Senja di Planet Futsal; Bersama Bigreds Jogja dan Suporter Liverpool

Minggu sore, 20 April 2014. Kulewatkan menikmati senja dengan ditemani segelas kopi pahit diteras kos untuk berkumpul dengan para supporter Liverpool di Jogja. Seperti biasa, ini adalah kesekian kalinya aku menuju Planet Futsal untuk berkumpul dan menonton Liverpool main. Lawan kali ini adalah Norwich City, tim yang dalam musim sebelumnya selalu dikandaskan Liverpool dengan skor telak. Dan saat aku menuju kesana, dalam hati berharap kemenangan untuk Liverpool semoga dapat diraih dengan mudah.
Jersey yang menemaniku saat di Planet Futsal, Jogja
Jersey yang menemaniku saat di Planet Futsal, Jogja
Tepat sampai di Planet Futsal pukul 18.00 wib, ratusan supporter sudah mengumandangkan lagu “You’ll Never Walk Alone”. Semua berharap lagu ini dapat menambah semangat para punggawa Liverpool yang akan bertanding, jauh memang Jogja – Inggris; tapi kami tahu mereka pasti mendengarkan kumandangan lagu ini. Dan semua yang ada di Jogja saat itu, pasti sedang membayangkan kalau mereka sedang bernyanyi tepat dihadapan Steven Gerrard dkk.

Pertandingan sepertinya akan mudah Liverpool menangkan, karena babak pertama Liverpool unggul cepat 2 gol yang dicetak Sterling dan Suarez. Semua bergemuruh, suara chant-chant untuk mendukung Liverpool pun terdengar keras, bagaimana tidak; kali ini ada selembaran chant-chant yang dibagikan para Bigreds untuk Kopites yang belum hafal chant-nya. Kami terlarut dalam kegembiraan sesaat.
Suarez dan Sterling menjadi momok bagi pertahanan Norwich City
Suarez dan Sterling menjadi momok bagi pertahanan Norwich City [dok. Twitter Liverpool FC]
Selesai istirahat, seraya menengguk sebotol minuman yang panitia berikan. Kami kembali menikmati pertandingan Liverpool vs Norwich. Inilah 45 menit plus (4menit) tambahan waktu yang cukup mendebarkan. Permainan Liverpool tidak seperti babak pertama, Liverpool dikurung, dan tim tuan rumah sempat memperkecil skor. Kami terhenyak, diam, dan sedikit tidak percaya. Tapi kami tetaplah fans Liverpool, dari setiap sudut teriakan-teriakan membara /“Walk on, Walk on… / With hope in your heart…/ And you'll never walk alone…/ You'll never walk alone…/ kembali mengumandang kencang, efeknya tidak lama kemudian Sterling kembali memperlebar jarak skor menjadi 3:1.

Walau akhirnya Norwich kembali bisa memperkecil keadaan menjadi 2:3, kemenangan kali ini sangat melegakan. Disaat City dan Chelsea tidak dapat meraih hasil maksimal, Liverpool dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperlebar jarak poin. Dan kini Liverpool butuh 9 poin krusial untuk memantapkan posisi akhir teratas serta membuat dahaga kita hilang dengan hadirnya Tropi Liga Inggris.
Kembali pesta di Planet Futsal, Jogja
Perayaan kemenangan Liverpool di Planet Futsal [dok. twitter Bigreds Jogja]
Tiga poin ini pastinya dirayakan seluruh supporter Liverpool disetiap belahan dunia, tidak terkecuali di Jogja, dibasecampnya teman-teman Bigreds Jogja, semua bergembira. Semua meluapkan apa yang ada didalam hatinya. Kami semua saling berjabat tangan, bersyukur bersama walau tidak semua supporter disana saling kenal. Kami didekatkan dengan tim yang sama [LIVERPOOL]. Semoga mimpi kita semua dapat terwujud, mimpi yang selalu diimpi-impikan seluruh supporter Liverpool dimanapun. Sebuah kemenangan, dan tentunya juara Liga musim ini.

Terima kasih untuk teman-teman Bigreds Jogja yang selalu menjadi tuan rumah yang sangat care. Terima kasih untuk teman-teman supporter Liverpool yang berdomilisil di Jogja atas waktunya untuk meluangkan datang dan berkumpul bersama, dan pastinya yang pernah terlupakan “1000 rupiah untuk 1 Gol” semoga uang sumbangan didalam kardus yang berkeliling didepan kalian saat menonton Liverpool dapat dipergunakan dengan baik. "You’ll Never Walk Alone”. 
Baca juga postingan yang lainnya
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment