Si Merah Membutuhkan Bantuan Saudara Tuanya

Peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan, semua suporter Liverpool tertunduk dengan teriakan “/“Walk on, Walk on… / With hope in your heart…/ And you'll never walk alone…/ You'll never walk alone…/ tetap berkumandang distadion Anfield. Skor 0:2 untuk kemenangan Chelsea menyesakkan kita sebagai suporter The Reds. Kemenangan 11 kali beruntun terkalahkan oleh taktik Jose Mourinho. Semua pasti melihat bagaimana cara Liverpool dikalahkan, sebuah taktik yang tidak terlalu bagus tapi menyakitkan. Entah kalian sebut pertahanan berlapis dari Chelsea sebagai strategi apa, salah satu artikel dari Liverpool Echo menyebutkan dengan kalimat Chelsea ‘parked the bus’ - and it got them back in the title race”.
Suarez dihadang tiga pemain Liverpool
Skuad Liverpool dan Chelse bejabat tangan sebelum pertandingan dimulai
Skuad Liverpool dan Chelse bejabat tangan sebelum pertandingan dimulai (sumber)
Sepakbola memang begitu menyimpan misteri, benar bola itu bulat. Dan benar saja, sebelum peluit panjang ditiup, kita tidak tahu tim mana yang akan tersenyum dan mana yang akan tertunduk lesu dengan melinangkan air mata. Kali ini untuk beberapa saat kita menitikkan airmata disaat tim kesayangan kita harus merasakan sebuah kekalahan. Kita sadar, disaat kita sudah terbang begitu tinggi, maka pada saat itu juga kita siapkan mental untuk merasa sakitnya terjatuh. Dan kali ini kita terjatuh dikandang sendiri.

Kekalahan Liverpool disertai kemenangan City membuat persaingan menuju tangga juara semakin ketat. Dan disaat seperti ini, setiap tim (Liverpool, Chelsea, dan Manchester City) mengharapkan setiap tim lawan agar tergelincir, saat ini Liverpool tergelincir. Melihat posisi klasemen sementara dan jika kita lihat sisa pertandingan, Liverpool mempunyai kesempatan untuk juara lebih baik daripada Chelsea, tapi tidak dengan City. City dapat menggusur Liverpool kalau saja pertandingan tunda saat melawan Everton telah dimainkan dan dimenangkan oleh City. Maka posisi klasemen berganti menjadi City di atas dengan poin sama dan selilih gol yang berbeda.
Ekspresi Gerrard saat selesai pertandingan Liverpool vs Chelsea
Ekspresi pemain-pemain Liverpool saat kalah dari Chelsea
Ekspresi pemain-pemain Liverpool saat kalah dari Chelsea (sumber)
Dari sini, secara tidak langsung Liverpool membutuhkan bantuan saudara tua (Everton) untuk menjegal City. Jika Everton bisa menjegal City dan Liverpool menang disemua sisa pertandingan, maka Liverpool dapat memenangkan kompetisi ini. Kita berharap saudara tua kita (Everton) dapat memenangkan pertandingan saat melawan City, ini mungkin bisa terjadi karena mereka main dikandang sendiri dan berharap bisa ikut lolos dizona Champion. Semoga dengan bantuan itu disertai keberuntungan semua scenario itu terjadi. Itu yang sekarang kita harapkan.

Diakui atau tidak, pertandingan City vs Everton mempunyai pengaruh untuk posisi Liverpool kedepan dimusim ini. Dan kita berharap 6 poin yang tersisa dapat kita raih dengan skor telak. Setidaknya kita bisa mengantisipasi kalau saja City dapat mengalahkan Everton. Sementara selisih gol City unggul 8 gol dari Liverpool, dan apabila kita ingin memenangkan tropi ini, Liverpool harus menang dengan menggelontorkan lebih dari setengah lusin gol dan tidak kebobolan. Sebuah misi yang sulit, tetapi bisa saja terjadi. Misi itu akan lebih muda jika saudara tua kita (Everton) dapat mengalahkan atau menahan imbang City dengan skor berapapun.
Kapten Liverpool berterima kasih kepada para suporter Liverpool
Kapten Liverpool berterima kasih kepada para suporter Liverpool (sumber)
Semoga Liverpool diberi keberuntungan musim ini, kita semua berharap Gerrard dkk dapat mengangkat tropi Liga Inggris untuk pertama kalinya; dan membuat dahaga kita yang lebih dari dua dekade terhapus. Sekecil apapun kesempatan itu, kita harus tetap optimis untuk menjalaninya. You’ll Never Walk Alone. #MakeUsDream. 
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment