Berpetualang di Yamanashi, Tempat Liburan Seru Bertema Alam di Jepang - Nasirullah Sitam

Berpetualang di Yamanashi, Tempat Liburan Seru Bertema Alam di Jepang

Share This
Pemandangan Danau Kawaguchiko Photo by Romi Yusardi on Unsplash
Pemandangan Danau Kawaguchiko Photo by Romi Yusardi on Unsplash
Berkali-kali kawan menceritakan pengalaman perjalanan ke Jepang. Melihat dan merasakan bagaimana keindahan alam di sana, hingga kala berinteraksi dengan masyrakat setempat. Setiap ceritanya membuatku terngiang, tentu dengan harapan suatu ketika bisa menginjakkan kaki di sana. 

Tokyo, Kyoto, Osaka, ataupun yang lainnya memang menarik perhatian bagi traveler. Mereka menjadikan kota-kota tersebut sebagai tujuan destinasi wisata. Berbagai alasan membuat mereka menjadikan kota tersebut sebagai tujuan utama. 

Selain di tempat-tempat yang sudah familiar dikunjungi para pejalan, setidaknya di Jepang tetap mempunyai Kawasan-kawasan yang lain untuk bisa dikunjungi. Salah satunya berkunjung ke Yamanashi. Sebuah distrik yang sebagian besar wilayahnya adalah pegunungan. 

Bagi yang ingin berlibur di Jepang dengan suasana berbeda, kalian bisa menjadikan Yamanashi sebagai opsi berlibur. Tempat yang tidak seberapa jauh dari Tokyo ini bisa memberikan pengalaman berlibur dengan nuansa pedesaan Jepang yang lekat dengan keindahan alam serta tradisi. Selain itu di sini, kalian bisa menikmati keindahan ikonik Gunung Fuji. 

Untuk menjelajahi kota kecil ini, kalian harus segera mencari promo tiket pesawat ke jepang secara berkala. Tujuannya agar bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Perjalanan menuju Yamanashi dapat kalian sambangi menggunakan transportasi dari Tokyo. 

Setelah sampai di Tokyo, perjalanan berlanjut menggunakan Kereta Ekspres ke Yamanashi dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Di sini kalian bisa sekalian mencari penginapan. Lebih baik lagi jika sudah mempersiapkan pemesanan kamar di jauh-jauh hari. 

Ada banyak aktivitas ataupun destinasi yang bisa kalian lakukan selama di Yamanashi. Berikut ini beberapa hal menarik yang mungkin bisa kalian lakukan atau agendakan. 

Pacu Adrenalin di Fuji-Q Highland 

Taman hiburan ini adalah surga bagi para pecandu adrenalin. Sebagian besar wahananya memang dirancang untuk memacu adrenalin sekencang-kencangnya, seperti roller coaster atau tantangan untuk berputar di udara dalam kecepatan tinggi. 

Jika kalian menyukai roller coaster dan sudah menyiapkan diri untuk tantangan paling mengerikan di dunia, cobalah Takabisha. Ini adalah roller coaster paling curam di dunia dengan sudut jatuh 121 derajat dan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam. 

Selain itu, kalian juga bisa mencoba Eejanaika yang merupakan roller coaster 4 dimensi dengan banyak lingkaran dan kursi yang bisa berputar. Atau cobalah Fujiyama, roller coaster klasik yang sampai sekarang disebut-sebut sebagai terbaik di dunia. Benar-benar kegiatan yang menguji adrenalin. 

Menikmati Warna-warni Bunga di Tepi Danau Kawaguchiko 

Sebagai danau terbesar kedua di antara 5 danau yang mengelilingi Gunung Fuji. Danau Kawaguchiko tentu menarik untuk dijelajahi. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan berkeliling di antara pohon-pohon bunga sekitar danau, atau menyusuri danau tersebut menggunakan perahu. 

Pada musim semi kalian bisa menemukan bunga Sakura yang bermekaran. Berbeda halnya dengan saat musim panas, kebun bunga Lavender memberikan nuansa ungu di sekeliling danau. Sedangkan di musim gugur, dedaunan kuning dan merah mewarnai tempat ini. 

Kalian juga bisa mengagendakan keliling danau dengan menyiapkan uang sekitar 930 Yen untuk membeli tiket naik ke kapal Ensoleille yang akan mengelilingi danau. Setelah puas berkeliling. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan pemandangan indah Gunung Fuji yang memantul di tengah danau. 

Hiking atau Memotret Keindahan Gunung Fuji 

Salah satu tujuan berlibur secalin menepi adalah menikmati pemandangan secara langsung ataupun mengabadikannya dengan kamera. Kalian kudu bangun sepagi mungkin supaya bisa melihat Gunung Fuji berkombinasi dengan langit di sekelilingnya biru tanpa awan. Pemandangan ini harus diabadikan ketika berkunjung ke Yamanashi. 

Destinasi yang lainnya bisa dikunjungi adalah Pagoda Chureito ataupun Puncak Tenjo. Tinggal pilih salah satu jika memungkinkan. Untuk mencapai tempat memandang di Pagoda Chureito, kalian perlu sedikit mendaki bukit yang berada di belakang pagoda. 

Ada banyak sekali pohon sakura di sekeliling bukit tersebut, sehingga ketika musim semi, pemandangan yang terlihat sangat menakjubkan. Kombinasi antara bunga cantik merah muda dengan Gunung Fuji di latar belakangnya. 

Sementara itu puncak Tenjo bisa dicapai menggunakan Kereta Gantung Kachi Kachi Yama Ropeway dengan tarif sekitar 800 Yen pulang-pergi. Tempat yang terletak di ketinggian 1.075 MDPL ini memperlihatkan keindahan Gunung Fuji dengan Danau Kawaguchiko di dekatnya. 

Menyaksikan Pesta Samurai di Shigen-ko Matsuri 

Bergeser sedikit dari keindahan alam, terkadang kita juga membutuhkan aktivitas yang lainnya saat berlibur. Salah satunya melihat bagaimana budaya masyarakat setempat di sana. Di Kota Kofu terdapat semacam acara khusus pesta samurai. Berkunjunglah ke kota Kofu, Yamanashi pada 12 April, maka kalian bisa ikut serta dalam Shingen-ko Matsuri. 

Pesta Samurai ini adalah sebuah perayaan besar pada sejarah ke-samurai-an Takeda Shingen. Salah satu daimyo terbesar Jepang yang dulu bertempur melawan Tokugawa Ieyasu. Pada perayaan tersebut kalian bisa ikut berperang atau mencari 24 jenderal pendamping Takeda yang ada di sana. Suatu pengalaman menarik jika kalian terlibat di dalamnya. 

Sensasi Mandi Air Panas di Oshino Hakkai 

Namanya mungkin kalah terkenal kalau dibandingkan dengan danau Kawaguchiko. Namun Oshino Hakkai ini sebenarnya berada di dekat Gunung Fuji dan merupakan bekas Danau Oshino yang mengering hingga menyisakan sekitar 8 danau kecil. 

Di tempat ini ada sebuah desa yang masih mempertahankan rumah-rumah gaya klasik Jepang. Selain itu, kalian juga bisa bersantai menikmati pemandangan Gunung Fuji dari tepi danau, hingga mandi air panas di Onsen. 

***** 

Sedikit referensi di atas mungkin bisa dijadikan pertimbangan saat kalian ini berlibur ke Jepang. Hal yang terpenting kala ingin berlibur adalah bagaimana kita bisa menyiapkan semuanya dengan baik. Mulai dari transportasinya, penginapannya, informasi tentang destinasinya, hingga apa-apa yang ingin kalian kunjungi selama berlibur.

10 komentar:

  1. :)))

    Mau jg ke jepang kapan kapan.
    Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin hehehhhe
      Siapa tahu ntar sama masnya mbak bisa ke sana.
      Saya turut mendoakan :-)

      Hapus
  2. ini tempat wajib yg pasti aku kunjungi kalo ke jepang mas. tapiiii aku cuma mampir ke Fuji Q, utk menjajal rollercoasternya hahahaha.. takabisha terbaiiiik lah relnya.. ga bosen2 naik rollercoaster di sana. tp aku blm kesampaian naik dodonpa. krn pas trakhir ke fuji q , wahana itu sdg maintenance.. ke jepang lagi semoga aja dodonpa ga sdg maintenace.

    kalo danaunya aku memang ga tertarik :D. sementara gunung fuji, dari fuji q aja udh kliatan jelas :D. jd ga usah divisit lgs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehheh, kalau mbak satu ini sukanya wisata adrenalin. Jadi fokus sama wahana yang mendebarkan ahahhahaha

      Hapus
  3. Dulu pernah apply mau studi ke sana soale tertarik keindahannya lewat film Oshin... gak jebol :)

    BalasHapus
  4. maaauuuu juga dong berlibur ke jepaaangs, eheheheh
    mau ke gunung fujiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ke sana, ntar gak mau balik Indonesia hahahahaha

      Hapus
  5. wah kirain dirimu yang ke Jepang. penasaran mau lihat bagaimana reviewmu soal warung kopi di Jepang hahaha

    ini salah satu negara yang pengen juga saya datangi, gara2 istri sering ke sana dan sering cerita bagaimana indahnya Jepang. gak tahu deh kapan bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita aminkan bersama-sama, daeng. Siapa tahu tetap umur panjang dan dapat mengunjungi negara ini. Sekalian lihat tradisi minum teh, siapa tahu sekalian mengopi

      Hapus

Pages