ada bedanya.

Nama Mie Telap 12 (dibaca Telap – Twelep) sebenernya diambil dari kata “Telap-Telep” dalam bahasa Jawa artinya “Lahap”. Jadi diharapkan orang yang menikmati mie tersebut bisa makan dengan lahap tanpa harus menyisakan sedikitpun. Terus mengapa penulisannya menggunakan kata “Mie Telap 12”, penggunaan kata ini  karena angka 12 dalam bahasa Inggris itu adalah “Twelve dibaca Twlev”. Berhubung lidah Jawa jadi bacaan Twlev menjadi Twelep. Penggunaan kata nyentrik ini agar pelanggan lebih tertarik untuk mengujungi dan menikmati menunya.
Lokasi Mie Telap 12
Lokasi Mie Telap 12
Lokasinya da dijalan Pandean no 10, Yogyakarta. Jalanan ini berdekatan dengan jalan Glagahsari arah ke XTSquare dari jalan Kusumanegara. Warung ini hanya terdiri dari lima meja (setiap meja terdapat empat kursi) dan dua lesehan. Pokoknya dijamin antri kalau kesini. Saat kesini aku menikmati mie kuah, dan temanku memesan mie rendang. Hemmm ada banyak varian mie yang bisa kalian coba disini.
Mie Kuah
Pesananku Mie Kuah
Pesanan temanku, Mie Rendang
Pesanan temanku, Mie Rendang
Daftar menu Mie Telap 12
Menu Mie Telap 12 (Sumber gambar)
Salah satu contoh penyajian
Miripkan penyajiannya (Sumber gambar)
Kalau masalah harga sangat terjangkau sih, antara 8k -10k untuk mie (tergantung yang kita pesan). Pokoknya kalian akan merasakan sensasi makan mie yangs ama persis dengan bungkusnya. Jadi ingat semboyan warung ini “Menyajikan mie instant, PERSIS dengan tampilan bungkusnya! Dijamin bikin TELAP-TWELEP!”. Tidak ada salahnya kalian mencoba kesini untuk menikmati menu mie yang sama persis dengan bungkusnya. 
Baca juga postingan yang terkait 
Nyruput Es Dawet Kalasan
Sampah itu Nama Soto
Kulineran! Mencicipi Kue Khas “Bugis” di Karimunjawa
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar :

  1. wah ternyata dijogja juga ada, kapan-kapan harus kesana menyicipin dan menikmati suasana jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mas ke Jogja :-)
      Banyak kuliner di Jogja loh *ngomporin :-D

      Delete
  2. Bagi Anda yang punya usaha martabak, saya punya kabar gembira untuk Anda. Saya memiliki Tray Makanan yang dapat Anda cetak dengan gambar suka-suka pada bagian atas kemasan makanannya. Kemasan makanan ini anti minyak dan juga anti bocor.

    Dijamin martabak milik Anda takan membuat pelanggan Anda resah dnegan kemasan lama yang mudah bocor dan mengeluarkan minyak berlebih.

    ReplyDelete
  3. Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan, mohon tak menyertakan link hidup dikomentar. Terima kasih

      Delete