Destinasi Wisata yang akan Aku Kunjungi saat di Medan - Nasirullah Sitam

Destinasi Wisata yang akan Aku Kunjungi saat di Medan

Share This
Aku biasanya memanfaatkan waktu berlibur dengan mengunjungi kota-kota terdekat dari Jogja. Ada beberapa kota terdekat yang aku kunjungi menggunakan sepeda, motor, atau malah menggunakan transportasi umum.

Biasanya aku mendata lokasi mana saja yang nantinya aku kunjungi ketika sedang bermain. Sehingga, saat di kota tersebut aku tidak lagi memikirkan destinasi yang dituju. Paling yang aku pikirkan adalah untuk mengunjungi destinasi tersebut menggunakan alat transportasinya.

Pernah sekali teman menanyakan kota mana yang ingin aku kunjungi jika ada kesempatan berlibur. Dengan cepat aku mengatakan Sumatera Utara adalah tujuanku. Kalaupun nantinya waktu hanya sebentar, setidaknya aku bisa menghabiskan waktu sebentar itu sekedar keliling di Kota Medan

Atau jika memang ada kesempatan lebih lama, tentu destinasi-destinasi yang sudah familiar di Sumatera Utara aku kunjungi. Jika memang kesempatan ke Medan itu ada, ada beberapa lokasi destinasi wisata yang ingin aku kunjungi.

Danau Toba dan Pulau Samosir

Siapapun yang berkunjung ke Sumatera Utara, pasti akan menjadikan Danau Toba adalah tujuan utama. Danau Toba sedari dulu sudah memikat hati para pejalan sehingga ingin mengunjunginya. Walau lokasinya jauh dari kota Medan, aku rasa Danau Toba tetap menjadi tujuan utama jika berkunjung ke Sumatera Utara. Akan jauh menyenangkan lagi jika ada kesempatan menyeberang ke Pulau Samosir.
Pesona Danau Toba, Sumatera Utara
Pesona Danau Toba, Sumatera Utara (flickr.com)

Air Terjun Sipiso-Piso

Selain Danau Toba, destinasi wisata alam yang sepertinya menjadi tujuan utama dikunjungi adalah Air Terjun Sipiso-Piso. Air terjun ini menjulang tinggi dan membuat aku sangat tertarik ingin mengunjunginya. Jarak dari Kota Medan pun sama jauhnya dengan ke Danau Toba, karena lokasinya berada di Kabupaten Karo. Tentu hal yang menggembirakan jika aku dapat mengabadikan tersebut.
Air Terjun Sipiso-piso Kabupaten Karo, Sumatera Utara (flickr.com)
Air Terjun Sipiso-piso Kabupaten Karo, Sumatera Utara (flickr.com)

Masjid Raya Medan

Selain alam, aku juga suka mengunjungi destinasi wisata religi. Beberapa kali mengunjungi kota dan menyempatkan diri untuk singgah di Masjid Agung kota tersebut. Jika memang hanya waktu di Medan tidak lama, aku rasa mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Medan pun menyenangkan. Tentu saja mengunjungi Masjid Raya Medan akan menjadi pilihan paling baik kukunjungi.

Istana Maimun

Selain Masjid Raya Medan, aku juga bisa mengunjungi Istana Maimun yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Raya Medan. Banyak teman mengatakan jika Istana Maimun adalah salah satu istana yang megah di Indonesia. Di sini bangunannya terdapat unsur Melayu dan Eropa menjadi satu.

Museum Sumatera Utara

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Medan tanpa mengunjungi Museum Sumatera Utara. Di Museum Sumatera Utara kita dapat mendapatkan banyak informasi mengenai Sumatera Utara pada umumnya. Serta kita dapat melihat bagaimana Sumatera Utara pada tempo dulu. Di sini kita juga bisa melihat benda-benda peninggalan masa lampau.

Lima destinasi di atas menjadi tujuan utamaku jika memang ada waktu ke Medan. Sebenarnya ada banyak destinsi wistawa di Medan (Sumatera Utara pada umumnya). Namun, kadang aku sendiri terkendala dengan batasan waktu libur.

Akomodasi di Medan
Jika destinasi wisata tujuan dengan mudah kita dapatkan. Salah satu hal yang paling penting kita pikirkan kembali adalah di mana nantinya kita akan menginap. Ada banyak penginapan/hotel murah dan nyaman di Medan yang bisa kita pilih.

Jika kita tertarik untuk berlibur ke tempat tersebut dan mau menginap di hotel/penginapan yang murah di Medan, sebaiknya kita booking hotelnya di Airy Rooms. Berikut hal-hal yang dapat kita ketahui mengenai Airyrooms antara lain:
  • Hotel Airy Rooms itu murah, 
  • Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak sehingga mudah ditemukan di kota-kota besar. 
  • Fasilitasnya memadai (memiliki 7 jaminan fasilitas di setiap kamar : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis). 
  • Bisa dipesan melalui website, Android Apps, telepon ke Customer Service, dan juga melalui WhatsApp.
Hotel Airy Rooms dengan harganya yang murah
Hotel Airy Rooms dengan harganya yang murah

Ya, merencanakan berkunjung ke suatu kota dengan tujuan berwisata mengharuskan kita mengatur keuangan sedemikian rinci. Setidaknya kita bisa mendapatkan penginapan/hotel yang sesuai dengan kita harapkan. Berikut adalah rencana tujuan destinasi wisata dan penginapan yang aku pilih saat berkunjung ke Medan.

38 komentar:

  1. Airy room ini murah dan lokasi nya banyak yang strategis banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jogja ternyata banyak banget lokasinya om haahhaha

      Hapus
  2. Kalau saya mah kang lebih sering ke danau toba dan pulau samosir meski kebanyakan ke danau toba dan saya pengen sekali pergi ke mesjid raya medan bagus soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh aku malah belum semua, semoga bisa secepatnya ke sini

      Hapus
  3. ya itu seharusnya destinasi wajib kudu kalau ke medan, sayangnya pas ke medan 2x karena urusan kerjaan, jadi hanya sempet masuk ke rumah Tjong a fie doang .. hikss .. mesti balik lagi ke medan tapi urusannya jalan jalan ... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee, sempatkan sejenak main kang. Setidaknya kulinernya hahahah

      Hapus
  4. wah aku udah pernah nih perjalanan dinas ke medan tapi nggak sempat kemana mana bahkan bli kue bolu meranti nya itu aja harus sampe nitip ob haha

    BalasHapus
  5. aku pas ke jakarta udah pnh hubungi airy room. d jogja jg banyak.
    yang penting aku pengen ke Toba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau bulan madu di sana? FIx ajak-ajak ya biar ada yang mengabadikan ahaahha

      Hapus
  6. Sekarang pilihannya banyak ya.. Ada Airy Rooms, ada Nida Rooms.. Yang agoda, traveloka juga ada XD

    BalasHapus
  7. jadi pengen nginep di Airy rooms juga ah, di Bandung juga udah mulai banyak soalnya

    BalasHapus
  8. belum pernah ke wisata museum sumut. pasti kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan, siapa tahu ada waktu ke sana dan bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut

      Hapus
  9. Mataku langsung tertuju ke Istana Maimun. Waah... cantik.

    BalasHapus
  10. air terjun sipiso piso masih mnjadi favorit!

    BalasHapus
  11. jadi pengen tau gimana megahnya istana maimun..

    BalasHapus
  12. Kapan ya bisa maen kesana..ckckck..menarik sekali tuh kang..ckckckck.

    BalasHapus
  13. ayoo bareng aku ke medannya pas mudik ;).. aku ajakin kliling medan ntr :D.. wisata kulinernya mas, siapin budget lebih utk kuliner pastinya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waini yang punya kawasan muncul hehehehhe. Pengennya ikut ke sana mbak hahahha

      Hapus
  14. Kepingin sih ke medan, tapi belum kesampean ke sana,
    Kalo ak lebih tertarik istana maimun sama mesjid nya

    BalasHapus
  15. Medan banyak sekali destinasi wisata yang perlu disambangi. Butuh beberapa hari dan memang butuh juga penginapan yang hemat ya Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget bu, biar seidit mengurangi pengeluaran hehehe

      Hapus
  16. aku mau coba semuaaaa... semuaaaa.... biar ku puas dan bahagia selalu. eh airy room sudah ada di Pontianaaaakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini hehehhe, sekalian kulineran om mas hahahahah

      Hapus
  17. banyak juga tempat-tempat keren di medan, bukan hanya danau, mesjid disana pun sangat menarik untuk di kunjungi, bukan hanya untuk melihat-lihat tapi kita juga bisa sambil beribadah disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget. Kita bisa meluangkan waktu untuk beribadah di sana

      Hapus
  18. Aku alhamdulillah udah pernah semua itu yg di gambar, kecuali musium sumatera utara ☺

    BalasHapus

Pages