Dapat Hadiah Novel Gratis Plus Tandatangan Penulisnya

Kali ini aku ingin menulis tentang pengalaman mendapatkan novel langsung dari penulisnya. Novel kali ini berjudul “Senja di Karimunjawa” sebuah novel yang diterbitkan Grasindo dan ditulis oleh Mira Tri Rahayu salah satu mahasiswa UGM yang menuangkan hasil pengalaman KKN di Karimunjawa. Katanya sih cerita ini fiktif, hanya settingan tempat yang benar-benar nyata dan ada di Karimunjawa.
Tanda tangan di Novel Senja di Karimunjawa
Tanda tangan di Novel Senja di Karimunjawa
Sebelum dari Mira, aku juga pernah mendapatkan novel dan tandatangan langsung dari penulisnya, saat ini novel “I’m in Love karya Rut dari penerbit Divapress beberapa tahun yang lalu. Sepertinya kalau lagi ada diskusi novel, bedah novel, dll kayaknya aku selalu dapat mendapat keberuntungan untuk mendapatkan novel dari penulisnya. Memang sangat beruntung, setidaknya aku bisa membaca novel dan mendapatkannya secara gratis.
Tanda tangan Novel I'm in Love
Tanda tangan Novel I'm in Love
Cover kedua novel yang ditandatangani oleh penulis
Cover kedua novel yang ditandatangani oleh penulis
Tahun 2013 sampai 2014 tepatnya sampai dari bulan puasa tahun lalu sampai sekarang aku tidak begitu banyak membeli novel. Tapi ya lumayan membeli walau tidak rutin seperti tahun-tahun lalu. Dalam satu tahun terakhir ini, aku hanya membeli beberapa novel. Novel-novel tersebut adalah Rantau Satu Muara – Ahmad Fuadi, Go West and Gowes – Budiman Hakim, The Naked Traveler 1&2 – Trinity, 5 CM – Donny Dhirgantoro, 99 Cahaya di Langit Eropa – Hanum & Rangga, serta Sokola Rimba – Butet Manurung. Selain itu aku juga sempat membeli buku David and Goliath – Malcolm Gladwell.
Koleksi novel yang aku beli 2013-2014
Koleksi novel yang aku beli 2013-2014
Koleksi buku yang aku beli 2013-2014
Ada juga buku-buku yang aku dapatkan secara gratis. Ini lebih tepatnya majalah, bukan koleksi fiksi (novel dll). Ada yang dari “Saudi Aramco World” dikirim secara gratis tiap dua bulan sekali. Ada juga majalah Liverpool yang dikirim salah satu penerbit saat Liverpool mengunjungi Indonesia tahun lalu.
Koleksi kiriman dari Saudi Aramco World
Majalah kiriman dari penerbit
Majalah kiriman dari penerbit
Oya, selain itu aku juga pernah numpang mencatatkan nama disalah satu kumpulan cerpen saat tahun 2012. Walau tulisanku nggak bagus dan jauh dari kata baik, ya lumayan berbangga sedikit. Mungkin bisa menjadi pemacu untuk tetap menulis. Salah satu cerpenku yang berjudul “Aku, Impianku, dan Cita-citaku – Kumpulan Laskar Pejuang Mimpi” merupakan salah satu tulisan yang dimuat dibuku.
Salah satu cerpenku dikumpulan cerpen
Salah satu cerpenku dikumpulan cerpen Laskar Pejuang Mimpi
Salah satu cerpenku dikumpulan cerpen Laskar Pejuang Mimpi
Semoga nantinya aku bisa menyantumkan namaku dibanyak buku lainnya. Dan sampai hari ini pun mimpi untuk bisa menulis novel fiksi masih belum pudar. Mungkin suatu saat nanti dengan usaha yang sampai sekarang aku lakukan, semoga apa yang aku cita-kan bisa tercapai. Amin…..
Baca juga postingan yang lainnya 

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Keren euy...dapat buku plus tanda tangan penulis itu berbeda dengan membeli buku di toko. Ada sesuatu yang wah...bisa jadi cerita sampai tua...

    ReplyDelete
  2. Wah keren ya bisa dapat tanda tangan penulisnya ^^ btw lebih suka buku lokal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-D Iya, sementara masih suka ngoleksi buku lokal :-D
      Kayaknya harus bertahap untuk mencoba membaca koleksi terjemahan :-D

      Delete