Bukber & Kopdar Grup Bara-bere 2014

Puasa sudah tiba, seperti hal ya puasa-puasa sebelumnya. Setiap bulan puasa tiba, tentunya buka bersama pasti kita lakukan. Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, akhirnya grup bara-bere yang ada di WA mengadakan bukber dikawasan UGM. Tepatnya di IMB Resto, itu loh yang dekat perikanan UGM. Tahu tempatnya kan? Pokoknya di jalan Flora, atasnya ada jalan jembatan kecil, dan seberang jalan adalah Fakultas Kedokteran Hewan UGM.
Lokasi IMB Resto, UGM
Lokasi IMB Resto, UGM
Lokasi IMB Resto, UGM
Jangan tanya kenapa nama grupnya harus Bara-bere, yang aku kasih tahu adalah grup ini tujuannya untuk ngobrol di WA selama 24 jam, berdiskusi, curhat, bully, main-main, biro jodoh, wah pokoknya lengkap sudah apapun topik yang sedang panas-panasnya pasti masuk digrup ini. Eit, hanya satu yang nggak masuk, kampanye politik capres/cawapres. Sepertinya anggota di sini sama-sama paham, saling menghargai siapapun calon presidennya.

Bukber kali ini diikuti sebagian besar anggotanya, sekitar 20an orang yang datang. Oya anggota grup ini tidak hanya orang Indonesia loh, ada beberapa orang luar dan saat bukber salah satu anggota yang dari manca hadir. Dia orang Bangladesh, tapi stay di Jogja karena studi. Aku mulai bertemu dengan beberapa anggota yang awalnya hanya berkomunikasi di WA saja.
Menunggu buka puasa
Menunggu buka puasa (dok. Bara-bere)
Sambil menunggu beduk magrib, kami berbincang santai seraya melirik menu yang sudah tersaji di meja. Eits, godaan ini harus ditahan sampai bedug magrib dipukul. Seraya menunggu bedug magrib, sesi perkenalan satu demi satu kembali dilakukan. Aku memperhatikan satu persatu anggota yang baru pertama kali ketemu. Biar kalau pas ketemu diluar nggak lupa.
Menu buka puasa di IMB Resto
Menu buka puasa di IMB Resto
Menu buka puasa di IMB Resto (dok. Bara-bere)
Setelah buka puasa, kami lanjutkan acara dengan foto bareng. Biasa untuk mengabadikan momen berkumpul bersama, dan yang pasti orang yang membawa kamera wajib menjadi fotografer. Jadi nasibnya mbak Berlin sama mas Eki yang bertugas mengabadikan moment. Ups lupa, pas lagi nunggu bedug margib mas Yuda ngasih doorprize voucher karaokean kayaknya. Dan orang yang dapat voucher itu mbak Iput ya? Selamat deh buat yang dapat, kalau karokean ngajak-ngajak ya heeeee. Bagi yang nggak bisa datang waktu bukber santai saja, sebentar lagi juga digrup WA bakalan dikirimi foto-foto kami kok heeee.
Peserta grup Bara-bere saat kopdar di Jogja
Peserta grup Bara-bere saat kopdar di Jogja (dok. Bara-bere)
Ups hampir kelupaan juga, terima kasih untuk panitia grup Bara-bere yang sudah nyari tempat untuk bukber, terima kasih juga yang bawa makanan klepon, dan apa itu lupa aku namanya (belum buka catatan). Terima kasih buat anggota yang hadir, semoga kita makin diberi kesuksesan bersama, dan bagi yang belum hadir juga semoga sukses kok, besok-besok kita kumpul lagi ya heeee.
Baca juga postingan yang lainnya 

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Halo, Kak :)
    Selamat, kakak dapet kado dari aku. Diterima ya. Terima kasih :D

    The Liebster Award
    http://bulantheirongirl.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  2. Halo.. Bagi kamu pemilik restoran yang membutuhkan Box Makanan dapat menghubungi kami untuk pemesanan.

    ReplyDelete