Sarapan Nasi Pecel Khas Madiun - Nasirullah Sitam

Sarapan Nasi Pecel Khas Madiun

Share This
Pernah makan Nasi Pecel? Aku yakin kalian tentu pernah makan Nasi Pecel. Atau malah lebih seringnya saat sarapan pagi. Bagi orang yang tinggal di Jawa, terlebih Jawa Timur; Nasi Pecel adalah menu yang sudah tiap hari dinikmati. Untuk pagi ini, aku sengaja mencari sarapan Nasi Pecel. Ini tulisannya sih khas Madiun, Jawa Timur. Ada yang mau ikut?
Sarapan Nasi Pecel Khas Madiun
Sarapan Nasi Pecel Khas Madiun
Sarapan Nasi Pecel Khas Madiun
Pagi ini aku sengaja berputar-putar mencari sarapan Nasi Pecel. Ini bukan lagi ngidam loh, hanya memang lagi kepengen saja. Aku menyusuri jalanan kota dengan berharap menemukan penjual yang berjualan Nasi Pecel. Sebenarnya ada opsi juga memilih Lotek ataupun Gado-gado yang hampir sama makanannya, namun pilihan pertama tetap Nasi Pecel. Akhirnya nemu juga didekat tempat kerja.

Nasi Pecel ini lebih sedap/nikmat kalau dimakan saat dibungkus dengan daun Pisang. Lihatlah dengan nasi sedikit, ditambah Kecambah, Potongan Kacang Panjang, dan masih banyak lagi yang dicampur, kemudian dilumuri Sambal Kacang. Tentu nikmat banget, tidak lupa juga diberi Kerupuk Rempeyek. Untuk sartu porsi dengan tambahan lauk Ayam goreng, aku hanya mengeluarkan uang sebesar 10k saja. Cukup murah kan? Nasi Pecel ini memang nikmat banget kalau kita pakai sarapan. Dengan porsi yang tidak banyak tapi perut bisa langsung kenyang. Kalau perut sudah kenyang, aktifitas kembali lancar. Haaa, besok mencari sarapan apa lagi ya? Ada ide?
Baca juga postingan yang lainnya 

20 komentar:

  1. saya sering sarapan di warung nasi pecel madiun, rempeyek nya itu lo muantab

    BalasHapus
  2. saya suka pecel hehe enak apalagi di makan sama nasi hmm mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecel ini selalu pas dilidah orang Indonesia :-D

      Hapus
  3. Menu yang satu ini, lengkap & bikin sehat pastinya. waktu masih di Demanan baru hoby makan siang make Pecel (depan Indo****t), di Bantul (depan RS Muha. dekat Pasar Bantul *klu masih ada) sering beli Pecel / Urap (harga bisa di Custom range 3k - 6k) cobain mas pas sepedaan ke bantul (pagi lho ya).

    BalasHapus
  4. Jadi ingat teman saya pernah bilang kalau ada nasi pecel Madiun yang enak banget di Bogor. Tapi dia lupa ada dimana, dan saya baru tahu dari dia, hahaha :) Misi selanjutnya berarti mencari nasi pecel Madiun di Bogor!

    BalasHapus
  5. Ya ampuun, ini fotonya bikin ngiler ajah

    BalasHapus
  6. Untuk di deket rumah masih ada yang jualan pecel, kalo nasinya suka di ganti dengan ketupat biar lebih enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau aku kadang lihat kondisi perut. Kalo laper banget pake nasi :-D

      Hapus
  7. makasih gan tentang infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  8. terimakasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus

Pages