Kuliner ala Crispy di HotHotCrispy Jogja - Nasirullah Sitam

Kuliner ala Crispy di HotHotCrispy Jogja

Share This
Diskusi kecil beberapa waktu lalu di WA yang merencanakan untuk kumpul bareng sambil makan sore mengerucut. Kami sepakat menikmati makan sore ala Crispy. Sore ini aku menuju ke lokasi kumpul di HotHotCrispy yang berlokasi di Jalan Kasuari No.1 Demangan Baru, Yogyakarta. Lokasi tersebut hanya beberapa ratus meter saja dari kosku. Di tengah aspal masih basah, aku mengayuh pedal sepeda menuju lokasi.

Tak butuh waktu lama, aku sampai di HotHotCrispy. Memasuki HotHotCrispy  lewat pintu samping, aku disambut oleh para pelayan HotHotCrispy. Di sana sudah ada Hanif (Insanwisata), kami berbincang santai sambil menikmati suguhan yang tersedia. Setengah jam kemudian anggota grup kami sudah lengkap. Kami langsung memilah-milah menu yang ingin kami nikmati. Semua menu ala Crispy, namun tetap ada menu-menu lain seperti Nasi Goreng, dll. Tujuan kami ke sini adalah menikmati menu Crispy-nya.
Menu Crispy yang disajikan
Menu Crispy yang disajikan
Selamat datang di HotHotCrispy Jogja
Selamat datang di HotHotCrispy Jogja
Sebenarnya ini bukan kali pertamanya aku makan di HotHotCrispy. Tepatnya tahun 2015, lebih tiga kali aku ke sini. Bersama teman main, juga bareng teman-teman kantor. Bahkan di HotHotCrispy aku mempunyai tempat favorit untuk duduk. Aku lebih suka duduk dipojokan yang bersofa merah. Waktu aku ke sini, tempat tersebut sudah ada yang menempati. Jadi aku dan teman-teman memilih sofa lainnya. Kusapu kembali seluruh ruangan yang lumayan luas. Kursi dan meja dominan berwarna merah membuat ruangan ini terasa cerah, dan di beberapa sudut juga dihiasi dengan lampion-lampion layaknya tempat yang ikut meriah menyambut Imlek tahun ini. Ya, aku ke sini memang pertengahan Februari; masih sangat kental dengan suasana Imlek.
HotHotCrispy Jogja
HotHotCrispy Jogja
HotHotCrispy Jogja
“Minum apa kalian?” Celetukku ke teman-teman.

“Favoritnya apa?” Tanya yang lainnya.

“Di sini favorit minuman Es Teler,” Jawab salah satu pelayan.

Obrolan kecil kembali berdiskusi mengenai minuman. Dua teman mencoba Es Teler, sementara aku minum lainnya. Oya, seperti yang tadi aku bilang; kami di sini ingin menikmati setiap menu Cripsy-nya. Tak hanya itu, karena di sini juga menyediakan macam-macam saus sebagai pelengkap Crispy; kami pesan semua saus yang tersedia. Ada tujuh saus, namun sore ini yang tersedia hanya enam. Tak masalah, pokoknya pesan semua. Enam dari tujuh saus disajikan; Saus Lada Hitam, Saus Asam Manis, Mayonese, Madu Pedas, Saus Sambal, dan H2C. Sementara yang tak tersedia kali ini adalah Saus Manalagi. Untuk makanannya, kami kembali berebutan memesan menu. Gurame Katsu, Onion Ring, Gurame Crispy, Ayam Crispy, Udang Crispy, dan Cumi Crispy menjadi pilihan kami. Ada juga tambahan beberapa menu lainnya.
Sajian makanan dan minuman sudah di meja
Sajian makanan dan minuman sudah di meja
Sajian makanan dan minuman sudah di meja
Semua menu kami lahap, di sini aku merasakan hampir semua Saus dan menu Crispy yang disediakan. Dari semua ini, hampir seluruh teman sepakat kalau Gurame Katsu menjadi yang paling cepat dilibas (bisa jadi yang paling menarik untuk cepat dilibas daripada diambil teman terlebih dulu). Sementara untuk sausnya, kami semua menikmati kombinasi antara Cumi Crispy dengan Saus Lada Hitam. Bahkan tanpa ragu kami pun memanggil pelayannya untuk minta tambahan Saus Lada Hitam.
Menunya menggugah selera
Menunya menggugah selera
Menunya menggugah selera
Perasaan tadi aku sempat mengabadikan foto bareng sebelum menikmati seluruh menu. Tapi tak lama kemudian menu dihadapan sudah libas. Aku sendiri menikmati Nasi Merah + Gurame Katsy + Onion Ring + Tempe Crispy + Tahu apa itu ya? Hemmm, pokoknya kalau sudah dilumuri dengan Saus Lada Hitam semuanya pasti langsung libas.

“Mas Sitam cepat banget makannya,” Celetuk Reza.

“Laper, maklum anak kos,” Jawabku asal.

Gelak tawa panjang di antara jeda melahap seluruh menu. Sepertinya pesanan kami cukup banyak, namun ya hanya beberapa menit saja untuk membersihkan seperti piring kosong sebelumnya. Ini lapar atau apa ya?
Formasi Lengkap anggota grup WA
Formasi Lengkap anggota grup WA
Menunya langsung abis dimakan
Menunya langsung abis dimakan
Kami bersantai di sofa sampai magrib, bergegas secara bergantian kami sholat di mushola yang telah disediakan oleh HotHotCrispy. Tepat di belakang, ada sebuah ruangan yang cukup luas untuk menunaikan sholat magrib bagi yang muslim. Selama menunggu gantian sholat, aku menikmati fasilitas wifi yang disediakan. Nggak hanya menikmati wifi, aku dan teman pun menyempatkan untuk foto di tulisan “HotHotCrispy”. Seru kan santai di sini?
Salah satu sudut HotHotCrispy
Salah satu sudut HotHotCrispy
Salah satu sudut HotHotCrispy
HotHotCrispy tak hanya melayani makan di sini saja. Jika kalian ingin menikmati menu crispy-nya HotHotCrispy dan berada di area Jogja, kalian bisa telpon dipesan antar. Nanti dari pihak HotHotCrispy akan mengantar pesanan yang kalian pesan. Siapa tahu ada yang ingin menikmati makan dengan menu crispy bareng teman, keluarga, atau mitra kerja. Salah satu lokasi yang ada di kota dan terjangkau harganya salah satunya adalah HotHotCrispy. Aku yakin kalian pasti akan menikmati menunya, tepat seperti slogannya “Crispynya Memang Beda”. *Kuliner ke HotHotCrispy Demangan pada hari Sabtu, 20 Februari 2016.
HotHotCrispy
Pesan Antar: 544020
Alamat: Jalan Kasuari No. 1 Demangan Baru, Yogyakarta
Sosial Media: hothotcrispy (FB) & @hothotcrispy(Twitter)

50 komentar:

  1. wihhh mantap neh mas, makan2 sedaap
    hot crispy, hot banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeeee, monggo kalo ke Jogja mampir sini, mas hahahha

      Hapus
  2. Aku kayaknya pernah lihat tempat ini, tapi belum pernah mampir kesini,,,, Eh mas tempat favoritnya di pojok atau senang mojok mas? barangkali salah tulis,,, hahahaha pizzzzz a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tempat penuh sejarah ahahahah, selain aku suka warna merah, di sana juga ada colokan listrik :-D

      Hapus
  3. Kamu sukannya duduk dipojokan sambil merennung kenapa nasibk jomblo yaaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om, waktu dipojok itu sama cewek loh, om. Nggaya toh hahahahahha

      Hapus
  4. waduuh ennak kayaknya ini. Buat nongki nongki, cemilannya meskipun crispi semua tapi beragam.
    Itu mbaknya kok mau ya disuruh pose begitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Laili itu karena bujukanku yang hebat kali ya hahahahah. :-D

      Hapus
  5. matap bikin laper bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ke Jogja mampir sini heheheh, dekat kota kok :-D

      Hapus
  6. cumi crispyyyy.... *histeris lalu pingsan* - wah, Yogya banyak kuliner! tau blog ini super telat banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee, nggak telat kok mbak, pas waktunya heheheheh. Siapa tahu mau ke Jogja lagi :-D

      Hapus
  7. Balasan
    1. aku diajak nggak? :-D *Cukup Es Teler gpp kok hahahhah

      Hapus
  8. Yeay. Sekarang hothotcripsy sekarang menjadi resto pertama di Jogja yg menerapkan teknologi Augmented Reality.. ah keren yoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiihh pokoknya selamat deh hehehehhe. Salam buat mbak-mbak-nya *eh :-D

      Hapus
  9. Aku ke sananya besok aja pas udah bawa pasangan *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasangan apa dulu? Sampai kapan kamu mau php kedua sepupu dan fansmu itu, mbak hahahahha

      Hapus
  10. Kalau makan barengan ala crispy rasanya enak juga nih, sambil nyemil. Tiba-tiba habis aja tuh makanan. Doyan apa lapar ya ? ha,, ha,, ha,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha natara doyan dan lapar, kang :-D

      Hapus
  11. bikin ngiler saja nih Mas Rullah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe sesekali bikin orang pengen mas :-D

      Hapus
  12. makanan crispy memang selalu menggugah selera .. apalagi sambil mojok :)

    BalasHapus
  13. Waikiii... Makjoos banget Crispy ne.. Nunggu diajak sama si juragane.. :D

    BalasHapus
  14. Jogja emang keren-keren kulinernya...
    jadi rindu nih sama kota Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Jogja bisa mampir di sini, mas :-D

      Hapus
  15. Waahhh jd ga sabar nih nyobainnnn H2C-nyaaaa :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalo ke sna kabar-kabar, mas. Biar aku ikutan makan *eh :-D

      Hapus
  16. ok, ane segera meluncur ke lokasi buat nyantap tuh crispy sepatu kokky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kalau bisa jangan pakai link hidup ya, makasih.

      Hapus
  17. ini tempat lbh cocok utk ngemil2 cantik lah yaa ;).. suka nih kalo sausnya beda2 gitu... jd bisa nyobain banyak dgn rasa beda2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sekarang kerjaannya juga nongkrong di sini, mbak ahhahahha. Enak ada wifinya kakakakkaka

      Hapus
  18. mantep, sambelnya maknyus ga nih? hehe

    BalasHapus
  19. Paling lahap nih kalau makan sama lauk yang crispy-crispy..

    BalasHapus
  20. Kalau aku sih ogah makan dirumah, yang kaya gitu mah.
    Kudu langsung ditempat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeee, kalo makan dilokasi bisa pilih-pilih sausnya :-D

      Hapus
  21. Itu cuma di jogja aja Gan?
    Boleh juga nih jadi referensi bareng temen, crispy2 gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara di Jogja,
      Bisa barengan teman di sini; tempatnya cukup dekat dari kota Jogja

      Hapus
  22. Wah menunya serba krispi, kapan2 bisa coba mampir nih..

    BalasHapus
  23. Dari dulu pengin banget main ke Jogja, soalnya kata temen-temen kulinernya enak-enak dan murah-murah sih, wah kapan yah aku bisa coba kesana, jadi ngiler nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa loh menyempatkan waktu main ke Jogja :-)

      Hapus

Pages