Liburan ke Tempat Wisata Tak Biasa di Bangkok, Pastinya Seru! - Nasirullah Sitam

Liburan ke Tempat Wisata Tak Biasa di Bangkok, Pastinya Seru!

Share This
Salah satu kemegahan Grand Palace di Thailand
Salah satu kemegahan Grand Palace di Thailand/ Dok. travelfrombangkok.com
Thailand adalah salah satu Negara di Asia Tenggara yang sangat piawai dalam menggaet wisatawan. Ada banyak cara promosi yang mereka lakukan sehingga wisatawan tertarik ke sana. Selain itu tentu di sana memang destinasinya menarik untuk dikunjungi. Salah satunya di Bangkok. 

Bangkok tidak hanya mempunyai Grand Palace yang sangat megah, atau kuil-kuil berlapis emas yang memukau. Tapi juga punya banyak lokasi liburan lain yang nggak kalah seru, dan beberapa di antaranya hanya akan kamu temui di Bangkok saja. Tidak ada di tempat lainnya di Thailand. Sebelum menentukan itinerary liburan ke Bangkok, coba cek beberapa lokasi wisata berikut ini biar liburanmu semakin seru.

Menjelajahi Sudut Muang Boran

Kawasan ini adalah kota kuno yang terletak di salah satu sudut Kota Bangkok. Di sana kamu bisa menjelajah tempat-tempat wisata dan menikmati pemandangan Kota Bangkok di zaman dahulu kala, sebelum modernisasi tiba di Ibukota Thailand tersebut.walau lokasinya agak jauh dari pusat kota Bangkok, aku rasa merencanakan ke sini adalah pilihan terbaik. Terlebih jika kalian pecinta sejarah.

Uji Adrenalin di Dreamworld Bangkok

Tempat ini adalah theme park terbesar di Bangkok, dengan wahana wisata yang menantang adrenalin. Nyalimu diuji sampai batas maksimal dengan berbagai permainan yang ada di sana. Dibangun di atas lahan yang luas dan dengan pemandangan langit Bangkok yang indah, Dreamland jadi lokasi wisata wajib didatangi kalau liburan ke sana. Selain wahana yang beragam, di sini juga ad ataman dan patung-patung yang tentunya menarik untuk diabadikan.

Menyusuri jalanan di Khao San Road

Suasana ramai di Khao San Road
Suasana ramai di Khao San Road/ Dok. bangkok.com
Jalan kecil ini sangat dikenal di kalangan turis backpacker di Bangkok. Namanya tertulis dalam setiap buku perjalanan, dan tak jarang jadi lokasi novel-novel ternama di dunia. Khao San Road menyediakan banyak tempat menginap yang murah meriah bagi para turis backpacker. Bisa dibilang, semua warga Negara dari seluruh dunia ada di jalanan ini. 

Sebagian besar melakukan pekerjaan sampingan agar bisa bertahan hidup di Bangkok, mengumpulkan uang dan baru menjelajahi tempat lain di dunia. Bisa jadi kalian bisa mendapatkan banyak teman di sini.

Menikmati Pemandangan dari Baiyoke Sky Tower

Gedung tinggi ini menyediakan wisata pemandangan menakjubkan dari puncaknya yang menjulang. Dari lantai atas, kamu bisa melihat betapa megahnya Bangkok di siang atau malam hari. Pemandangan ketika matahari sudah terbenam jadi pilihan para wisatawan ketika naik ke Baiyoke Sky Tower. Kerlip lampu di seluruh Bangkok membuat siapapun akan jatuh cinta. Bagi pecinta foto, tak ada salahnya untuk menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan.

Rajadamnern Boxing Stadium

Pertarungan dua petinju di Rajadamnern Boxing Stadium
Pertarungan dua petinju di Rajadamnern Boxing Stadium/ Dok. rajadamnern.com
Masyarakat Bangkok dikenal sangat mencintai olahraga tinju, dan puluhan juara dunia lahir dari kota ini. Saking cintanya, Bangkok punya banyak stadion khusus tinju, salah satunya adalah Rajadamnern Boxing Stadium yang kerap jadi venue pertandingan kelas dunia. Ada atau tidak ada pertandingan, stadion ini menarik untuk dikunjungi karena di Indonesia jarang ada stadion khusus tinju seperti ini.

Soi Cowboy

Kawasan ini dikenal luas di kalangan wisatawan yang suka melihat kehidupan malam masyarakat Bangkok dari dekat. Di kawasan ini, kamu bisa jalan-jalan menelusuri kota dengan santai. Lampu-lampu yang menyala di sepanjang jalan membuat Soi Cowboy jadi lebih menarik untuk dikunjungi. Jalan di sini tidaklah panjang, namun di setiap sisi ada banyak bar. 

Silom Village

Di desa ini setiap hari digelar pertunjukan seni dan budaya untuk wisatawan. Tarian dan nyanyian khas Thailand digelar di atas panggung, dan setiap hari pula penonton memenuhi arena untuk menikmati pertunjukan yang unik. Kesenian Thailand dikenal dengan tarian kolosalnya, dengan gerakan yang khas dan dinamis. Pertunjukan-pertunjukan tersebut membuat kita sedikit tahu dengan budaya yang ada di Thailand.

Elephant Tower

Elephant Tower menjulang lebih tinggi dibanding gedung lainnya
Elephant Tower menjulang lebih tinggi dibanding gedung lainnya/ Dok. openbuildings.com
Seperti namanya, gedung bertingkat ini berbentuk gajah, hewan yang sangat dicintai oleh masyarakat Bangkok. Saking uniknya, banyak wisatawan yang berhenti sejenak ketika melewati gedung ini untuk memotret atau berfoto dengan latar belakang Elephant Tower. 

Menarik bukan? Ternyata Bangkok memiliki lokasi wisata yang unik-unik, tidak hanya istana yang megah saja. Belum dapat tiket ke Bangkok, cek saja di Traveloka.com, dan dapatkan harga terbaik untuk paket tiket pesawat dan hotel sekaligus.

Pages