Travelling PCR, Layanan Baru Hi-Lab Diagnostic Center untuk Travellers - Nasirullah Sitam

Travelling PCR, Layanan Baru Hi-Lab Diagnostic Center untuk Travellers

Share This
Swab PCR di Hi-Lab Diagnostic Center dengan harga murah
Swab PCR di Hi-Lab Diagnostic Center dengan harga murah
Salah satu dampak pandemi Covid-19 di sektor pariwisata adalah adanya aturan baru bagi para travelers yang ingin berlibur. Mereka wajib menyertakan hasil tes PCR ataupun Swab Antigen dengan hasil yang negatif.

Adanya aturan ini menjadikan instansi-instansi yang menyediakan layanan swab PCR ramai dikunjungi calon traveler. Salah satunya adalah Hi-Lab Diagnostic Center. Laboratoriun Kesehatan Hi-Lab Diagnostic Center berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat untuk layanan tersebut.

Di Jogja sendiri, Hi-Lab Diagnostic Center beralamatkan di Jl. Yos Sudarso No 27, Kotabaru. Instansi ini menjadi rujukan Lab PCR Jogja oleh masyarakat umum. Layanan yang dimiliki antara lain tes swab Antigen, Swab PCR, dan Tes Antibodi.

Guna memenuhi kebutuhan para travelers, Hi-Lab Diagnostik Center menambahkan layanan inovasi baru bernama Travelling PCR. Travelling PCR adalah layanan Swab Express yang memudahkan bagi travelers untuk mendapatkan hasil swab PCR dalam waktu 5 jam dengan biaya 750.000 rupiah. Travelling PCR tersedia di seluruh Hi-Lab Diagnostic Center.

Tentu saja layanan swab express ini memudahkan bagi para traveler yang hendak melakukan Tes PCR di Jogja. Hanya dengan waktu yang singkat, travelers sudah mendapatkan hasil PCR, dan mereka bisa bersiap berangkat ke destinasi yang dituju.

Jadwal layanan Travelling PCR sangat fleksibel. Traveller dapat memilih waktu yang diinginkan untuk melaksanakan swab PCR dengan hasil ekspres. Kemudian untuk waktu pengambilan sampel dibagi menjadi 4 sesi. Berikut jadwalnya.

  • Shif 1: 06.00 WIB – 08.00 WIB: Hasil dikirim via email pukul 13.00 WIB
  • Shif 2: 08.00 WIB – 10.00 WIB: Hasil dikirim via email pukul 15.00 WIB
  • Shif 3: 15.00 WIB – 17.00 WIB: Hasil dikirim via email pukul 22.00 WIB
  • Shif 4: 17.00 WIB – 21.00 WIB: Hasil dikirim via email pukul 02.00 WIB

Travellers sendiri harus cermat dalam memilih jadwal Travelling PCR agar hasil sampel yang dikirim tepat waktu. Sehingga nantinya travellers bisa berangkat tepat waktu dan seluruh dokumen persyaratan perjalanan terpenuhi.
Daftar harga swab PCR dan Swab Antigen di Hi-Lab Diagnostic Center
Daftar harga swab PCR dan Swab Antigen di Hi-Lab Diagnostic Center
Selain pemilihan waktu yang fleksibel, Travelling PCR ini mempunyai kelebihan yang lainnya. Salah satunya adalah disediakan bilik khusus untuk travellers, sehingga tidak menyatu dengan pengunjung yang lainnya. Artinya, travellers tidak berinteraksi dengan orang lain, tentunya lebih aman. Bilik yang digunakan pun sirkulasi udaranya terbuka, tanpa adanya AC.

Hasil Swab Hi-Lab Diagnostic Center sudah pasti terdaftar serta tersimpan di New All Record (NAR), sebuah penyimpanan data besar Kemenkes. Hal ini dikarenakan Hi-Lab Diagnostic Center bagian dari Laboratorium Jejaring Pemeriksaan Covid-19.

Setiap hasil swab tes yang dilakukan oleh Hi-Lab Diagnostic Center nantinya diperbarui secara otomatis pada paspor digital yang dapat diakses melalui website pedulilindungi.id maupun aplikasi PeduliLindungi. Hasil swab berbentuk kode batang yang dapat dipindai petugas bandara.

Keunggulan Travelling PCR ini pastinya mendapatkan animo tersendiri bagi travellers. Layanan mudah, alurnya jelas, hasil dikirim melalui email, serta sudah terintegrasi dengan database Kemenkes, tentunya menyenangkan.

Prosedur pendaftaran Travelling PCR cukup mudah. Travellers mendaftar secara daring di covidcenter.hilab.co.id dan memilih waktu tes yang diinginkan. Proses pembayaran bisa dilakukan dengan mentransfer ke rekening virtual account yang tertera saat pendaftaran.
Tampilan website covidcenter.hilab.co.id melalui smartphone
Tampilan website covidcenter.hilab.co.id melalui smartphone
Kemudahan proses pendaftaran dan pembayaran ini secara tidak langsung mencegah travellers berinteraksi dengan orang banyak dan berkumpul. Sehingga bermanfaat dalam mengurangi penularan Covid-19 di tempat tersebut.

Selain layanan Travelling PCR, Hi-Lab juga sudah merilis baru untuk swab PCR dan Swab Antigen. Sesuai arahan pemerintah, sejak tanggal 17 Agustus 2021 biaya swab PCR dan Swab Antigen turun. Di Hi-Lab Jogja, Harga PCR Jogja pun mengikuti arahan dari pemerintah. Masyarakat yang ingin mendapatkan Tes PCR Murah Jogja bisa ke Hi-Lab yang berlokasi di Kotabaru karena biaya Swab PCR di Hi-Lab menjadi 480.000 rupiah, dan Swab Antigen biayanya 120.000 rupiah.

Hasil Swab PCR bisa diambil pada hari yang sama untuk pengambilan sampel maksimal pukul 14.00 WIB, sedangkan untuk Swab Antigen hasinya didapatkan dalam kurun waktu 1 jam. Bagi travellers, kemudahan dan harga murah tes PCR merupakan kabar yang menggembirakan.

Berbagai layanan dan inovasi yang dilakukan Covid Tes Center Hi-Lab adalah bagian dari upaya Hi-Lab Diagnostic Center dalam menyukseskan program Test, Tracking, dan Treatment (3T). Harapannya, dengan kemudahan ini, Hi-Lab berkontribusi dalam mendeteksi dan melokalisir penyebaran Covid-19 di masyarakat Indonesia.

Untuk para travellers yang berada di Jogja, kalian dapat mengakses berbagai informasi terbaru tentang Hi-Lab Covid Center pada website covidcenter.hilab.co.id ataupun media sosial Instagramnya di @hilabjogja. Tes PCR Murah Jogja? Ya di Hi-Lab Jogja.

8 komentar:

  1. sekarang harga swab udah turun setengahnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, lebih murah dan menyenangkan. Sebelumnya kan mahal banget.

      Hapus
  2. Saya pilih gak ke mana2 selama pandemi. Udah cari duit susah setengah mati, ditambah pengeluaran yang mencekik. Bagi kaum berduit, mungkin uang segitu belum seujung rambut dibelah tujuh. Bagi orang susah, uang sepuluh ribu baginya sangat berharga. Semoga pandemi cepat berlali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga memang lekas berlalu dan rezeki kita bisa kembali lancar :-)

      Hapus
  3. idenya bisnis yang bagus dan bener2 bantu bagi travelers.
    kalau saya, kebetulan di dekat rumah tinggal ada klinik yang menyediakan jasa test ... dan selalu ramai, karena sebelum pemerintah menetapkan rentang biaya ... harganya sudah dikisaran itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mau tidak mau sekarang harus pakai surat seperti ini, dulu harga mahal dan susah. Sekarang sudah banyak serta harga lebih merata

      Hapus
  4. Ya ampuuun jadi nyesek kalo inget dulu pas positif covid, aku Ama suami hrs bayar 2.1 juta per orang tiap abis pcr wkwkwkwkwk. Ada sih yg murah, tapi hasilnya lamaaa,ya ga mungkin diambil :D.

    Tapi baguslah kalo hrgnya udh turun jauh. Setidaknya bagi yg mau pcr, sekarang ga terlalu berat lagi membayar biayanya :). Selama inikan biayanya yg jadi pertimbangan utk ga melakukan pcr ATO malah yg seremnya, JD beredar hasil palsu ATO g akurat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak, kita harus cermat memilih tempat yang pas, salah satunya tentu yang benar-benar baik dalam pelayanan dan terintegrasi dengan database pemerintah

      Hapus

Pages