Ini Dia Lima Negara Favorit Orang Indonesia untuk Berlibur!

Bagi wisatawan Indonesia mungkin juga bagi setiap orang di dunia, berlibur adalah sebuah hal menyenangkan. Apalagi jika bisa berlibur keluar negeri dan melihat kebudayaan sekaligus indahnya negara lain, tentu merupakan sesuatu yang menyenangkan. Negeri kita (Indonesia) memang indah, namun jika ada kesempatan untuk menjelajah ke Negara lain, tentu tidak boleh dilewatkan.
Nah, bagi wisatawan Indonesia, terdapat beberapa destinasi negara lain yang menjadi pilihan atau favorit bagi mereka. Sebelum mengunjungi Negara-negara tersebut, tentu kita harus mempersiapkan segala kebutuhan. Salah satu yang harus kita dapatkan adalah tiket pesawat. Kita bisa mencari banyak tiket promosi di tiket2.com. Selain itu segala identitas, dana, dan tanggal liburan pun harus dipersiapkan terlebih dulu. Berikut lima Negara favorit wisatawan Indonesia yang dikunjungi untuk berlibur:

Jepang
Dikenal sebagai sebuah Negara tempat lahirnya anime, Jepang terkenal sekali bagi wisatawan Indonesia. Apalagi dengan ditambahnya aneka produk dari Jepang yang masuk ke Indonesia, mulai dari komik hingga otomotif. Daya tarik keindahan bunga Sakura yang sudah mendunia, menjadikan Jepang menjadi salah satu tempat favorit untuk dituju wisatawan Indonesia. Tidak hanya itu, kebudayaan di Kyoto pun memikat hati para wisatawan Indonesia.
Salah satu keindahan di Kyoto, Jepang
Salah satu keindahan di Kyoto, Jepang (sumber: www.jnto.or.id)

Korea Selatan
Beberapa tahun terakhir, negara Korea memang menjadi begitu terkenal dimata masyarakat Indonesia, apalagi sejak booming-nya K-POP ataupun drama Korea yang digilai oleh banyak penduduk Indonesia, baik pria maupun wanita. Selain itu, kebudayaan Korea, aneka pilihan kosmetik sekaligus operasi plastik yang mendunia membuat negara tersebut juga menjadi salah satu favorit. Ada juga tempat yang menarik para wisatawan Indonesia mengunjungi Korea. Tempat tersebut adalah ritual memasangkan Gembok Cinta di Gunung Namsan yang berada di pusat Kota Seoul
Gembok Cinta di Gunung Namsan, Korea Selatan
Gembok Cinta di Gunung Namsan, Korea Selatan (sumber: koreatimes.co.kr)

Singapura
Sebagai Negara tetangga dari Indonesia dan letaknya begitu berdekatan dengan kota Batam di Pulau Sumatera, tak heran jika Singapura menjadi negara favorit sebagai tujuan pariwisata. Apalagi penataan kota Singapura yang sudah begitu teratur sekaligus sangat mudah bagi penduduk Indonesia, menjadikan orang-orang Indonesia pun gemar berkunjung ke Singapura, baik untuk berbelanja maupun rekreasi. Bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Luar Negeri, Singapura menjadi Negara yang wajib dikunjungi.
Singapura menjadi Negara paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia
Singapura menjadi Negara paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia (sumber: pixabay.com)

Malaysia
Salah satu negara tetangga sekaligus masih satu ras yaitu Melayu dengan bangsa Indonesia, warga Indonesia seringkali berkunjung ke Malaysia entah itu untuk berekreasi, keperluan bisnis maupun melanjutkan pendidikan mereka. Makanan, kebudayaan dan bahasa Malaysia sendiri masih serupa dengan Indonesia jadi membuat penduduk Indonesia pun betah di sana.
Petronas Towers Kuala Lumpur menjadi ikon menarik saat dipotret
Petronas Towers Kuala Lumpur menjadi ikon menarik saat dipotret (sumber: pixabay.com)

Thailand
Dikenal sebagai Negara yang menawarkan aneka barang murah, jangan ditanya lagi kenapa wisatawan Indonesia suka banget untuk berwisata ke Thailand. Bayangkan saja, disini anda bisa berbelanja baju sampai puas dengan kualitas bagus dan harga miring. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Thailand adalah Khao San Road. Selain itu, destinasi pantai seperti Phuket, Krabi juga  menawarkan pemandangan indah menawan.
Keramaian kawasan Khao San Road pada malam hari
Keramaian kawasan Khao San Road pada malam hari (sumber: mylittlenomads.com)
Apakah anda sudah pernah berkunjung ke salah satu dari negara yang difavoritkan para wisatawan ini? Ataukah ada negara-negara lain yang anda sukai selain 5 negara diatas? Mungkin juga, salah satu faktor negara-negara ini bisa menjadi yang teratas adalah karena jaraknya yang tak terlalu jauh dari Indonesia dan masih berada di wilayah Asia ataupun Asia Tenggara. Kalian bisa merencanakan untuk berkunjung ke Negara tersebut dengan membeli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya.
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

36 komentar :

  1. Eropa jangan sampai ketinggalan nih mas, banyak orang berduit pergi liburan kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau wisatawan yang baru ingin ke Luar Negeri incarannya Asia Tenggara dulu ehheheh.

      Delete
  2. Replies
    1. Mau ke sana kapan, mas? Bareng yuk hahahahha

      Delete
  3. Jalan-jalan ke luar negeri memang akan membuat kita menambah pengetahuan dan pangalaman yang akan menyadarkan bahwa Indonesia itu tidak ada saingannya untuk keindahannya, apalagi dengan kelezatan makanannya. He,, he,, he,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini informasi baru kang, Indonesia memang indah kang. Cuma kalaua da kesempatan main ke Luar Negeri sih nggak nolak heheheh

      Delete
  4. Orang indonesia emang banyak uangnya mainnya ke luar negeri semua, mudah2an bs ke semua tempat yg disebutin diatas. Amin

    ReplyDelete
  5. Singapur masi jd peringkat pertama kyknya ya. Trutama bt "coba2" yg pertama :D

    ReplyDelete
  6. Mudah2 bisa pergi ke semua tempat yang disebutkan diatas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn, semoga bisa menjejakkan kaki di sana :-)

      Delete
  7. aku mah maunya ke jepangd an korsel, wiiih mimpinya bisa keturutan gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap impian bisa terpenuhi kalau kita berusaha dan berdoa, mbak :-)

      Delete
  8. Replies
    1. Nggak kangen manja-manja di pulau Jeju om? hahahhaha

      Delete
  9. wah luar negeri emang mempesona mas... tapi negeri sendiri saja masih banyak yg misteriii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Kalau ada kesempatan kan tetep nggak nolak hahahha

      Delete
  10. tetangga lainnya masih terlupakan: timor leste dan papua nugini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Timor Leste dan Papuan Nugini sepertinya masih jarang dijamah mas. Aku pernah baca tulisan beberapa Travel Blogger yang sempat ke PN tapi dalam kuru waktu hanya sehari saja.

      Delete
  11. masss,, masukin perancis massssss , karna di paris banyak ko orang Indonesia, sampai tukang jual souvenir di paris aja sering jajain dagangan mereka pake bahasa Indo " lima ribu lima ribuuu ayooo" gitu mass hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar aku masukin kalau udah dikasih foto sepeda di sana hahahahahahha. Selamat kuliah ya :-D

      Delete
  12. waah ra ono Australia ni mas. Padahal tetanggaan.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku mengabaikan Australia ternyata mas. Sepertinya harus aku tambahi empat negara lagi biar genap sepuluh hahahahha

      Delete
  13. Korea... I'm coming.
    Mohon bantu doa ya.

    ReplyDelete
  14. kalau aku sih pengen ke 3 negara gan, thailand, korsel sama jepang.. hehe
    tapi belum kesampean kesana.. hmm

    ReplyDelete
  15. kalau saya berlibur di dalam negeri aja mas , karena masih banyak tempat - tempat yg menarik yg blm saya kunjungi di dalam negeri hehehehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ada kesempatan ke luar negeri tentu tidak menolak kan? :-)

      Delete
  16. kalau saya kayaknya ke Malasyia aja ... dekat dan hemat ....:)

    ReplyDelete