[Review] Hotel Puri Asri Magelang Bernuansa Resort

Rombongan kami menuju ke arah Magelang, selama dua hari akan menikmati kota Magelang. Kami langsung menuju sebuah hotel untuk menginap. Bis yang kami bawa menyusuri jalanan nan asri, kemudian berhenti tepat di sebuah Lobi hotel. Hotel Puri Asri namanya, salah satu hotel berbintang lima di Magelang. Lebih dari tiga resepsionis menyapa kami dan mempersilaknan kami untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Lalu kami diberi bingkisan yang berupa tas jinjing dan berisi buku mengenai hotel ini, serta sebuah syal.
Duduk di lobi Hotel Puri Asri, Magelang
Duduk di lobi Hotel Puri Asri, Magelang
Pembagian tempat tidur sudah dilakukan, kunci setiap kamar pun sudah ditanganku. Aku dan rombongan diajak keliling melihat kawasan hotel terlebih dahulu sebelum menuju kamar. Menaiki kendaraan mobil yan telah dimodif yang berwarna biru, kami menyusuri sepanjang kawasan hotel Puri Asri. Bagiku yang unik dari hotel ini adalah konsep bangunannya. Jika kita berada di kota, tentu bangunan hotel menjulang tinggi. Di sini aku melihat konsepnya semacam sebuah resort. Ya, tidak dapat dipungkiri lagi; Hotel Puri Asri mempunyai lahan seluas 15 hektar. Jadi konsep resort menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang menginap di hotel ini. Sepanjang perjalanan, aku disuguhi pemandangan alam yang sangat asri.
Keliling di kawasan Hotel Puri Asri
Keliling di kawasan Hotel Puri Asri
Keliling di kawasan Hotel Puri Asri
Tujuan pertama rombongan kami adalah diajak menuju kawasan untuk bermain/outbond. Ada sebuah tanah lapang yang sudah disediakan untuk banyak permainan. Mulai dari Basket, menyeberangi jembatan kayu kecil yang ada di atas antara pohon Kelapa (Flying Fox) dan lainnya. Tentunya mataku tertuju pada tanah lapang yang dikelilingi semacam jaring. Sebuah arena untuk bermain Paint Ball. Ternyata di sini disediakan paket untuk bermain Paint Ball, keren banget.
Beberapa tempat outbond di hotel
Beberapa tempat outbond di hotel
Beberapa tempat outbond di hotel
Puas meilhat area Basket, Flying Fox, Paint Ball, aku dan rombongan menuju tempat lain yang berada di area bawah. Sebuah kolam renang besar tampak di depanku. Fasilitas yang tentu disediakan setiap hotel. Kolam Renang di sini sangat luas, sehingga tidak perlu berdesakan jika ingin bermain air. Di setiap sisinya juga terdapat banyak kursi untuk sekedar berbaring malas dan berjemur.
Kolam Renang di hotel
Kolam Renang di hotel
Fasilitasnya tidak berhenti di sana saja. Ada banyak kegiatan yang dapat kita lakukan selama di hotel ini. Di area paling bawah, sebuah tanah terhampar luas ditumbuhi rumput kecil. Sebuah aliran sungai Progo membuat suasana menjadi lebih nyaman. Kita bisa ikut paket Rafting di sini, namun jika waktu tidak mencukupi, jangan khawatir. Ada fasilitas untuk bermain yang bisa kita lakukan selama waktu luang. Disediakan beberapa meja untuk bermain Tenis Meja, Lapangan Catur Raksasa, Enggrang, dan Bakiak untuk mengisi waktu luang. Atau hanya duduk santai di beberapa spot seraya memandang aliran sungai Progo.
Tenis Meja
Tenis Meja
Catur Raksasa
Catur Raksasa
Permainan Tradisional Enggrang
Permainan Tradisional Enggrang
Permainan Tradisional Bakiak
Permainan Tradisional Bakiak
Selesai keliling, aku dan rombongan dibawa menuju kamar. Lokasi kamar kami di blog F, di sini setiap tempat di beri blog sendiri-sendiri. Di dalam kamar fasilitasnya pun sudah memuaskan, mulai dari tempat tidur, televisi, telepon serta nomor-nomor yang dapat dihubungi, lemari, brankas untuk benda berharga, sampai dengan peralatan mandi. Jadi cukup simpel, kalau misalnya kita lupa tidak membawa peralatan mandi dan lainnya, sudah ada di sini.
Kamar di Hotel Puri Asri, Magelang
Kamar di Hotel Puri Asri, Magelang
Kamar di Hotel Puri Asri, Magelang
Pagi harinya, aku dan rombongan dapat menikmati sarapan di restoran. Setiap pengunjung yang menginap mendapatkan sebuah kupon untuk sarapan. Kalau pun kuponnya terlupakan saat menuju hotel, kita tidak perlu mutar-balik mencari kupon. Cukup dengan memberikan informasi kamar yang kita tempati. Menu makanan pun beragam, mulai dari menu yang sudah khas dengan lidah kita (Indonesia), atau menu dari Barat maupun menu dari China. Kita dapat melilih sesuai dengan selera kita saat pagi. Kursi dan meja yang disediakan sangat banyak, dapat menampung lebih dari seratus orang. Ditambah lagi dengan salah satu sudut restoran yang bisa sarapan seraya menikmati pemandangan alam.
Restoran di Hotel Puri Asri Magelang
Restoran di Hotel Puri Asri Magelang
Restoran di Hotel Puri Asri Magelang
Jika kalian sedang menuju Magelang dan berniat untuk menginap di Magelang, ada baiknya hotel ini menjadi salah satu referensi bagi kalian yang ingin menikmati malam dengan suasana hotel yang asri.
Informasi dan Reservasi:
Hotel Puri Asri
Jalan Cempaka, No 9 Magelang 56122, Jawa Tengah, Indonesia
Telp: +62 293 365115
Fax: +62 293 364400
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

18 komentar :

  1. Dicatet nih klo main ke Jogya lg tp disini tdk dicantumkan ratenya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di Magelang, mbak. Untuk rate-nya ada di web resmi hotel,, :-D

      Delete
  2. Wooow.. Hotel Puri Asri bisa arung jeram juga tah?
    Main pingpong ma maen catur ukuran gedhe githu, dipinggir kali Progo, betaaah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada paketan untuk ikut arung jeram. Ntar dapat sertifikatnya juga :-D

      Delete
    2. Yekaliii Koko Dion org asli Megelang..mainlah ke Puri Asri hehehe

      Delete
    3. Secara saya yang orang Magelang malah belum pernah nginep di Puri Asri Mas, hehe

      Laah, kerjo di Puri Asri po saiki Tis?

      Delete
  3. Ga cape yah itu main catur raksasa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ringan kok mas, bukan masalah capek. Tapi nggak fokus liatnya haaa. Kegedean haaa

      Delete
  4. wah pemandangan dan wahana permainannya lumayan juga tuh :)
    apalagi tempat tidur sama tempat makannya, wiih makan pun pasti mantep tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee, sangat direkomendasikan saat ke Magelang..

      Delete
  5. Wah wah wah bagus pemandangannya, apalagi buat selfi *eh hihihi

    Salam kenal mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal
      Wah.. wah.. wah, sampai kepikiran selfie juga :-D

      Delete
  6. Terimakasih sudah mau berkunjung ke Hotel Puri Asri Magelang..ditunggu lagi kedatangannya ya mas hehehe..dicoba juga Raftingnya pasti seru dan ketagihan...ga takut gosong yg penting haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee siapp, biasanya kalo kantor ngadarin acara di Magelang pasti larinya ke sana :-D

      Delete
  7. Jadi kangen main di Magelang Mas, apalagi pas pagi hari kita bisa menikmati ektisme alamnya di teras depan kamar kalau pas dapat view yang indah bangetdi hotel puri asri ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kang, di sini kita bisa menikmati pemandangan alam :-)

      Delete
  8. Seru tuh ada permainan Enggrang

    ReplyDelete