Pengalaman Menggunakan Scarlett Face Care kala Bepergian - Nasirullah Sitam

Pengalaman Menggunakan Scarlett Face Care kala Bepergian

Share This
Face Care Scarlett Brightening
Face Care Scarlett Brightening
Menjelang satu dasawarsa kegiatan bersepeda ke tempat kerja masih kulakukan. Berangkat pagi, dan pulang menjelang magrib. Berbagai peluh polusi tak terelakkan. Salah satunya tentu menempel pada wajah. Awalnya, aku mengabaikan hal seperti ini.

Pun dengan kegiatan berwisata. Tiap sabtu-minggu ataupun libur nasional, aku menyempatkan menjelajah sudut-sudut kota lain untuk mencari konten blog dan vlog. Setidaknya, seharian di bawah terik matahari membuat kulit makin kusam.

Hingga empat bulan yang lalu, seorang kawan seperjalanan melontarkan pertanyaan yang belum pernah terbesit di pikiranku. Dia mengulik bagaimana aku melakukan perawatan wajah, karena aktivitasku lebih banyak terkena sinar matahari.

Aku terdiam, selama ini tidak pernah rutin membersihkan wajah. Sesekali saja membersihkan wajah dengan face care. Kawan seperjalanan tertawa, dia mengatakan kalau aku harus peka dengan perawatan kulit, khususnya wajah.
Bepergian ke pantai siang hari
Bepergian ke pantai siang hari
“Setiap orang harus merawat kulit dan tubuhnya dengan baik. Ini berlaku untuk lelaki dan perempuan,” Ujarnya sambil tertawa.

Di teras penginapan, dia mengeluarkan kantung kecil, lantas menyodorkanku sebuah kemasan kecil berwarna pink bertuliskan “Scarlett Brightening Facial Wash” dan menyuruh digunakan selepas mandi. Aku menuruti saja dan beranjak mandi selepas beraktivitas seharian.

“Aku sudah beliin kamu produk yang sama (Brightening Facial Wash) dan Brightly Ever After Serum. Pokoknya nanti di Jogja dipakai.”

Lagi-lagi aku dibuat melongo. Kurun waktu singkat, dia sudah mengorder face care tersebut dan menyantumkan alamatku di Jogja. Kawan ini sangat tahu tentang kulitku yang kering. Karena, kami sering mendiskusikan kala senggang secara langsung ataupun melalui telepon.

Orderan Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum sudah datang. Paket berbungkus kardus coklat bertuliskan scralett kuterima dengan baik. Sewaktu kubuka, cara pengemasannya benar-benar diperhatikan dengan baik agar barang tidak rusak.
Produk Face Care Scarlett Brightening
Produk Face Care Scarlett Brightening

Produk Scarlett Brightening Facial Wash

Lebih dari dua minggu aku mulai terbiasa mengenakan produk ini. beruntungnya lagi cocok dengan kulitku. Sepertinya teman seperjalanan paham dengan kondisi kulit wajahku. Sehingga pembeliannya tepat. Ini penting untuk kita sebelum membeli, kenali kulit kalian apakah kering, berminyak atau kombinasi di bagian T-Zone wajah.

Scarlett Brightening Facial Wash kemasannya berbotol plastik agak panjang, tapi tetap bisa dimasukkan dalam tas kecil ketika kita sedang ingin bepergian. Pada botol tertera informasi produk ini sebanyak 100ml.

Bentuk botol seperti ini menarik bagi penggunanya. Bagaimana kombinasi warna kuning dan bagian atas lubang kuat sehingga tidak mudah rusak maupun terbuka. Selain itu, warna botol sedikit pink menjadikan nuansa lebih segar.

Produk ini sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor kode NA18201901367. Selain itu, pada botol kemasan terdapat kode batang (barcode) bertuliskan kode SGXZLD7. Jika kita pindai menggunakan aplikasi di gawai, kode batang tersebut merujuk langsung pada Verifkasi Scarlett Whitening.
Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash
Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash
Buliran gel pada Scarlett Brightening Facial Wash berteksur halus. Ketika kugunakan, kesan pertama harum aromanya. Lalu yang terasa pada saat awal kubersihkan wajah adalah rasa segar. Setelah selesai, rasanya wajah ini sejuk. Menariknya, buliran gel dalam kemasan botol yang lucu terdapat sebaran rose petal.

Ragam kandungan Scarlett Brightening Facial Wash meliputi Glutathione, Vitamin E, Aloevera, dan Rose Petal. Tiap kandungan komposisi tersebut mempunyai banyak manfaat seperti mencerahkan kulit pada wajah, memberi tambahan nutrisi kulit, mengontrol kadar minyak, mengecilkan pori-pori kulit wajah, hingga menjadikan kulit menjadi lebih kencang dan segar.

Untukku sendiri, Scarlett Brightening Facial Wash digunakan selepas mandi dengan cara menuangkan gel secukupnya, usap merata di area wajah, lalu bilas. Lebih baik digunakan rutin. Aku sendiri menggunakan selepas mandi pagi dan sore.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Pada paket yang kudapatkan, selain Scarlett Brightening Facial Wash, ada juga Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Ini artinya aku bisa menggunakan serum untuk perawatan kulit wajah lebih mendalam. Pemakaian serum ini sendiri harus disesuaikan dengan kondisi kulit.

Berhubung kulitku normal, yang kupilih adalah Brightly Ever After Serum. Misalkan kulitnya berjerawat, yang harus dipilih tentunya Acne Serum. Untuk membedakan keduanya cukup simpel, dari corak warna kemasannya berbeda. Warna Pink untuk Brightly dan warna ungu untuk Acne.
Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum
Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum
Kandungan dalam Brightly Ever After Serum antara lain Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C. Dari kandungan tersebut bermanfaat bagi kulit sebagai menghaluskan kulit, melawan bakteri penyebab jerawat, mencerahkan kulit tanpa iritasi, meningkatkan kelembapan kulit, kulit lebih segar, menghilangkan flek dan bekas jerawat, serta melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Menggunakan Brightly Ever After Serum cukup mudah. Kemasan botol yang berisi 15ml ini bagian tutupnya menyatu dengan pipet, Sehingga gel di dalam bisa diambil dengan mudah. Kutekan bagian atas tutup, lantas gel tersebut menetes.

Teteskan 2-3 gel serum pada jari, lalu usah dan pijat secara berlahan. Pastikan tetesan serum tersebut mengenai seluruh kulit wajah secara merata. Lantas, diamkan beberapa saat agar serum meresap pada kulit wajah. Aku sendiri menggunakan ini ketika hendak tidur, karena tidak ada aktivitas lagi dan tentunya agar lebih meresap.

Sebagai informasi semua varian Serum Scarlett, yang meliputi Brightly Ever After Serum & Acne Scarlett Whitening harganya 75.000 rupiah. Untuk informasi lengkap, kalian dapat mengordernya tautan di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

*****
Menikmati waktu menjelang sore di sudut Karimunjawa
Menikmati waktu menjelang sore di sudut Karimunjawa
Secara konsisten, aku mulai memperhatikan perawatan kulit. Hal ini dikarenakan aktivitasku jauh lebih sering terpapar sinar matahari ataupun polusi. Bepergian tiap libur panjang guna mencari konten blog dan menceritakan, atau bersepeda ke tempat kerja maupun mengunjungi destinasi-destinasi terdekat.

Bagaimana pun juga, menjaga kulit dengan baik dan tepat adalah bagian dari kita dalam mencintai diri sendiri. Kenali jenis kulit kalian, baca komposisi dan manfaatnya, lalu tekan tautan order di atas. Mudah bukan?

2 komentar:

  1. memang kalau sering sesepedahan mesti punya paket perawatan wajah .... biar ngga kusam dan kering .. hahaha
    makannya teman saya bilang kalau sesepedahan itu jadi bikin mahal biaya salon ... 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi pas lagi cuaca panas seperti ini, kang hahahahahaha

      Hapus

Pages