Kuliner Mie Ceker Bandung di Jogja

Kuliner Mie Ceker Bandung di Jogja
Kuliner Mie Ceker Bandung di Jogja
Diskusi menu makan siang kali ini cukup lama. Biarpun kami di kantor hanya berempat, namun urusan menyatukan menu makan siang kadang agak susah. Beruntunglah siang ini ada salah satu kenalan yang menyempatkan datang ke kantor kami dan mengajak makan siang. Sontak kami setuju dengan lokasi yang ditawarkan kenalan. Tetap saja dengan embel-embel kalau kami pengen menunya Mie Ayam.

“Kalau begitu kita coba Mie Ceker Bandung saja.”

Tawaran yang menarik dan sesuai dengan permintaan kami. Selang beberapa menit mobil yang kami naiki sudah menyusuri kawasan ramai kota menuju lokasi. Mie Ceker Bandung ini terletak di Jalan R.W. Monginsidi No.7, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Tepat berada di tengah kota dan diapit beberapa sekolah.

Rutenya tidaklah sulit. Jika kalian dari Pal Tugu Jogja, kalian bisa ambil jalan A.M. Sangaji (arah utara). Ikuti jalan terus sampai perempatan lampu merah SMPN 6 Yogyakarta, lalu ambil kiri. Tidak jauh dari sana nanti terdapat baliho berukuran sedang bertuliskan “Monginsidi Guest House dan Mie Ceker Bandung”. Itulah tempatnya.
Lokasi Mie Ceker Bandung menyatu dengan Guest House
Lokasi Mie Ceker Bandung menyatu dengan Guest House
Mobil yang kami naiki masuk ke dalam Guest House tersebut dan parkir. Kami berjalan mencari lokasi Mie Ceker Bandung-nya. Dari informasi salah satu pelayan Mie Ceker Bandung, lokasinya memang menyatu dengan Guest House. Tidak sulit sebenarnya jika kalian ingin mengunjunginya. Aku tidak bertanya lebih detail mengenai perihal lokasinya yang ada di dalam Guest House.

Memasuki area Mie Ceker Bandung, kami disambut pelayan yang mengantarkan buku berbagai menu. Sejenak kami terdiam, mata fokus membaca berbagai nama menu yang tersedia. Ada sekitar 20 menu mie yang disediakan. Jadi bingung sendiri mau pilih yang mana.

“Menu yang spesial di sini apa?” Tanyaku pada pelayan.

“Mie Ceker Spesial ini, mas,” Jawab pelayan sembari menunjukkan menu yang dimaksud.

“Yaudah, aku itu saja, mas.”

Ternyata yang lain pun ikutan sama. Untuk kalian yang ingin mengunjungi Mie Ceker Bandung yang ada di Jogja. Berikut aku sertakan gambar menu yang disediakan beserta harganya. Sedangnya harga untuk minumannya berkisar antara Rp. 4000 – Rp. 15.000.
Daftar menu Mie Ceker Bandung di Jogja
Daftar menu Mie Ceker Bandung di Jogja
Kami berbicang santai sambil menunggu menu disajikan. Mumpung siang ini tidak terlalu ramai, aku mencoba berkeliling dan mengabadikan setiap sudut menggunakan smartphone. Lantunan lagu secara bergantian terdengar lirih, menjadikan suasana siang ini menjadi lebih nyaman.

Di dalam, Mie Ceker Bandung ini mempunyai beberapa meja dan kursi. Asyiknya lagi, di sini banyak lukisan yang terpajang. Termasuk juga gerabah-gerabah yang ditaruh di tiap sudut ruangan. Meja dan kursi terbuat dari kayu dengan warna cat hitam. Beberapa kursi juga terdapat ukirannya. Sementara itu, sebuah tulisan di ujung dekat kasir menyebutkan jika lokasi ini free Wifi. Untuk Username dan Password nanti bisa tanya pada pelayan.
Suasana di alam resto Mie Ceker Bandung
Suasana di alam resto Mie Ceker Bandung
Beranjak keluar, di sana meja dan kursi tertata rapi di teras samping. Ada lebih dari lima meja tertata rapi di sana. Selain itu, di bagian depan juga terdapat beberapa meja dan kursi. Jangan sampai keliru duduk, karena ada meja dan kursi yang digunakan untuk tamu Guest House yang lokasinya depan teras kamar.
Meja dan kursi tertata rapi di luar resto
Meja dan kursi tertata rapi di luar resto
Tidak berapa lama, pesanan kami sudah berdatangan. Empat mangkuk Mie Ceker Spesial beserta minumannya. Seperti inilah tampilannya Mie Ceker Spesial. Mie Ceker Spesial ini berisikan Ceker, Ampela, Baso, dan Pangsit Rebus. Setiap porsi disediakan dua mangkuk. Mangkuk pertama berisi Mie Ceker, dan mangkuk kedua berisi Kuah, Baso, dan Pangsit rebus.

Aku bukan pecinta Mie, jadi tidak begitu paham mengenai rasa ini sesuai atau tidak. Menurutku cukup enak sih, sama dengan komentar teman-teman lainnya yang makan bersama. Mereka mengatakan kalau enak Mie Cekernya. Ya, ini karena ketiga temanku suka banget kulineran.
Mie Ceker Spesial siap disajikan
Mie Ceker Spesial siap disajikan
Mie Ceker Spesial siap disajikan
Sedikit tambahan saja, Mie Ceker Bandung ini sebenarnya pusatnya malah ada di Jakarta, dan membuka cabang di beberapa kota termasuk Jogja. Di Jogja, Mie Ceker Bandung ini buka antara pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Menurut salah satu pelayan, pemilik Mie Ceker Bandung ini bernama Pak Joni. Foto besar pemilik ada terpajang di dekat bagian kasir.

Ada banyak kulineran di Jogja, tinggal apa yang kita inginkan. Kuliner di Jogja harganya pun beragam. Jika kalian memang ingin mencoba menyantap Mie Ceker Bandung, kalian bisa mengunjungi tempat ini dengan waktu yang tertera. Lebih dari satu jam kami menikmati hidangan sambil berbincang santai. Lokasinya memang cukup nyaman untuk berbincang. Ketika kami beranjak pulang, kami mengucapkan terima kasih pada kenalan teman kerja yang sengaja menyempatkan waktu main ke kantor dan mentraktir. Semoga sering-sering mentraktir kami lagi.*Kuliner Mie Ceker Bandung di Jogja pada ahri Jum’at, 04 November 2016
Mie Ceker Bandung cabang Jogja
Alamat: Jl. R.W. Monginsidi No.7, Cokrodiningratan, Jetis,
 Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55241
Telepon: (0274) 585565
Buka: 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Rp.13.000 – Rp.28.000
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

58 komentar :

  1. Jangan baca ini sebelum sarapan. Wkwk.
    Tempatnyaa bikin betah kui mas, kemudian sisihin pangsit basahnya buat akuu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau betah bisa ke sini kamu mbak, tapi jangan sendirian ya ahhahaha

      Delete
    2. aq baca ini malah pas sarapan,, jadi nafsu makannya nambah ngebayangin cekerr

      Delete
  2. Sudah lama gak makan disana. Rasanya biasa aja menurutku. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, lidahmu sama kayak lidahku mas :-D

      Mas, aku minggu depan main ke Cilacap :-D

      Delete
    2. 21 - 22 Januari hehehehe. Ada acara di Masjid Agung hari ahadnya.

      Delete
  3. Saya malah tertarik dengan bangunannya. Dari pintu yang tampak punya kuncian putar dengan besi panjang masuk ke purus atas bawah pintu itu sepertinya ciri kalau rumah itu bangunan lawas Mas, hehe. Dari penampakan minya, sepertinya tak banyak pakai bumbu ya Mas, bisa untuk yang sedang mengurangi micin seperti saya, hehe... bolehlah tandang kalau main ke Yogya. Keren Yogya sekarang, makin banyak variasi kulinernya. Tapi semoga tidak menutup kuliner lokal di sana :)).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kalau suka tentang sejarah, heritage dan lainnya pemandangannya paham betul :-D

      Delete
  4. ahahaha waktu nyoba mie ini di tempat asalnya, bandung malah kurang cocok di lidahku mas. entah kepan :( mungkin lg gak mood makan padahal juga pas kelaparan itu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lidahku juga sudah terbiasa makan angkringan, mas ahahhahha

      Delete
  5. bandung memang rajanya kuliner n fashion, banyak toko2 di daerah lain yang pake nama bandung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, ada banyak kuliber dari sana.

      Delete
  6. Aduh bikin baper dan laper,,, asik banget tinggal di Jogja banyak kuliner sedaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jogja banyak kuliner lokal ataupun dari luar kota yang bisa dinikmati.

      Delete
  7. tempat nya nyaman banget yaaa, deket rumah ku juga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya satu lokasi dengan homestay om. Bisa nginap manjah hahahahha

      Delete
  8. barusan tadi makan mie ayam ceker, eh sekarang baca ini... heuheuheu jadi enggak move on

    kaki ayam memang menggoga yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceker emang menggoda kalau makan siang mas ahhahahahha

      Delete
  9. Mie ceker Bandung tapi lokasinya di Jogjakarta. Kuliner lintas kota ya Mas. Sebagai penikmat mie ceker dan suka banget cekernya dibanyakin, mestinya Aku bakal jadi pelanggan Setia tempat ini kalau tinggal di Jogjakarta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliner di Jogja beragam buk. Kita bisa milih sesuai dengan apa yang kita sukai

      Delete
  10. Hihihi aku pas liat kirain mie ceker yg ada di bandung. Ternyata mie ceker bandung yg ada di yogya tooh :D Tapi pas dibaca lagi ternyata yg punya di Jakarta hahaha semakin rumit XD tapi yg penting rasanya enak lah, jadi ngga ngisin2i orang bandung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha, benar banget. Muter-muter dan untungnya enak ahahahha

      Delete
  11. ini di kotaku juga ada, namanya mie ayam ceker... tapi di jogja itu sepertinya lebih enak. pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kalau satu manajemen pasti sama enaknya :-)

      Delete
  12. Oooh di daerah Jetis. Ma kasih infonya ya. Aku kalo ke Yogya mau mampir sini ah. DOyan mie ayam banget soalnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini dekat dengan Tugu kok lokasinya :-)

      Delete
  13. suka mie tp gk suka ceker tp tempatnya kelihatan seru

    ReplyDelete
  14. aku malah ga tau mie ini ada di jakarta ;p... ntr ah aku cari mas... aku jg pecinta mie soalnya... ini lg ngumpulin mie2 ayam yg enak di jakarta.. msh terkumpul 4 yg enak, dari semua yg aku coba... moga2 mie ceker bandung ini sesuai seleraku juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sewatu memesan, aku sengaja tanya-tanya mbak. Jadi tahu kalau ada di Jakarta :-D

      Delete
  15. harganya murah, rasanya kayaknya meriah, kalau di Medan, mie ayam banyak , yang cuma dipinggir jalan sampe yang modern, semuanya rame, banyak yang suka mie ayam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka Mie Ayam di pinggir jalan :-)

      Delete
  16. Replies
    1. Iya mbak, ini satu tempat dengan homestay :-)

      Delete
  17. tempat makan mie cekernya nyaman banget mas, kebetulan aku suka banget ceker jadi pas ya buat nongki kalo di dekat rumahku makannya kayak warung gitu

    ReplyDelete
  18. saya sih suka mie .. tapi ceker saya tidak suka .. hehehe
    wah malah kantor pusatnya di jakarta ya ... tapi saya belum pernah lihat .. duhh .. saya memang kuper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, banyak juga ya yang nggak suka ceker :-D

      Delete
  19. Duh, Gusti, baca postingan ini di jam makan siang itu salah besar. Aku suka ceker, pengin cari menu yang sama di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, abis itu langsung makan banyak mas :-D

      Delete
  20. Baru tau nihh, Tempatnya kayanya asik buat nongkrong, apalagi ada free WIFInya.
    Kapan-kapan kesini ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak tempat asyik di Jogja yang bisa disinggahi heheheh

      Delete
  21. itu beneran mas ada free WIFI nya??
    lumayan :D mau ajak manteman ah.. suwun mas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi harus menghubungi kasirnya terlebih dulu ketika akan mengakses wifi.

      Delete
  22. WAW Ceker Jogja...... mengangenkan :D

    ReplyDelete
  23. nyesel baca ini sebelum sarapan

    ReplyDelete
  24. dikit mie nya kurang nendang kayaknya.. hee

    ReplyDelete
  25. Saran saya, jangan baca artikel ini kalau belum sarapan.
    Karena artikel ini dapat menyebabkan rasa laper, Hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf loh ya kalau bikin laper hahahahahha

      Delete
  26. parah...
    jangan coba baca yang satu ini.. anda harus langsung kewarung habis baca..!!

    ReplyDelete