Meja & Kursi di Depan Tempat Perbelanjaan

Perubahan cuaca dalam waktu cepat akhir-akhir ini tidak bisa kita hindari. Bisa saja siang ini panas, dan mendadak sore langsung hujan lebat. Kalau ada pepatah “Sediakan Payung Sebelum Hujan”, mungkin itu bukan sekedar pepatah tapi sebuah himbauan. Namanya juga teledor, setiap berangkat kerja paling malas bawa mantel. Kalaupun hujan lebih suka menunggu, resikonya ya saat hujan lebat atau mendadak dijalan terkena hujan. Tentu kita harus mencari tempat yang nyaman buat bersantai seraya menanti hujan reda.
Menikmati kopi seraya menunggu hujan reda
Menikmati kopi seraya menunggu hujan reda
Aku sering kali terjebak hujan, walau ruteku nggak terlalu jauh, tapi tetap saja harus berneti dan menunggu hujan reda. Salah satu tempat yang paling sering aku gunakan untuk menunggu hujan reda adalah tongkrongan depan Indomart/Alfamart. Di sana seringnya diberi tempat duduk semaca kursi dan meja banyak, jadi kita bisa singgah seraya menikmati kopi ataupun minuman lainnya. Biasanya, kalau tempat perbelanjaan itu ada kursi dan meja nongkrong, mereka biasanya menyediakan air panas dan kopi untuk kita nikmati.

Sore ini pun aku kehujanan, dan beruntungnya ditempat yang dekat dengan perbelanjaan. Jadi langsung kuparkir sepeda dan masuk ke dalam untuk membuat kopi. Kopi apapun yang disediakan disana, semua harganya sama. Ditarif 5k untuk satu gelas. Bukan suatu harga yang mahal kan? Hampir sama dengan harga kopi-kopi yang dijualan saat ditongkrongan, justru malah harga ditongkrongan bisa lebih mahal. Ada yang membuat lebih seru, tidak sedikit tempat tongkrongan di depan perbelanjaan ini difasilitasi wifi. Selain itu juga disediakan tempat sampah disetiap sudut agar yang duduk santai di sana tidak meninggalkan sampah sembarangan.

Seru kan? Inilah enaknya kalau di depan perbelanjaan ada kursi dan meja untuk bersantai. Tidak jarang tempat-tempat tongkrongan itu penuh oleh orang-orang yang sekedar santai dan ngobrol dengan temannya. Atau mereka yang sengaja memanfaatkan fasilitas Wifi. Apa kalian pernah menunggu hujan reda di tempat yang sama? Lebih baiknya sih bawa mantel biar nggak kehujanan. Ups, habiskan kopi dulu lalu beranjak untuk balik ke kos.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

18 komentar :

  1. Asyik banget nih kalau saru photo bisa diurai dengan lokasi tempat dan suasana seperti ini jadi semakin seru nih kaya akan konten yang keren Kang. ha,, ha,, ha,, :D

    ReplyDelete
  2. cocok banget buat nongkrong, apalagi klo free wifi, bisa betah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi masih enak di kopian. Jadi bisa santai dan teriak sepuasnya haaaa

      Delete
  3. Iya bener bangeds. Kalau sudah membahas CUACA memang tidak akan ada habis habisnya. Susah diprediksi. Apalagi di Pontianak cuacanya selalu berubah setiap harinya,. Hari ini misalnya panas terik, besoknya Hujan Lebat,. Ramalan cuaca di Koran atau di TV tidak pernah saya jadikan pedoman. Hanya informasi saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar pak, tapi emang saya juga rada kolot haaa. Musim hujan pun jarang bawa mantel, :-)

      Delete
  4. Ya, Boku juga setuju sobat, tempat perbelanjaan, mini market 24 jam, sekarang sudah banyak di depannya di sediakan tempat meja dan kursi. Jadi kita bisa menggunakannya, mana kala memang kita istirahat dalam perjalanan, atau sedang kehujanan, atau menunggu belanja.
    Yang terpenting adalah kita juga ikut menjaganya dan jangan membuang sampah sembarangan. Jadi jangan hanya memakai saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas, kita harus ikut menjaganya :-)

      Delete
  5. tempat yang nyaman nih buat nongkrong, klo ada free wifi sekalian ngblog ahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeee, biasanya kalo aku cuma numpang ngopi aja haaaa

      Delete
  6. Kalok di Indomaret atau Alfamart di Medan kayaknya belom ada tempat nongkrongnya, apalagi wifi.. :(

    ReplyDelete
  7. sekarang mulai banyak minimarket yang juga menawarkan area untuk duduk. JAdi, banyak yang suka ngumpul sambil ngopi-ngopi :)

    ReplyDelete
  8. Sama, bang. Gak suka bawa mantel kecuali pergi ke luar kota. Sering milih nunggu unjan agak reda atau ujan-ujanan sekalian.
    Tapi pusat perbelanjaan biaya parkirnya per jam. Gak bisa jadi tempat nongkrong lama-lama. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau di sini jam parkir bayar hanya di Mall-mall besar. Kalo kecil gratis :-D

      Delete
  9. wah enak mas bisa nongkrong yah hehe...

    ReplyDelete